Membangun Mimpi, Cita- Cita Anak Negeri Melalui KELAS INSPIRASI

20.40.00

Kelas Inspirasi Bojonegoro  - Awal mulanya saya tidak tau apa-apa tentang apa itu Kelas Inspirasi dan apa itu Indonesia Mengajar. Tapi, Setelah membaca status facebook  Fauns Cipluan saya jadi penasaran  tentang apa sihh KELAS INSPIRASI itu!! Dan akhirnya saya mencari tau itu semua di website resminya Kelas Inspirasi yaitu di www.kelasinspirasi.org .
 

Awal mulanya saya masuk ke penjelasan-penjelasan tentang kelas Inspirasi, tapi berhubung saya itu orangnya pelupa jadi saya mencoba ke alternatif lain yaitu dengan melihat tayangan Video, ga berasa sambil melihat dan menghayati isi dari video undangan itu, air mata saya jatuh menetes tiada hentinya, sungguh acara yang luar biasa menurut saya. Saat masuk ke statement ucapan "Hari itu anda akan melihat potret masa depan bangsa, Kami tidak mengajak anda berkorban, Tapi kami menawarkan anda sebuah kehormatan, membangkitkan mimpi mereka, menumbuhkan bibit impian, meraih cita-cita setinggi langit". Subhanallah hati bergetar melihat itu semua.

Awal mula saya bertemu dengan mbak Shinta Penggiat Kelas Inspirasi Bojonegoro waktu itu hari minggu tanggal 29 November 2013. Sungguh tidak bisa berkata-kata saat itu karena orang-orang dihadapan saya begitu asing semuanya, memang sudah kenal di dunia maya, tapi buat bertemu secara langsung belum pernah, seriusss >.<  hari itu adalah kopdar pertama kali bersama Blogger Bojonegoro dan juga Kelas Inspirasi Bojonegoro.

Setelah itu mulailah kita masuk ke radio-radio mempromosikan acara ini, karena saya belum cukup umur dan cukup pengalaman untuk menjadi relawan pengajar di Kelas Inspirasi ini, jadi saya cukup mensuport menjadi Penggiat lokal. Seneng sihhh seneng banget punya keluarga baru yang luar biasa, bahkan dalam radio-radio swasta yang kita masuki para penyiarnya juga begitu antusias mengikuti acara ini. Contohnya Bung Iwan dan Bung Tata dan juga Mbak Pipink...Kalian Kerrreeeeeennnn >.<


Ohhh iya,,,acara ini tak lepas dari suport ketua panitia lokal kelas inspirasi Bojonegoro juga...Makasih mas Irul sudah mau welcome menerima kita, walaupun waktu kumpul kita yang terbatas, tapi alhamdulillah acara ini berjalan dengan sukses menginspirasi ^_^.

Karena kita juga terbatas di kepanitiaan jadi waktu survey sekolah iya hanya orang-orang itu saja, karena keterbatasan jarak dan waktu saya yang lumayan jauh dan lumayan padat.  Waktu itu saya nekat hari jum'at mencari- cari SD yang bakal Inspirasi, sudah keliling dari ujung ke ujung tapi tidak juga bertemu dengan kepala sekolahnya. akhirnya sampailah saya di jalan masuk menuju wisata Kayangan Api Bojonegoro, selang masuk kedalam saya sudah mulai pesimis melihat jam tangan yang sudah menunjukkan pukul 10.30 WIB yahhh masak hari ini nihil..padahal hari ini deadline terakhir dari jawa Timur "Gumam dalam hati".
Akhirnya sampailah saya di depan gerbang SDN NGUNUT 2 Antara ragu, mau masuk atau tidak karena melihat bapak dan ibu guru disana yang sedang membenarkan parkiran sepeda yang rusak diterjang angin kemarin malam, akhirnya saya masuk dan nekat bertanya, "Permisi Pak..apakah kepala sekolahnya ada"..??? ohh iya ada mbak, silahkan tunggu saja di kantor kami, sambutan hangat dari mereka, Alhamdulillah :) .
 

Begitu bertemu dengan Ibu Kepala Sekolah dan menjelaskan maksud kedatangan saya dan mbak Ana beliau sempat menitikan air mata harunya, beliau menjelaskan kalau sudah lama SDN NGUNUT 2 Itu terpinggirkan karena kalah saing dengan SDN NGUNUT 1 Yang dilihat secara fisik bangunannya memang sangat bagus, dan kebetulan kedua SD Ini berjejeran. Beliau sangat senang dan sangat berterimakasih kepada kami karena kami mau menginspirasi anak- anak disana dengan sukarela.

"Sebenarnya sudah lama sekali kami ingin mendatangkan inspirator-inspirator seperti ini untuk memotivasi siswa kami, karena keterbatasan biaya yang kami miliki, kami hanya bisa berdo'a setiap hari sembari menunggu keajaiban. Dan hari ini benar-benar Allah telah menjawab dan  mengabulkan Do'a saya beserta Guru-guru disini, dengan mengirimkan para malaikatnya menginjakkan kaki di SD kami" Ujar bu Win Kepala  Sekolah SDN NGUNUT 2 Bojonegoro sembari berkaca-kaca terharu atas kedatangan kita.

Pengumumanpun sudah dimuat di website dengan terpilihnya 20 relawan pengajar untuk daerah Bojonegoro, Alhamdulillah waktu pemilihan saya sebagai Fasilitator SDN NGUNUT 2 Mendapatkan Kepercayaan dengan ditempatkanya orang-orang yang luar biasa di SDN saya, sesuai harapan dan Do'a dari keluarga besar SDN NGUNUT 2. Tidak tanggung-tanggung dari bidang Pers ada Bung Iwan Siswoyo, Dari Bidang IT Bpk Muat, Dari Diknas ada Bpk Jamal, Dari Kesehatan ada Dokter Lina, dan juga ada Capten Pilot Garuda Dari Jakarta Capt. Bambang Oetoemo. Subhanallah Sujud Syukur :) Tidak Lupa yang masih unyu-unyu diantara pengajar lain yaitu Mas Ekak Novianto di umurnya yang ke 23 Tahun Beliau sudah bisa mengharumkan nama Kampus di tingkat Internasional dengan memenangkan Juara ICW 2010 Dan peraih Medali For Excellent in World Skills Competition 2011, WOW.

Tak Lupa Juga Keluarga kecil baru ku Mas Harris Fattah Fotografer kita, Mas Rimba, Mas Roffy,Mas Didin,Mbak Vera,C Fadly, Mas Muchsin sebagai tim Multifungsi atau bisa juga disebut tim Hore yeyeyelalala Love You all :-* .


03 November 2013 hari pertama kali briefieng dari Kelas Inspirasi Jawa Timur, waktu itu kami memilih tempat di STIE CENDEKIA BOJONEGORO. Awal mulanya saya membriefieng orang-orang hebat, spekta wow banget deh pokoknya. Secara waktu itu saya masih Mahasiswa Baru sementara yang dihadapan-hadapan saya adalah orang-orang profesional hebat dibidangnya. Pengen tau gaya saya waktu itu, ini dia taraaaaaaa............
 Sambil mikir ga jelas haha tapi semua mata masih tertuju padaku, Ciyeeeeeeee :D

Hari Inspirasi kemarin 11 November 2013 adalah yang paling mendebarkan dan mengharukan. Dimana semua keluarga baru Tim III Kelas Inspirasi berkumpul menyaksikan tawa bahagia anak-anak di SDN NGUNUT 2. Dan juga para bapak-ibu guru yang sangat mensuport sampai selesainya acara. Subhanallah...tawa mereka, canda mereka, binar mata mereka, senyum mereka dan satu lagi, kehangatan dari keluarga baru ini begitu merindukan. Memory-memory itu masih tergambar jelas, ketika saya bernyanyi lagu laskar pelangi bersama mereka, dan juga lagu-lagu kebangsaan. Ketika mereka tertawa bahagia melepas balon-balon yang sudah ditempelkan cita-cita mereka. Semoga apa yang mereka tulis dan mereka terbangkan, bisa terwujud nantinya. Aamiin

Sampai jumpa di Kelas Inspirasi selanjutnya yahhhh...Semoga kita bisa selalu berbagi dan menginspirasi orang disekeliling kita, semangat woshhhhhhhhhhhh untuk kita semua ^_#
Ini nichh hasil Jebretan kita di Hari Inspirasi Kemarin...!!!!!!!!!!!






















Dan ini nichhh Foto Keluarga Besar Kelas Inspirasi Bojonegoro Taraaaaaaaaaaaa................!!!!!!!!!



You Might Also Like

1 komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger