Hutan Tondomulo antara Bojonegoro-Nganjuk

14.59.00


Bojonegoro memang mempunyai Hutan yang luas, salah satunya di desa Tondomulo kecamatan Kedungadem. KPH ini selalu menjadi langganan buat areal Hiking ataupun perkemahan. Bahkan hampir setiap tahun satu-satunya SMA Di kedungadem selalu mengadakan acara di KPH ini setiap kali akan memasuki liburan semester.

Hutan ini memang sangat bagus untuk areal perkemahan, karena disana banyak sekali tempat yang sangat menarik, ditambah lagi pemandangannya yang wow luar biasa amazing banget dehhh untuk area sekitar Bojonegoro, selain itu aliran sungai yang disertai batu-batuan cantik menjadi hiburan sendiri saat ingin main air ataupun mandi. Upss awas ada yang ngintip lagi nanti.
Selain itu juga ada air Terjun Kecil dipinggir sumberan minyak bumi. Keren pokoknya banget kerennya.
sambil menikmati pemandangan gemricik air dan merasakan segarnya udara disekitar sana kita juga bisa memetik buah namanya mejuwet dan kecacil. buahh yang asing kan ditelinga kalian hehehe hanya ada di Hutan Tondomulo gituhhh!!
Katanya sihh hutan ini berada di gunung Chili, udah ga aktif tapi katanya juga beberapa waktu lalu sempat mengeluarkan asap lagi. nyeremin juga ya :o
Aku sendiri sudah hampir 10x menjelajah hutan ini, tapi setiap kali kesana suasanannya selalu berganti dan yang pasti selalu ngangenin untuk balik lagi.
embb tiap kali acara pasti kenangannya kan beda-beda upss jadi curhat dehhh!!
Tapi juga hai-hati ya kalau mau kemah disini tempatnya dibersihkan dulu, maklum namanya kan juga hutan pasti ada makhluk-makluk jahatnya.
wichhh makhluk jahattt apa ituu yahhh???
yang paling banyak sichhh Kalajengking, beneran dehh banyak banget kalajengkingnya yang kedua itu si kaki seribu :D Alias Kelabang.
Tapi ga usah takutt ya itu semua ga ada apa-apanya dibanding pengalaman yang kita dapat dari sana, walaupun tempatnya memang bener-bener didalam hutan dan jauh dari perkampungan warga, tapi hutan itu juga cukup ramai kalau pagi dikunjungi warga sekitar, entah itu mau mencari kayu bakar,atau mau bercocok tanam, bergembala ternak dan lain-lainnya.
Disini juga banyak Tebing-Tebing yang asik banget kalo dibuat clambing. Pokoknya semua sensasi Perkemahan disini semua tersedia alami.
Kalau mau bikin FlyingFox juga bisa, disini pohonnya besar-besar dan kuat-kuat.
Oh ya, aku juga punya lagu bareng temen-temen tiap kali ada kegiatan di hutan ini.
Gubahan Lirik dari lagunya The Changcuters Hijrah ke London :D Begini nichh ikutin yahh

Kemah di Tondomulo, ditengah alam mempesona, 
Takkan pernah kulupa, kan ku kenang selamanya.
Tondomulo ingin ku kesana,
Tondomulo, Jreng, Jreng, jreng
Gembira ria bersama kami semua, canda dan tawa
kan ku kenang selamanya, Tondomulo
Ingin ku kesana, Tondomulo
Jreng,jreng,jreng,jreng,jreng
Kaya ngamen aja yahhh huyeee,,,emang kalau kesini,ketipung sama Gitar ga pernah lupa aku bawa jadi bisa rame sampai pagi nyanyi-nyanyi tanpa takut ganggu tetangga hehe
Ada Lagi nihh gubahan lagunya Tanjung Perak yang paling seruuu waktu ituu, tapi aku udah lupa gubahan lirik dan nadanya, maklum udah lama ga dinyanyiin :p
kalau ada yang pengen jajal relaksasi kesana bolehh ajakin aku, udah lama juga ga kesana nihhhh.
mumpung lagi banyak waktu kosong hehe.
itulah segelintir keajaiban Kedungadem, daerah perbatasan antara Bojonegoro-Jombang, Bojonegoro-Lamongan dan Bojonegoro-Nganjuk.
Tapi banyak sekali Potensi-potensi disini yang belum banyak terekspos :) sekian dulu yahhh ceritanya.



You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger