Malam Minggu Spesial | Terpenjara Diudara

17.23.00

Ada yang spesial di malam minggu kemarin, Beda dengan malam-malam minggu sebelumnya, yang lebih sering gw abisin buat kerja, kalau nggak baca buku, ya Tidurr. Bosen sihh, mau keluar ga ada temen, paling juga sama adek. Karena gw ini orangnya kalau disuruh bergaul sihh bisa menyesuaikan, tapi males kalo disuruh basa-basi. Apalagi temen cewek gw hmbb bisa diitung pake itungan jari mungkin -_- .
Dari dulu jamanya gw SMA yang terkenal sombong ma cueknya, sedikit demi sedikit mulai berubah. Gw udah mulai punya temen-temen dari Relawan PMI itupun di dunia ayam sihh kalo nyatanya juga sama aja. Ga tau juga kenapa gw bisa seperti itu, bahkan Bokap gw pun sering marahin gw gara2 ga pernah nyaut kalau dipanggil. Males aja sihhh kalau dipanggil, palingg-paling juga dimarahin. Ahh biasa.


Tapi gw ini orangnya ga gitu2 amat kog kalau udah kenal dan kalau ga males pasti nyerocos terus ga berhenti-berenti hehe,,,itu kalau lagi semangat-semangatnya :p kalau ga ya diem sambil berselancar di dunia ayam. Al hasil mana bisa gw punya temen oh My Gosh. Bahkan gw ga tau, temen yang bisa dikategorikan sebagai seorang sahabat itu seperti apa embb.

Ditengah kepengapan gw sama rutinitas, tekanan-tekanan dari orang2 yang syirik sama gw, ada satu hal baru dalam hidup gw, dari hobby gw yang suka nulis dari pada ngomong akhirnya gw putuskan ngebuat blog, perjalanan panjang yang sama sekali ga gue ngerti tentang blog, dan entah udah berapa kali gw pindah rumah blog. Tapi untunglah ada Ibu Google yang setia ngejawab pertanyaan-pertanyaan gue. Makasih Bu Google :p

Tapi lama kelamaan bosen juga, tetep aja gw ga punya temen. Orang yang deketin gw pasti punya masuk terselubung deh, bukan su'udzon tapi emang gitu kenyataanya -_- . Keseharian gw sering abisin buat ngelamun dengan bayangan-bayangan ga jelas. Cuehat dengan Mentari dan Senja, kalau malam lagi suntuk biasanya sihh sama bintang tapi itu kalau lagi ga mendung aja. Orang anehh!!!!

Sampai akhirnya gw bener-bener terjun di Dunia Blogger. Atas saran dari Pak Ithong dan Bang Misno yang nganjurin buat gw gabung di Komunitas Blogger di daerah gw. Akhirnya gw putusin buat gabung di Blogger Bojonegoro, ternyata anggota-anggota disana sangat welcome atas kehadiran gw. Pak Ithong dan Bang Misno adalah rekan di Relawan PMI yang tergabung di group facebook Kampoeng Relawan, disana memang banyak relawan PMI yang udah gw anggep kayak saudara sendiri. Salah satunya Tiyo, gw sayaaangg banget ama  dia, udah kaya kakak gw sendiri ^_^. Pak Ithong itulah Kepala Suku/ Pak Lurah di Kampoeng Relawan. Makasih Pak Ithong, Nova banyak hutang pengalaman sama Pak Ithong nichh.

Karena posisi kita yang jauh, akhirnya cuma bisa berkomunikasi lewat dunia Ayam. Di kampus pun gw ga kenal deket sama anak-anak. Waktu itu awal pertama kali gw kopdar bareng Blogger Bojonegoro di depan pendopo dekat alun-alun. Waktu itu lagi ada kopdar juga bareng Kelas Inspirasi Bojonegoro. Ada mbak Shinta disitu, dari situ gw mulai banyak temen-temen gw ngobrol di Dunia nyata, ga hanya lewat telpon ataupun video call ^_^ seneng banget.

Gw lebih rajin banget hadirin acara-acara Blogger Bojonegoro, kalau gw fikir-fikir malah ga pernah absen di acara-acaranya hehe dari komunitas ini gw bener-bener punya temen NYATA. Beneran lowhh serius ga hanya lewat dunia ayam :p
dari Blogger Bojonegoro juga gw lebih banyak bergaul, lebih banyak temen, dan yang pasti udah sedikit hilang rasa kekosongan dalam diri gw, walaupun ga tiap hari ketemu sama mereka sihh.
Dari sana gw juga masuk di Relawan TIK Bojonegoro, dari sana jadwal-jadwal gw ke Kota lebih padat karena banyak kegiatan. Tapi itu nggak gw jadiin beban, walaupun rumah gw ke kota jaraknya harus gw tempuh dalam waktu sejam-an.

Well, cuma tetep aja temen ceweknya dikit :3 dari sana juga gw nemu orang yang enak banget diajak curhatnya. Walaupun kalau ketemu langsung kita lebih banyak diem, soalnya ga tau mau ngomong apa hehehe lama kelamaan gw mulai sayang sama dia, tapi ga tau ya dianya gimana, tapi rasa sayang yang nggak harus memiliki. Karena setelah 2 tahun lalu gw udah kapok sama yang namanya pacaran. 2x sakit yang gw rasain udah nyisain trauma yang mendalam buat gw, sampai jadi sosok cewek yang aneh. Lebih suka diem dan merenung. Dan gw juga sampai lupa kalau dunia ini terlalu indah untuk dinikmati dari pada merenungi takdir.

Oke kembali ke topik Utama. Malam minggu kemarin ditanggal yang indah 1 Februari 2014, Nggak tau kenapa gw begitu mengagumi bulan februari yang menurut gw selalu spesial, kog ga ada yang bikinin gw lagu februari yaaa hahaha NGAREP :p
Hmbb tanggal yang spesial dan juga malam minggu yang spesial, dimana gw bisa ngabisin waktu malam minggu gw dengan nonton bersama Trilogi Linimassa bareng temen-temen Blogger Bojonegoro dan juga Relawan TIK Bojonegoro. Terharu, iya itu yang gw rasain waktu nonton film itu. Tapi gw coba sembunyiin dari temen-temen dengan bermainan HP. Sebenernya malam itu air mata gw udah pengen banget tumpah. Paginya gw ragu sihh antara berangkat atau nggak karena badan gw rasanya sakit semua dari ujung kaki sampai ujung rambut. Dan juga dari pada gw nangis terus hari itu akhirnya gw putusin buat berangkat.

Setelah seharian nangis akhirnya gw berangkat dengan mata yang sembab, tapi untung temen-temen ga ada yang konsen merhatiin gw jadi aman. Seharian itu gw inget sama Ardhyan, memang udah beberapa hari lalu 6 Tahun setelah kepergiannya. Tapi masih aja ada rasa ga ikhlas dan rasa kehilangan yang mendalam buat diri gw. Setelah seharian merenung dan menangis seenggaknya gw udah lega. Tapi masih berbalut kesedihan ketika gw inget kalau pacar dari seseorang yang gw sayang rencananya juga mau ikut nobar. Tapi untungnya ga jadi karena orangnya juga ga muncul. Mungkin lagi Dinner berdua :D

Film Linimassa ini menggambarkan kepada kita, jika internet sangat memberikan dampak yang positif terhadap perubahan dinamika masyarakat. Internet memang mempunyai 2 dampak, dampak positif dan dampak negatif. Namun dampak positif lah yang paling banyak dapat dirasakan oleh masyarakat yang menjadi pengguna aktif di internet. Jika ada merasa internet itu sebagai dampak negatif, buang jauh jauh pemikiran tersebut. Masyarakat Indonesia sejatinya merupakan masyarakat yang haus akan perkembangan teknologi, lihatlah saja pengguna facebook, twitter, dan blogger dari Indonesia trafficnya terus meningkat. Namun disayangkan, masyarakat Indonesia hanya sebagian kecil  saja yang dapat memanfaatkan internet tersebut untuk hal yang menguntungkan, sebagian besar malah memanfaatkan intenet sebagai ajang nge-status/tweet penggalauan, nge-bokep, nge-gosip, nge- upload foto-foto pribadi, dll. Banyak manfaat internet yang menguntungkan masyarakat, jika masyarakat mau belajar untuk menjadi pengguna internet sehat. Dimana dalam pemutaran film kemarin sangat dijelaskan tentang Kemanusiaan, begitu kejamnya petinggi-petinggi Negeri ini, dan juga ada tentang  Donor Darah. 

Terenyuh saat gw nonton itu, karena gw udah putusin buat mundur sebagai seorang Relawan PMI. Karena gw udah ga betah banget, banyak alasan-alasan yang buat gw kena tekanan batin. Tapi negeri ini masih banyak sekali membutuhkan relawan kemanusiaan yang mau berjuang buat masyarakatnya. Semoga langkah gw ga terhenti sampai disini buat Kemanusiaan, karena tidak atau di PMI sama aja, yang penting adalah Niat. Terimakasih buat  ICT Watch dan WatchdoC yang sudah memproduksi film ini. Sehingga bisa membuka kesadaran Masyarakat Indonesia termasuk saya. :)
Nice Moment 

Ini dia Persiapannya




 Antusiasme Penonton Trilogi Linimassa



Maen Gadged Tetep, Walaupun disamping juga Manusia hehe :)


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger