Sepasang Kaos Kaki Hitam | SK2H

12.07.00

Apa yang ada di benak kalian ketika mendengar kalimat sepasang kaos kaki hitam? pasti bingung mendengar kalimat itu? Pertama kali gue dapet kiriman BBM dari mas kecil, lowh kog mas kecil?? iya soalnya anaknya kecil. Ikut-ikutan mami aja sih manggil dia kecil hahaha nama aslinya sihh Agus Hidayat tapi lebih populer dengan nama Day Hidayat, tapi temen-temenya pada manggil Patkay, ahh tau dehh Ribet banget namanya.

Awalnya gw dikirimin via BBM gagal mulu downloadnya, akhirnya gw nyerah juga sambil mikir apa sih menariknya cuma sepasang kaos kaki hitam aja bagusan juga buku Hijab Traveller yang dibeliin sahabat gw dari Jakarta. Waktu itu pemikiran gw nyampe situ, seminggu setelahnya gw lagi asik-asiknya nonton bareng temen-temen gw di Media Center waktu itu, karena disana fasilitasnya free WIFI, jadi  cepet aja download apa-apa dari pada dirumah gw yang lumayan kudet hmbbb. Nggak langsung gw baca gitu aja gegara baterai gw lumayan low. Alhasil waktu itu gw numpang tidur dirumahnya mbak Lelly gegara rumah gw jauh banget harus nyebrang sungai dan hutan, ahhh lebay banget hehehe.


Alih-alih mau langsung merem setelah cuci kaki dan cuci muka malah gw buka kiriman dari mas kecil tadi, dan hasilnya gw ga tidur semaleman baca itu sampai adzan shubuh wahh,,wahh mata udah ga bisa diajak kompromi. Akhirnya selesai juga jam 4 Pagi bacanya. Sedihhh gw nangis dalam hati waktu itu.

cerita tersebut merupakan karya Ariadi Ginting a.k.a Pudjangga Lama .
sekalinya baca gw terpaku sama cerita itu. Tapi cerita ini hebat, cerita ini bisa bikin gw begadang sampe jam 4 pagi, cerita ini bisa bikin gua terharu banget, cerita ini bisa bikin gw ngerasa ada disana. Cerita itu berjudul Sepasang Kaos Kaki Hitam, cerita yang keren banget.
Cerita nya tentang anak yang baru lulus kuliah bernama Ari (Pujangga.Lama). Dia lagi nyari pekerjaan dan akhirnya ketemu di Karawang. Di Karawang dia ngekos, dan disinilah semua cerita itu bermulai. Ada Indra, temen samping kosnya dan ada Mevally, cewek misterius di sebrang kamarnya.

Cerita ini hebat banget, bisa bikin gua kebawa suasana. Gua ngerasa gua kenal Ari, gua ngerasa gua kenal Meva padahal gua aja gapernah ketemu sama mereka. Cerita ini ngangenin banget dan bikin gua terharu, cerita ini ga rugi kalo lo baca, sumpah. Cerita ini juga lengkap banget, ada serunya, ada seremnya, ada misterinya, ada nyeseknya, ada ngakaknya, dan tentunya, ada cintanya. Sampe sekarang pun gua belom baca part 66 dan gimana sosok wajah tante Meva tapi biarkan itu menjadi misteri.

Beberapa Kata-Kata dari SK2H Yang Paling Ngena

Pernahkah di suatu pagi yg cerah kalian duduk berselimutkan cahaya mentari, ditemani secangkir teh hangat tawar.. lalu mendadak saja teh yg kalian minum terasa manis? Gue pernah.
Dan kalian tahu? Kadang kenangan itu seperti asap tipis yg menguap dari cangkir teh. Dia nyaris tak terlihat, sangat sulit untuk ditangkap, tapi kita tetap bisa merasakan kehangatannya.
Bahkan saat dia terurai bersama angin musim gugur yg meniupkan helai demi helai daun momiji dari pucuk merahnya.
“di suatu pagi yg cerah” – Ariadi Ginting
 “Lo tau kenapa kenangan itu terasa indah?”
“Karena dia tak akan kembali. Dan itu yang membuatnya menjadi berarti…”
  ”Pion ini, memang nggak ada artinya saat ini. Tapi kalo pion ini bisa ngelewati semua ujian untuk bisa sampai di petak terakhir… Pion nggak berharga ini bisa bermetamorfosa jadi benteng, kuda atau bahkan jadi menteri.” #SK2H

      [indra]


    “Di hidup ini ada yang pergi dan akan kembali, ada juga yang pergi tapi nggak mungkin kembali. Kita nggak mungkin muter waktu, tapi kita bisa memanfaatkan waktu yang sekarang kita punya. Meski nggak banyak, kita bisa menggunakannya untuk menciptakan kenangan yang berarti..”
    “Buat gue kekurangan adalah kelebihan yang belum dimanfaatkan.” [ari]
    “Yaah tiap orang punya statement berbeda soal itu. Yang jelas, gue nggak pernah mempermasalahkan itu. Gue terima semua orang apa adanya mereka, apapun latar belakang keluarganya.”[ari]
    “Buat sebagian orang, hidup itu berawal dari mimpi, Tapi buat gue, hidup justru berawal ketika gue baru memejamkan mata. Gue yang memilih mau mimpi apa gue malam ini. Gue yang menentukan mimpi buat hidup gue, bukan mimpi yang menentukan hidup gue.” [indra]
    “Buat gue, lebih baik nggak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan. Karena dengan begitu gue masih punya harapan tentang misteri hidup gue. Gue masih bebas berharap, akan jadi apa gue kelak. Dan gue juga bisa bebas memilih impian gue.”

 "Buat gw, lebih baik nggak pernah tau apa yg akan terjadi di masa depan. Karena dengan begitu gw masih punya harapan tentang misteri hidup gw. Gw masih bebas berharap, akan jadi apa gw kelak. Dan gw juga bisa bebas memilih impian gw"

 "Kenangan adalah cara Tuhan menyampaikan kepada kita bahwa ada senja yg tidak habis ditelan malam. Jika kita mau menyimpannya jauh sampai ke akar terdalam hati, dia akan tetap ada di sana. Itulah dia, yg tidak akan habis dalam hitungan hari, bulan, bahkan tahun."

Cerita kisah nyata yang bener-bener membuat gw terpaku dan panas dingin waktu membacanya, bener-bener kisah yang sangat hebat menurut gw.

You Might Also Like

1 komentar

  1. ane juga udah pernah baca kak,
    sampe gadang semaleman malah :D

    jangan lupa mampir juga nya di blog ane http://rulid07.blogspot.com http://rulnove.wordpress.com

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger