Be Better With Blogger Bojonegoro

10.37.00

Tepat 8 bulan yang lalu gue masuk ke salah satu Komunitas Nulis di Bojonegoro. Namanya  Blogger Bojonegoro. Walaupun Kopdar pertamanya sekitar 5 bulan lalu sih waktu ada acara bareng Kelas Inspirasi Bojonegoro. Kenal sama Mbak Shinta, Mas Irul, Pak Ali, dan Penginspirasi keren lainnya, luar biasa. Sehari mengajar selamanya menginspirasi. Owh ya di Blogger Bojonegoro kata kopdar diganti dengan kata Njungok ( Duduk ) Bahasa asli Bojonegoro. Gue masuk komunitas ini sejak  29 Juli 2013, disaat gue baru tau apa itu komunitas blog. Oh... cupunya gue. Gue tau salah satu Komunitas Blogger ini dari @BangMisno.


Awal pertama kalinya gue tanya-tanya tentang Blogger Bojonegoro ke sesepuh-sesepuh disana ehehe alhamdulillah pada nyambut gue positif, dan akhirnya postingan pertama perkenalan di Blogger Bojonegoro pun dimulai, ini dia gambarannya :


Waktu dulu, Blog gue ini basi banget. Bayangin aja waktu gue pertama ngeblog, gak ada yang baca blog gue. Pas gue posting blog dari bulan pertama gue ngeblog sampai Desember lalu. Gak pernah ada yang baca postingan gue. Gak ada yang komen. gak ada yang ngeliat blog gue. Semuanya pokoknya basi deh!.

Gue paling frustasi ketika liat template blog orang yang keren-keren, sementara template gue yaelah,,,cuma template gratisan yang tampilannya masih acakadut banget deh, sumpah waktu itu. Well akhirnya gue belajar tentang scrib-scrib HTML yang pertama kali gue liat waktu itu,, Masyaallah, ini makanan apaan,,bikin kepala mumet 7 keliling. Untung aja ada suhu @comotecyn

Walaupun emang enggak ada yang baca (kecuali temen gue sendiri), gue mau tetep ngeblog. Apapun alasannya tetep ngeblog!. POKOKNYA GUE MAU TETEP NGEBLOG!. Oke-oke cukup. Gue udah ngikutin semua saran dari blogger-blogger terkenal, kayak raditya dika, dan tips-tips dari google lainnya. Tapi, setelah gue udah ngikutin, tetep aja gak ada yang baca. Miris.

Blogger Bojonegoro ini punya Acara yang keren-keren banget, salah satunya Dari Ujung Ke Ujung, Njungok, Blog Desa, Ketemu Tokoh, Blogger Bojonegoro Peduli ( Kegiatan Sosial ), Road to School, Seminar IT dan masih banyak lagi. Keren banget kan . Dan bulan November- Desember kemarin gue juga sempet ikut kopdar Blogger Nusantara di Jogja, keren deh pokoknya Kopdar 1000 Blogger Se-Nusantara di Jogja, pengalaman yang ga bakal mudah dilupain.

Dengan Taglinenya "Dari Bojonegoro untuk Indonesia" Blogger Bojonegoro mempunyai cita-cita memperkenalkan Bojonegoro ke seluruh Indonesia, bahkan Dunia melalui Dunia Maya. Dari Blogger Bojonegoro juga gue bisa masuk Relawan TIK Bojonegoro dan semakin  banyak teman berbagi, seperti sama mas-masq yang kece-kece abis Master-masternya Android-Androidtan Bojonegoro, juga Kaskus sampai akhirnya ketemu Novel yang sampai saat ini masih bikin gue nyesek, Sepasang Kaos Kaki Hitam. Etalase Online, Linux dan juga Putra Malowopati Newbie Security. Manusia-manusia keren ditongkrongannya pastinya.

Semuanya pasti bingung. Gue bikin postingan ini buat apasih?. Gue buat postingan ini dalam rangka menyambut Ultah Blogger Bojonegoro yang ke-4! yeeeeeeee!. Baru juga 8 bulan bergabung udah 4 tahun aja usianya hehe. #BloggerBjn4th

Sebelum gue bikin wish buat Blogger Bojonegoro di akhir postingan, gue mau ucapin makasih buat Blogger Bojonegoro. Berkat Komunitas Blogger Indonesia ini gue jadi punya banyak teman, dan Blog gue jadi dikenal orang. Thank's Blogger Bojonegoro! Blog gue sekarang jadi rame, blog gue banyak yang komen, makasih juga buat saran-saran penulisan yang baik dan tips-tips nulis yang baik. Sekali lagi thank's Blogger Bojonegoro!

Oh iya, bagi blogger yang belum gabung, gabuk yuk kesini!. Kita ramaikan Blogger Bojonegoro dan seluruh penghuninya.

And the last but not least, gue punya wish buat Blogger Bojonegoro. Semoga tetap solid sebagai partner di dunia blogging. Saling mensuport, belajar bersama, memperbaiki kekurangan, dan bertumbuh bersama menjadi blogger yg kreatif dan inovatif.
Semakin bermanfaat dan berkualitas.
Semoga selalu menjaga tali persaudaraan dan solidaritas yang kuat.
Dapat selalu menyelesaikan masalah dengan baik-baik, dan semakin dicintai oleh semua anggotannya. #BloggerBjn4th . Amiiinnnnn.....

Thaks juga nih buat yang udah suport acara HUT Blogger Bojonegoro yang ke-4, Khususnya juga buat Blog Detik nih yang udah kasih Merchandise-Merchandise cantik buat acara #BloggerBjn4th.

Sekarang, mari kita teriak sama-sama.....

SELAMAT ULANG TAHUN BLOGGER BOJONEGORO!!!!


FOTO KUE HUT FROM ARIFALI KURNIAWAN

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger