Generasi Idiot || Evolusi Makhluk Sosial ke Makhluk Media Sosial

17.13.00

Hari ini saya akan membagikan info tentang kata-kata Albert Einstein
Siapa yang gak kenal Albert einstein?
Ilmuwan yang jenius ini ternyata pernah menggambarkan dalam kata-kata-nya tentang gambaran orang masa kini,yang menunjukkan kekhawatirannya akan hal tersebut.
Ga percaya ?
 Kata-kata tersebut yang artinya "Aku takut pada hari dimana teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot"


Yang menandakan bahwa Einstein takut perkembangan teknologi akan membuat manusia melupakan interaksi sesamanya dan membuat manusia menjadi bodoh.
jika Makluk sosial adalah jabatan atau level kita sebagai penghuni bumi , tanpa di sadari saat ini kita sudah berevolusi menjadi makluk "MEDIA SOSIAL" kita tidak lagi mau berinteraksi lagi dengan orang di dekat kita , untuk sekedar menyapa "hay dari mana asalmu ? "
atau "hay bagaimana kabar hari ini ?" yang ada malah PIN BBM mu berapa? oh no 

Pergeseran manusia sebagai makhluk sosial ke makhluk media sosial sudah di ramalkan oleh Albert Einstein, beliau mengatakan seperti ini : "Aku takut pada hari dimana teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi yang idiot" Dan ketakutan Albert Einstein ini terbukti sekarang-sekarang ini ... dengan hadirnya generasi GALAU. yang tiap menit selalu update status baik di Facebook, Twitter , BBM dan berbagai media sosial lain, yang semakin lama semakin bertambah marak. Seperti Gambar dibawah ini :



Mungkin beritanya sudah terlalu mainstream, tapi yang jelas perkembangan tekhnologi sudah menjadi candu, terutama bagi kalangan remaja. Coba bayangkan dari berbagai gambar ketergantungan manusia kepada gadget yang mereka pegang sehingga mereka melupakan orang-orang disekitar dan juga momen-momen indah pemandangan alam.




Kali ini saya ingin ambil contoh dari suporter, entah itu suporter Sepakbola, Basket , Volley Ball  dll seperti gambar dibawah ini :

Kalau semua suporter bergaya seperti ini, kira-kira bagaimana yah suasana Stadion haha, mungkin tak ada lagi teriakan-teriakan, sorak soray para penonton. Yang dulu katanya suporter Timnas Indonesia Pokoke Joged- pokoke joged, mungkin akan segera berubah menjadi Pokoke NGEPING - Pokoke NGEPING . Oh My No jangan sampe >.< atau mungkin baru akan keluar suara ketika baterai sudah mulai melemah atau habis. Colokan mana colokan, Powerbank mana oeyy HP gw Is Dead :#*&#$%^&&**$@

Dan secara tidak sadar, Virus ini juga ternyata sudah menyerang saya dan teman-teman saya dikehidupan sehari-hari, bagaimana tidak? ketika kami kumpul walaupun hanya sekedarminum Kopi ataupun diskusi ringan, kebanyakan dari kita pasti fokus utamanya sama apa yang kita pegang, entah itu lagi main BBM, Twitter, Whatsaap , Facebook atau apalah yang pasti itu cukup menyita perhatian kita sewaktu kumpul. Ini salah satu contohnya yahhh jangan ditiru !!!

Yang paling parah Foto dibawah ini, ketika semuanya pada sibuk nonton film, aku malah sibuk sama Gadget ku, o o o sudah separah inikah?? ini remaja gaul apa remaja idiot terusannn? >,<

Mungkin memang benar, aku termasuk salah satu dari jutaan manusia di Dunia yang terkena candu Internet. Bisa kebayang nggak sehari aja tanpa internet? nggak dapet signal gitu misal? apa yang bakal kamu rasain atau lakuin.
Kalau aku mungkin udah gatel-gatel dan banting bantal #Tidur maksudnya hehe....Semoga menjadi Introspeksi diri untuk kita semua.

You Might Also Like

1 komentar

  1. ah, ya, ya. betul mbak nova. yang dekat dijauhi, yang jauh didekati. sampe kangen sama masa2 pra-facebook. dunia lebih indah dan riil tanpa pencitraan dan selfie welfie.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger