Serunya Pameran Foto KI Bojonegoro #2

16.39.00

Hai Gaesss.....!!!
Apa yang kamu lakuin ketika malam minggu?
Shopping?
Jalan sama pacar / Gebetan?
Nonton Tv?
Tidur?
Atau masih aja panjatin Do'a supaya turun hujan.?
Haha itu mah kerjaan para Jones ya jangan ikut-ikutan xixixiii

Kalau aku biasanya sih baca buku sambil haha hihi sama temen-temen di Dunia maya hehe, tapi ada yang lain di malam minggu kemarin. Apa itu?

Untuk pertama kalinya saya dan teman-teman menggelar pameran foto disepanjang trotoar depan pendopo pemkab Bojonegoro atau bisa juga dibilang di depan alun-alun Bojonegoro sebelah timur. Yang namanya pameran pasti pajang foto-foto dong ya? kita pajang foto apa sih? kan bukan fotografer, bukan komunitas fotografi lagi....kog sok-sok'an bikin pameran foto?

hehe kami memang bukan fotografer ataupun komunitas fotografi, tapi kami adalah kumpulan pemuda-pemudi yang peduli akan masa depan bangsanya. Ihh sok banget peduli, udah kaya hidup lu bener sendiri aja deh.

Ini bukan masalah udah bener atau belumnya hidup seseorang ataupun sarana buat mencari-cari kesalahan orang lain, siapapun yang peduli dan ingin berbagi yukk gabung aja sama Kelas Inspirasi Bojonegoro. ehh ini bukan lagi masalah kita sok pinter mau menginspirasi orang lain lohh ya...ada lagi nanti yang protes kaya hidup lu bener sendiri aja sok-sok'an jadi Motivator #ehemm

Gini-gini gaes sebelum kesalah fahaman ini semakin meruncing nggak jelas pertama-tama aku pengen jelasin apa itu Kelas Inspirasi?
Okey...simak dengan baik-baik!

Kelas Inspirasi itu sebuah gerakan sehari mengajar oleh para profesional dari berbagai profesi yang minimal sudah 2 tahun bekerja dan masih aktif di profesinya sekarang dengan cara berbagi cerita, pengalaman, motivasi dan inspirasi kepada anak-anak sekolah Dasar.

"emangnya elu udah kerja? lu kan masih mahasiswa...baru lagi..emang lu punya pengalaman apa sok"an jadi motivator?"

Gini-gini saya disini posisinya sebagai panitia / penggiat gerakan kelas inspirasi ini di daerah Bojonegoro, karena selain pengajar, di KI ( Kelas Inspirasi ) juga ada yang namanya relawan Panitia, Fotografer dan Videografer.

Jadi siapapun yang ingin turun tangan dan yang pengen ikut melunasi janji kemerdekaan "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa" Boleh gabung bersama kami. Kita sharing dengan generasi-generasi penerus bangsa tentang banyaknya profesi yang ada di Dunia ini. 

Mungkin anak-anak ketika ditanya cita-citanya mau jadi apa? pasti yang pertama terlontar adalah Guru, pemain sepak bola, dokter dan apapun yang setiap hari mereka lihat. Maka dari itu, kami ingin membuka wawasan mereka akan cita-cita selebar-lebarnya, kalau ini loohhh masih banyak profesi yang mungkin belum anak-anak tau, ataupun mengenalnya lebih dekat. 

Terus ngapain pake bikin acara pameran-pameran segala? apa gunanya? buat cari sponsor biar dapet duit?

Kami membuat pameran semata-mata hanya untuk memperkenalkan kegiatan kami kemasyarakat luas, bahwa ini lohhh ada kegiatan keren yang patut buat kita dukung, supaya semakin banyak yang tau dan semakin banyak yang peduli akan gerakan ini. Jadi pameran ini adalah ajang kami menyuarakan dan memperkenalkan kegiatan ini kepada masyarakat dan kepada para teman-teman profesional.

Untuk masalah Duit? Kami ada 7 sikap Dasar yang salah satunya adalah Sukarela, Bebas Kepentingan dan Tanpa Biaya , jadi gerakan ini sama sekali tidak ada sponsor pendukungnya, satu-satunya dana yang kami peroleh hanyalah dari iuran para relawan Kelas Inspirasi itu sendiri.

Jadi apa ajanih acara di pameran foto Kelas Inspirasi Bojonegoro kemarin?

#Aha dimulai dari pukul 15.00 WIB Kami masih sedikit berbenah sambil membagikan flyer KI Bojonegoro kepada pengunjung dan juga para warga yang sedang melintasi sepanjang jalan depan pemkab Bojonegoro.

Dilanjut dengan acara ramah-tamah, sambutan oleh teman-teman dan pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya #Nasionalisme harus tetap terjaga dong yah, kita harus tetep inget sama Lagu-lagu wajib kita.
Dilanjut dengan Live Akustik oleh saudara Bojes dan Adiknya yang sampai sekarang aku belum tau siapa namanya, mirip sihh soalnya .... panggil aja Bojes Kecil, eh nama aslinya Agus Setiawan aka Bojes aka Kebo. itulah namanya ,, vocalis salah satu Band di Bojonegoro sebut saja Eclipse hehe.

Dilanjut sharing dengan relawan pengajar Kelas Inspirasi Bojonegoro, tak ketinggalan Bung Iwan Siswoyo yang berbagi tentang pengalaman-pengalaman serunya menjadi relawan pengajar tahun lalu.

Tak lupa juga si #Danbo salah satu ikon yang ikut mewarnai kemeriahan pameran kami. Kenalan yukk sama si Danbo....Hai Danbooo
 

Eh banyak juga yang bertanya, kog bisa sih bikin acara disitu berapa biayanya? terus izinya kemana saja? 

Selama kalian ingin buat acara yang tujuannya baik, jangan takutlah sama yang namanya izin. Bapak / Ibu yang kerja di pemkab baik-baik kog dan sangat  welcome sama masyarakat luas. Kami hanya kirim proposal dan itu Graaaatisssss seperti yang tadi aku bilang kalau kami tidak ada sponsor , jadi harus meminim pengeluaran.

Jangan lupa izin Satpol PP juga ya kalau mau aman dan nggak diusir, kalau sudah lingkupnya diluar pendopo izinnya ke DKP tapi kalau di dalam izin sama Bagian Umum. Kog jadi apal banget ya akunya hahahha.

Well, semua rangkaian acara kami tidak akan pernah berenti cuma sampai disini, karena kami adalah perkumpulan pemuda-pemudi yang haus akan kemajuan kota kami tercinta, kami akan menggaungkan nama Bojonegoro sampai diujung Nusantara dan dimata Dunia.
Siapapun anda, kami masih membuka pintu yang selebar-lebarnya untuk bergabung bersama kami, kami tunggu ya, Jabat erat ^_^



Salam Inspirasi!

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger