Inilah Jadinya Ketika Para Korban Pendidikan Berkumpul !

21.12.00

Awesome, Great !! Buat saya hanya 2 kata itu yang bisa menggambarkan apa yang saya rasa setelah hari Briefing Kelas Inspirasi Bojonegoro 2 Hari ini.

Coba anda bayangkan. Ketika orang-orang korban pendidikan berkumpul dalam satu misi ikut turun tangan melunasi janji kemerdekaan "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa".

Di kelas nanti, mereka tidak akan mengajar selayaknya para guru mengajarkan aneka mata pelajaran sebagaimana saat kita SD dulu. Namun, mereka akan menjadi jembatan bagi anak-anak untuk mulai menuliskan mimpi, menjaga mimpi-mimpi itu dengan semangat belajar dan kerja keras agar kelak mereka bisa mewujudkannya.

Saat briefing tadi, saya bertemu dengan begitu banyak teman baru. teman-teman semua yang hadir  adalah anak-anak negeri yang di hatinya mengakar rasa cinta yg luar biasa kepada Indonesia kita.

Rasanya seperti diluar bayangan, jauh sekali dari apa yang saya bayangkan tadi malam. Persiapan-persiapan untuk hari ini kami lakukan hampir sampai dengan jam 00.00 WIB.

Terutama saya, dengan kondisi mata cuma 2, tangan cuma dua dan mulut cuma satu. Jadi pekerjaan hanya bisa saya lakukan satu arah. Belum selesai membagi kelompok rombongan belajar yang diantaranya ada pengajar, fotografer, videografer, fasilitator dan panitia yang isinya harus merata. Kerjaan yang lainnya sudah menunggu untuk diintip yuppss memang tim itu sangat penting #EmotNangis.

Dan ketika semuannya sudah selesai, mata udah tidak kuat lagi menahan kantuk dan saya belum tau apa yang akan saya ucapkan untuk sambutan. #EdisiLupaAdaPidato.

Tapi tuhan itu memang sebaik-baiknya penolong. Hari ini semua acara berjalan dengan sukses, lancar luar biasa.

Terimakasih untuk teman-teman relawan yang sudah mau membantu mengisi acara dengan spontan. Apalagi mas Doyok , mantan kange Bojonegoro yang hari ini paling membuat saya sakit perut gara-gara tingkahnya haha.

Yang paling tidak terduga, hari ini kedatangan Alumni Pengajar Muda. Putra-putri asli Bojonegoro yang pernah mengikuti program Indonesia Mengajar. Sungguh kaget, saya fikir mereka sibuk-sibuk. Tapi ternyata mau meluangkan waktunya untuk sharing pengalaman dengan teman-teman Kelas Inspirasi Bojonegoro. Kirim Power Whosshhhhh buat mereka!!

H-15 , Semoga teman-teman fasilitator ( Ketua Rombongan / Kelompok ) diberikan kelancaran dalam menuju Hari Inspirasi 29 September nanti. Mohon maaf apabila saya sebagai PIC terlalu bawel dan terlalu banyak ngajak kumpul hihi.

Untuk dokumentasi lengkapnya bisa dilihat di SINI


SELAMAT MENGINSPIRASI......!!!!!


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger