Menutup Tahun 2014 Dengan Rasa Syukur

11.32.00

Happy New Year
 Tahun yang luar biasa Masha Allah, mendekati pergantian tahun ini saya ingin menulis tentang pengalaman-pengalaman berharga saya dari awal tahun hingga akhir tahun 2014 ini. Bukan maksudnya ingin pamer atau ingin menyombongkan diri, saya hanya ingin menulis ini supaya nanti bisa selalu saya ingat dan bisa semakin baik kedepannya.

Saya adalah tipikel orang yang suka berorganisasi karena saya sangat ingin hidup saya ini bisa berguna bagi orang-orang disekitar saya, dan ternyata semua yang terjadi jauh dari harapan dan banyak yang tidak masuk akal menurut saya, karena ternyata saya bisa dan saya masih tidak percaya itu sampai sekarang.

Padahal dulu ketika ikut kegiatan tidak ada niatan ingin menjadi ini dan itu semuannya real karena saya suka itu, saya suka kegiatan-kegiatan yang positif dan berguna bagi orang-orang disekitar saya.

Berikut beberapa keberuntungan saya di tahun 2014 yang masih membuat saya tidak percaya.

1. Dikukuhkan Sebagai Bendahara Relawan TIK Bojonegoro

Setelah resmi bergabung di Blogger Bojonegoro dan menjadi salah satu pengurus di dalamnya, tiba-tiba ada tawaran dari salah satu teman untuk menjadi bendahara di Relawan TIK Bojonegoro, tidak hanya itu saya langsung dikukuhkan oleh Bupati Bojonegoro waktu itu, dan disaksikan oleh para tamu undangan sekitar 200-300 orang di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro.

2. Bertemu Dengan Anies Baswedan

Saya adalah salah satu orang pengagum berat Anies Baswedan, Ya…mungkin sudah menjadi rahasia umum kalau hal ini, tapi saya benar-benar bersyukur karena bisa berkomunikasi dan berfoto langsung dengan beliau di acara Indonesian Move sekitar awal bulan Maret lalu.

3. Dimuat di Koran

Karena suka ngeblog dan suka mengenalkan Bojonegoro ke Dunia melalui Blog, terlebih karena kecintaan saya terhadap kota kelahiran ini, akhirnya bisa nampang juga di Koran, semua yang ada di kota saya ada di visitbojonegoro.com kunjungi yah, tapi masih sedikit hehe

4.    Berdialog dengan Hatta Rajassa

Si Bejo kembali mampir kepada saya saat Menko Perekonomian Hatta Rajassa datang ke Bojonegoro, tiba-tiba ada undangan yang datang untuk berdialog secara dekat dengan beliau di Pendopo Malowopati pemkab. Suasana keakraban semakin terasa ketika pendopo tiba-tiba disulap menjadi tempat lesehan, padahal sebelum-sebelumnya selalu memakai kursi ketika ada acara.

5.    Menjadi Koordinator UKM Jurnalistik Kampus

Saya bergabung di UKM Jurnalistik karena kecintaan saya pada dunia tulis menulis, tidak ada niatan ingin menjadi yang paling atas di dalamnya, tapi ternyata kepercayaan teman-teman begitu luar biasa  terimakasih.

6.    Ditunjuk Sebagai PIC ( Person In Charge ) Kelas Inspirasi Bojonegoro

Ini adalah pengalaman paling luar biasa saya di tahun 2014, Subhanallah saya di percaya menjadi PIC , padahal saya masih mahasiswa tingkat awal yang masih butuh banyak belajar. Apa saya bisa mengatur jalannya para profesional pengajar, fotografer dan fasilitator-fasilitator di Kelas Inspirasi Bojonegoro 2 ini? Ternyata semua berjalan lebih dari pandangan saya, banyak yang bilang acaranya sukses luar biasa. Alhamdulillah, terimakasih untuk semua keluarga besar Kelas Inspirasi Bojonegoro atas kerja kerasnya.

7.    Menjadi Narasumber di TV

Ini adalah pengalaman pertama saya tampil di TV dan rasanya……..biasa aja sih soalnya udah pada kenal hihi. Saat itu diminta menjadi narasumber diacara Dialog Gaspol JTV.

8.    Team 10 Family Team

Bisa kenal sama mas-mas dan mbak yang baik banget, seneng and always Amisyu buat kalian, makasih semuanya, udah satu tahun aja kita sama-sama ya ^_^

9.    Membentuk Sahabat Inspirasi

Walaupun saya belum bisa terlalu aktif di dalamnya, tapi saya bangga bisa menjadi bagian pencetus gerakan sosial ini, Sabahat inspirasi adalah sebuah kelompok yang dibangun dan bergerak di bidang sosial non profit. Aktivitas Sahabat Inspirasi digerakkan oleh orang-orang yang dengan sukarela bergabung sebagai relawan. 

Tujuan gerakan Sahabat Inspirasi adalah untuk menjadi wahana belajar yang kreatif, berkarakter, berwawasan global, dan tepat guna. Sahabat Inspirasi bergerak sebagai wahana dengan berkunjung ke desa-desa dan berbagi pengalaman bersama masyarakat secara langsung.

10.    Dikukuhkan Sebagai Sekertaris KIM ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Bojonegoro

Ini adalah salah satu keberuntungan lagi, saya bisa menjadi sekertaris KIM dan juga dikukuhkan oleh Bupati untuk yang kedua kali, karena SK ( Surat Keputusan ) dari Bapak Bupati jadi yang mengukuhkan beliau langsung, dan ini lebih sepektakuler lagi…kami dikukuhkan di depan 700 lebih peserta seminar Ketika Desa 2.0 Bicara Pada Dunia.

11.    Menjadi Admin Group Blogger Skala Nasional

Nah, kalau yang ini juga saya masih belum percaya , karena kecintaan saya pada dunia perbloggingan, akhirnya saya bisa bergabung menjadi admin di salah Group Facebook Blogger di Indonesia. Semoga bisa menjalankan amanat dan tanggung Jawab dengan baik.

Itulah 11 keberuntungan saya di tahun 2014 ini, sekali lagi bukan maksud pamer atau sombong karena ini hanya pemacu semangat saya untuk semakin baik lagi berkarya di tahun 2015 nanti. Satu hal, jangan pernah ragu dalam bertindak dan jangan pernah meragukan diri sendiri, apapun yang ada di depan kita jalani saja sesuai hati nurani. Tidak ada kata ragu atau pertanyaan Apa Aku Bisa? Karena sudah pasti kamu bisa.

Selalu yakin dan tetap Istiqomah di jalan yang menurut kamu itu benar, dan jangan lupa untuk selalu Ikhlas dan selalu bersyukur dalam setiap langkah kaki ini. Semoga apa yang kita inginkan di tahun 2015 nanti bisa tercapai dan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Sukses buat kita semua. SALAM

Semoga Bermanfaat

You Might Also Like

31 komentar

  1. Komennya cukup satu kata: Kereeeennn.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak lebih keren pastinya, wah kapan ya bisa ketemu dengan Ketua Relawan TIK Nasional ini >.< pasti lebih luar biasaaaa

      Hapus
  2. Nova emang kereen, perjuangan mengenalkan Bojonegoro kepada dunia ternyata tak sia-sia. Selamat Novaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih bu yuni, ini belum apa2 bu...masih harus berjuang lebih banyak :D

      Hapus
  3. wow banget mak,selamat yaa...sukses selalu^^
    salam kenal^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mak, salam kenal :D *Salim

      Hapus
  4. Lanjutkan menjadi orang manut cumak resikonya siap dieneng eneng.... maksudku dimana mana eneng ( ada ). Semuga semuanya sukses menjadi yang terbaik diantara yang baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya yah, aamiin yang terbaik untuk kita semua

      Hapus
  5. Wah, ternyata banyak sekali pencapaian di tahun 2014, keren. Semoga do tahun depan bisa menjadi lebih baik lagi Dan sukses terus membangun Bojonegoro

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin, terimakasih ya mbak Do'annya :D

      Hapus
  6. Jejak langkah dan prestasi yg hebat nih...
    Semoga di tahun depan prestasinya akan lebih meningkat lagi.

    Salam dari saya di Sukabumi,

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terimakasih bapak, salam dari nova di Bojonegoro ^_^

      Hapus
  7. Jejak langkah dan prestasi yg hebat nih...
    Semoga di tahun depan prestasinya akan lebih meningkat lagi.

    Salam dari saya di Sukabumi,

    BalasHapus
  8. Saluuttt dehh....,, ada y anag bojonegoro :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha lageg ngerti je anag bojonegoro berkarya.. #apa aku aja y yg minim informasi :v :v :v
      intine salud 1 stengah jempol dah buat kmu...

      Hapus
    2. ayo mas gabung di Blogger Bojonegoro ^_^

      Hapus
  9. Wow really great year, hope 2015 will be more more and moree greatfull :D, greating from jakarta , nice to meet you

    BalasHapus
  10. Keren banget tahun 2014-nya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, Allah itu maha baik :D

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger