Backpackeran Ke Monumen Nasional

15.41.00

Monas jadi Kecil
Akhirnya setelah setahun lamanya terkurung di Jawa Timur bisa merasakan penatnya Ibukota Negara lagi. Aslinya ini diluar dugaan karena rencana awal hanya 2 hari di Jakarta tapi ternyata harus molor sampai 5 hari karena ada undangan dadakan lainnya.

Jadi ini ceritanya sambil menyelam minum air ceileh, karena memang jalan-jalan ke Monas sama sekali tidak ada di fikiran waktu mau berangkat ke Jakarta tapi ya katanya kalau ke Jakarta belum afdol kalau belum melihat Monumen Nasional ( Monas ) yang bertugukan emas itu dari kedekatan.

Berangkat jam 10 dari kota Bogor bareng Icha rasanya cukup deg-degaan karena tiket kereta ke Bojonegoronya jam 2 siang. Tapi alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan perjalanan ke Pasar Senen juga sangat lancar.

Perjalanan menggunakan Komuter line dari Stasiun Bogor ke Stasiun Juanda memakan waktu kurang lebih 1 jam, setelah itu kami bertiga turun dan naik Bis tingkat Pariwisata yang di sopirin sama perempuan cantik yang saya hanya bisa memandanginya dari belakang. Kami bertiga ( Aku, Loka dan Icha ).
Nungguin Bus Tingkat
Begitu mau masuk Monas ada beberapa polisi yang sedang mengamandan Demo, ga jelas juga sih apa yang di demo yahhh mungkin beginilah Jakarta, sarangnya para Demonstran namanya juga ibukota negara.

Begitu turun dari Bis tingkat rada ngos-ngosan jalan hehe maklum udah jarang olahraga dan berat badan makin hari makin bertambah gendut jadi yahhh lumayan lah buat bakar lemak.

Kami melewati sebuah taman yang rindang karena banyak pepohonan di sana nggak nyangka ya Jakarta ada tamannya kaya gini haha pohonnya juga gede-gede tapi tetep dikelilingi gedung-gedung pencakar langit. Ini nih buktinya....
Lihat jalan cha, awas jatoh :D
Udah kecapean jadi gelantungan
Ini kalo di Bojonegoro udah laris dari incaran para Fotografer hihi
Begitu perjalanan mau ke puncak monas ternyata antriannya panjang sekali jadinya ga deh ga jadi naik dari pada ketinggalan kereta, jadinya Cuma muter-muter aja di sekeliling monas dengan gendong backpack yang lumayan berat pengennya jatoh kebelakang aja gendong ini backpack, penuh banget soalnya.

Beginilah gaya anak Desa dari Bojonegoro yang lepas ke Ibukota Negara sendirian, untung temannya banyak disana jadi aman nggak ada yang nyulik. Denger-denger sih ibukota itu kejam dan keras banget jadi rada ngeri.

Tapi untung teman-temannya baik yang disana mau direpotin ini itu…makasih ya buat kalian berdua ( terharu ) semoga tali persaudaraan kita bisa terus terjalin sampai kita jadi kakek nini nanti hihi. 


Kita juga sempat foto di depan Mmonumen Ikada 19 September 1945, Monumen ini menggambarkan sosok lima manusia, jumlah minimal yang dapat menggambarkan himpunan massa dengan sikap tekad, berani, optimis dengan memancangkan bendera merah putih.



Over All, Monumen Nasional yang merupakan Icon Kota Jakarta ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk berwisata bersama keluarga dan tempat mendidik anak-anak untuk lebih mengenal sejarah Indonesia. kita juga dapat menikmati udara segar dari rindangnya pepohonan di Monas, tau sendiri kan Jakarta panasnya minta ampun dan jarang ada tumbuhan hihi. Dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan Taman Monas agar tetap indah untuk dinikmati siapapun.
Wonderful Indonesia & Enjoy Jakarta


ALL Photo Taken By Satria Loka Widjaya

Love

From Bojonegoro

You Might Also Like

24 komentar

  1. wohhh...
    kok fotornya mbaknya jelek ...
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak... ,memang saya jelek haha

      Hapus
  2. maen ke monas, sempet masuk nggak mbak? sampe ke puncak? :D

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Photo Taken by Satria Loka Widjaya hehe

      Hapus
  4. asikkk... yg maen ke Monas ... :D

    BalasHapus
  5. baru ke monas satu kali dan itupun sudah lamaaaa sekali. rasanya sih saat itu masih gersang.
    muter muter aja udah seru ya mbak. apalagi ditemani dua sahabat baik. tambah seru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak alhamdulillah hihi ayo kapan2 kita bareng2 kesana :D

      Hapus
  6. samaaaaaa..
    aku aja yang orang jakarta nggak pernah naik ke atasss. Hehehe
    dan belum pernah foto dengan background patung Ikada. Baru tau pas nova posting :D

    Kapan-kapan jalan2 lagi yaahh ke jakarta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...nanti kita barengan yahh kesananya :D bimbing akuu

      Hapus
  7. La saya yg sudah tinggal bertahun tahun di seputaran jakarta malah belum pernah masuk area monas paling lewat depannya waktu naik bus way

    BalasHapus
  8. jakarta memang bikin penat. terus macet, panas dan banjir.
    tapi sebagai warga jakarta, i love this city.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bijimana sih kak, e iya yahhh sebagai warga kan musti cinta daerahnya haha

      Hapus
  9. ahhhh, nova cuma bentar sih yaa di Jakarta, coba agak lamaan dan kita bisa ketemuan, saya ajak keliling Jakarta, liat taman-taman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha saya 5 hari lo mbak di Jakarta eh Bogor deh, tau gitu ketemuan ya kita kemaren

      Hapus
  10. aduh fotonya bwk >.<
    tapi bagus sih :D bikin ngiler soalnya belum pernah ke monas :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. fotografernya kelas makanya bagus mbak haha

      Hapus
  11. Jadi ingat anakku, anakku liburan tahn lalu ke Jakarta cuman pengin ke MOnas, GBK dan kami pun meldeninya dengan naik transjakarta dari penginapan dan sempat naik bajaj. :)

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger