Batu Semar, Giant Rock Bojonegoro

13.39.00

Batu Semar seberat 80 Ton
Giant Rock Bojonegoro atau biasa disebut dengan nama Batu Semar yang berasal dari daerah Gondang tersebut hari ini menggemparkan sosial Media. Walaupun sebenarnya ini sudah menjadi perbincangan panas warga Bojonegoro dari seminggu yang lalu, tapi hari ini adalah puncaknya.

Setelah perjuangan keras mengangkat batu itu dari  Dusun Sukun, Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, atau sekitar 40 km dari lokasi tujuan penempatan batu tersebut yakni Alun-alun Bojonegoro,  akhirnya hari ini sampai juga di lokasi penempatan.

Giant Rock dengan berat 80 ton tersebut begitu sangat menarik perhatian masyarakat Bojonegoro. Banyak yang sengaja datang hanya ingin melihat atau bahkan ingin narsis di depannya.

Dari jejaring facebook misalnya, dari proses pengambilan batu sampai batu tersebut sampai di alun-alun kota banyak sekali yang upload dan narsis di depannya. Saya juga pengen sih, tapi bagaimana orang rumahnya Bojonegoro coret begini hihi

Bentuknya seperti Tokoh Pewayangan "Semar"
 Batu ini dinamakan Batu Semar karena bentuknya yang mirip dengan tokoh pewayangan “Semar” , batu ini rencananya akan dijadikan prasasti di alun-alun Bojonegoro. Batu tersebut juga akan dijadikan sebagai taman prestasi atas diraihnya beberapa penghargaan oleh Kabupaten Bojonegoro sehingga bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak sekaligus berimajinasi bahwa mereka juga harus kokoh seperti Batu semar terhadap cita-citanya.

Semoga batu yang bersih tersebut bisa selalu terjaga kebersihannya dari tangan-tangan usil, karena kebanyakan pasti akan di coret-coret dengan tulisan yang nggak mengenakkan untuk dibaca, semoga juga muda-mudi yang sedang dimabuk cinta tidak ikut mengotori batu tersebut dengan menuliskan nama mereka berdua sebagai tanda bukti cinta. Semoga pada sadar ya, mari sama-sama kita jaga dan kita rawat keberadaan batu prasasti tersebut. Bojonegoro Matoh.

Giant Rock "Semar"

You Might Also Like

17 komentar

  1. Wahh Bojonegoro jadi tambah wangi deh..makin terkenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak wangi, tadi juga ada bau Dupa soalnya #lhoh hehe

      Hapus
  2. wah dipindah dari lokasi asalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga penghuninya nggak ikut pindah ;D

      Hapus
    2. Hahahahaaa... penghuninya ikut pindah, beneran nih.... takut kan kalau sampai ikut pindah :)

      Hapus
    3. iya ini batu mirip semar dimana bisa jadi tempat pemujaan para penganut kejawen,...tapi semoga enggak ya :( masak alun2 mau dibuat berbau Dupa hikz

      Hapus
  3. Heem...keren, ide siapa tuh mindahin batu nya, ...oh idenya Nova Wijaya ya..?
    ;-)

    BalasHapus
  4. Jangan dicorat-coret ya
    Terima kasih reportasenya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  5. opo gak salah nimbang 80 ton, .??????

    BalasHapus
  6. Luar biasa .. terus update mbk nova..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger