Grup Facebook Milik Bersama, Bukan Milik Pribadi

10.00.00

Selamat Pagi Matahari 02 Januari, pagi ini sudah membikin kisruh sebuah grup facebook yang dulu pernah saya buat ketika ada acara di Malang Jawa Timur hehe

Suka Duka menjadi seorang admin grup ya gini hehe ada request dari salah satu admin yang bekerja sebagai Humas pusat di organisasi kemanusiaan itu, akhirnya saya mencari cara untuk mengubah nama grup tersebut, karena membernya lebih dari 250 orang jadi tidak bisa merubah nama grup tersebut.

Ada solusi?

Ya, salah satu solusi hanyalah dengan merubah privasi grup tersebut menjadi rahasia dan apa yang terjadi??? Langsung deh protes keluar disana-sini hehe

Saya sudah lama tidak mengurus grup itu karena saya sudah tidak menjadi bagian didalamnya dari awal 2014 lalu, tapi walaupun begitu saya masih mencintainya jauh dari dasar hati ceilehh…ehtapi ini serius.

Sekarang grup itu sudah tersunting pengaturannya menjadi Rahasia, entah akan bertahan apa anggotanya akan kabur satu per satu saya juga tidak tau, semoga saja tidak :D
Kalau ada yang bisa membantu saya mengembalikan privasi grup facebook menjadi terbuka lagi boleh loh, karena di google belum ada tutorialnya.

Yang perlu digaris bawahi, grup facebook itu milik bersama bukan milik pribadi, kita boleh membuat grup tersebut dan merasa memilikinnya, tapi kalau anggota di dalamnya tidak suka ya kita harus mendengarkannya jangan asal tinggal. Karena hidup matinya grup tersebut karena peran serta anggota-anggota yang aktif berkicau di dalamnya.

Semoga ini menjadi pembelajaran berharga bahwa kita tidak boleh ceroboh dalam mengambil tindakan, kita harus melihat dan mempertimbangkan resiko-resiko yang akan terjadi kedepannya. Supaya tidak ada yang merasa dirugikan dengan tindakan atau perbuatan kita tersebut.

Semoga Bermanfaat


You Might Also Like

14 komentar

  1. Pada dasarnya semua anggota adalah admin

    BalasHapus
  2. Namanya orang banyak ya begitu Nduk.
    Salam

    BalasHapus
  3. Betul banget...
    Kebetulan gue juga admin sebuah grup...
    Paling nggak suka kalo ada tukang SPAM dateng...

    BalasHapus
  4. Setiap kesalahan pasti ada sebuah pembelajaran :)

    BalasHapus
  5. memang gak bisa lagi mba dirubah di grup setting? ada di menu dropdown sebelah notification..

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ga ada pilihannya mbak cantik :) tinggal pilihan rahasia aja, publik dan tertutup udah ga ada

      Hapus
  6. Semoga menemukan solusi terbaik ya :)

    BalasHapus
  7. udah terlanjur basah,
    dijadikan pembelajaran saja :)
    semangat!

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger