Ini Wajah Baru Kota Bojonegoro Dari Ketinggian, Keren Kan?

12.29.00


Bojonegoro adalah kota kecil yang terletak diujung barat provinsi Jawa Timur, walaupun Bojonegoro adalah  kota kecil, tapi disini banyak tersimpan hal-hal yang patut untuk dieksplor lebih dalam, baik dari segi sejarah, budaya dan bagaimana masyarakatnya berkembang. Semua hal yang menjadi bagian wilayah ini sangat menarik, seperti kebudayaan, tradisi, makanan khas dan tentu saja, pariwisatanya.

Salah satunya perubahan yang dilakukan di bagian pusat kota pada akhir tahun 2014 lalu, liat saja kantor pemkab yang dibangun dengan tataan megah yang katanya bertingkat 7 itu. Masjid Darussalam juga dirombak menjadi lebih elegan dan lebih bagus dari tampilan sebelumnya.

Yang paling menggemparkan adalah dipindahkannya salah satu batu besar dari hutan ujung selatan Bojonegoro, ke pusat kota. Batu tersebut ditempatkan di sisi timur alun-alun Bojonegoro tepat di depan pendopo pemkab.  "Batu semar yang sekarang duduk bersantai di alun-alun adalah inspirasi. Semar adalah dewa yang menjelma menjadi rakyat, dia tokoh bijak dalam pewayangan. Pesan-pesan kebijakan seorang semar adalah mengajak untuk terus menghadapi hidup, pesan untuk berani bermimpi besar". kata mas Agus.

Pendopo Malowopati dan sekitarnya dalam waktu dekat juga akan dibongkar dan dibuat taman-taman yang indah dalam waktu dekat yang katanya akan menjadi pusat rekreasi keluarga yang mendunia.

Daerah yang katanya akan menjadi Texas nya Indonesia ini selalu berbenah dibawah kepemimpinan Bupati Suyoto yang suka dipanggil dengan sebutan Kang Yoto tersebut. Kenapa disebut sebagai wilayah texas? Wilayah Texas dikenal sebagai salah satu ladang minyak di Amerika Serikat. Di Indonesia, Bojonegoro bisa menjadi seperti Texas dari hasil produksi minyak nasionalnya yang cukup besar.

Nah bagi warga yang penasaran dengan wajah baru kota Bojonegoro, mampir saja ke sini. Letaknya berada di pusaran kota, tapi untuk saat ini proses renovasinya masih belum selesai kemungkinan masih 75-80 % lah, tinggal finishingnya aja. Keren bukan?

Bagi yang ingin tau perubahan-perubahannya bisa melihat foto-foto di bawah ini :


Masjid Darussalam yang baru ( belum selesai dibangun ) Photo by Ganang Aditama / Aerial Photography



Kantor Pemkab Tingkat 7 Bojonegoro. Photo by Aerial Photography 
Calon Taman Bungkul Rajekwesi Bojonegoro. Photo By Aerial Photography
Sungai Bengawan Solo yang melintasi wilayah Bojonegoro. Photo By Aerial Photography 
Masjid Kubah Emas Al Birru Pertiwi Bojonegoro. Photo By Al Birru Pertiwi

                                         Batu Semar 80 Ton yang dipindahkan ke Alun-lun Bojonegoro

Itulah Wajah baru Kota Bojonegoro, semoga di tahun 2015 ini Bojonegoro lebih MATOH dari tahun-tahun sebelumnya, entah itu dari penataan kota, wisata, budaya dan juga masyarakatnya.

Semoga Bermanfaat


You Might Also Like

52 komentar

  1. waaahhh, jadi cantik sekali kotanyaaa, kereenn. Kalau saya ke sana, boleh yaaa main ke rumah Nova :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mbak, ayok kapan ke Bojonegoro :D Tapi rumah kata Bojonegoro coret, jauh dari kota hehe

      Hapus
  2. Wah keren Bojonegoro keren ya, kapan kapan kesana ah :-D :-v :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. #Lol awakmu wong Bojonegoro nyasar yo mas :3

      Hapus
  3. Balasan
    1. Hehe iya mbak,,udah photographer profesional soalnya

      Hapus
  4. waw,, keren abis nih foto-fotonya,.
    mbk tinggal di bojonegoro ya? salam kenal dari lamongan jawa timur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya asli Bojonegoro :D Salam Kenal ^_^

      Hapus
    2. Aku wong dander mbak v sekarang cari sesuap nasi di banten lam kenal

      ..

      Hapus
  5. ohya izin follow blognya nih, gak kalah keren sama foto foto bojonegoronya

    BalasHapus
  6. Masjid darusallam, menaranya keren yahh, kayak eskrimm :))

    BalasHapus
  7. alhamdulilah bojonegoro, nice share mbak :)

    BalasHapus
  8. Dulu pernah ke Bojonegoro tapi cuma sekali, sekarang jadi keren ya :)

    BalasHapus
  9. wuiiiihhh hasii fotone tooopp banget mbak....

    BalasHapus
  10. maaf sebelumnya mau komentar sedikit, untuk foto stadion yg dri atas itu bukannya Stadion Tambaksari surabaya ya mbak?? (foto no.4 dari bawah) makasi

    BalasHapus
  11. Wuaaa, keren sekali pemandangan dari atas, mbak. saya belum pernah nginjakkan kaki di Bojonegoro. kalau suatu saat ke sana, saya ingin lihat batu besar yang sebelumnya dipindahkan itu, mbak Nov :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk ah, buruan liat...tapi nunggu semuanya jadi dulu lebih bagus hehe

      Hapus
  12. stadion gelora 10 november itu

    BalasHapus
  13. mugo'' bojonegoro semakin di kenal dunia
    tapi keistimewaan e watu 80ton kuwi opo mbk???
    opo cuman gawe pencitraan tok.. ben etok'' e enek pembangunan... ehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, mungkin buat ikon daerah mas hehe

      Hapus
  14. Luar biasa nih derap pembangunan disana Mbak.
    Saya belum pernah berkunjung ke Bojonegoro. Kapan-kapan ingin saya jalan-jalan kesana...

    Salam dari saya di Sukabumi,

    BalasHapus
  15. Lha wajah baru pasanganmu ndi? Hahaha

    BalasHapus
  16. keren banget! gak seperti jakarta, bojonegoro masih banyak banget tanaman hijaunya. udara pasti segar :)

    BalasHapus
  17. Belum pernah sama sekali ke Bojonegoro, smg ada kesempatan mampir kesana... Ok mbak Nova...

    BalasHapus
  18. Wahh keren sekali bojonegoro sekarang. Bangga deh. Postingannya sangat bermanfaat untuk para perantau yang kuliah jauh dari bojonegoro dan ngga pernah pulang. hiiih terimakasih mbak nova.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak Sita pulang dong makanya hehe

      Hapus
  19. wah bojonegoro keceee abis mbak nova suka nih foto"nya kece badai hehe....

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. jangan lupa kembangkan pendidikannya juga, jangan hanya 'physical appearance',
    bangun pemudanya, bangun kembangkan gedung olah raga, kemabngkan sekolah, fasilitas berkualitas yg mendukung perkembangan kualitas SDM
    yg lainnya nanti ngikut,
    salam damai, salam hormat!^^

    BalasHapus
  22. sejak dipimpin kang yoto bojonegoro banyak perubahan....mantabz...

    BalasHapus
  23. Mbak saya ijin ngambil gambarnya yaa :) soalnya mau bikin pamflet tentang bojonegoro

    Salam kenal dari cah padangan

    BalasHapus
  24. mau tanya itu namanya seni fotografi apa ya ?

    BalasHapus
  25. Lama tak sambagi kota bojonegoro salam kangen dari tangerang

    BalasHapus
  26. Lama aq gk pulang ke bojonegoro..pas lebaran kmarin aq srmpatin main ke kota bojonegoro...emang bojonegoro tlah berkembang pesat.pembangunan di sana sini..tambah matoh bojonegoro

    BalasHapus
  27. Lama aq gk pulang ke bojonegoro..pas lebaran kmarin aq srmpatin main ke kota bojonegoro...emang bojonegoro tlah berkembang pesat.pembangunan di sana sini..tambah matoh bojonegoro

    BalasHapus
  28. Jangan wajah kotanya aja yang di explore, wajah desa-nya juga eksotis kok! seperti Kecamatan Sekar banyak sekali menyimpan potensi!! Salam dari desa..!!!

    BalasHapus
  29. kota kecil yang penting bersih, nyaman, bangunanya tertata dengan baik dan yang penting jalananya dibuat sebaik mungkin hingga nyaman ketika kita mengendarai sesuatu. Salam dari pantai barat aceh! Pantai yang berhadapan langsung dengan samudra hindia. :)

    BalasHapus
  30. pengen banget main2 ke bojonegoro......tp arep turu ning omahe sopo

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger