Menulislah Maka Kamu Akan Dikenang, Ngeblog Itu Menyenangkan

14.07.00

Pelatihan Ngeblog
Gajah mati meninggalkan gading, Harimau mati meninggalkan belang, Manusia mati meninggalkan kehidupan. Cerita kehidupan manusia ibarat kertas putih yang ditulis oleh empunya. Hingga kelak tiba saat akhir kehidupannya, maka orang lain yang akan membaca cerita kehidupannya.
Akhir cerita kehidupan baik dan buruk merupakan pilihan, memberi manfaat atau masalah bagi yang lain, berakhir indah atau buruk, bersinergi atau menentang, pemain atau penonton bahkan Komentator….!!

Biarkan orang lain yang menilai proses alam, maka tidak usah terlalu risau akan label karena nilai-nilai kebaikan selalu bersifat universal dan hakiki maka hidup bukan hanya soal baik-buruk, halal-haram, namun hidup sesungguhnya adalah “mendengarkan”.

Kalian tau, hari ini sebutan “Pahlawan” bukan hanya yang gugur di medan perang, namun mereka yang memberikan manfaat dam memberikan inspirasi bagi manusia yang lain, lingkungan, dan kehidupan sosial.

Untuk medan perang di kehidupan yang modern ini adalah berlomba-lomba untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya sesuai bidangnya, maka apresiasi yang akan diberikan oleh masyarakat kepada pahlawan hari ini dan esok adalah menjadi inspirasi bagi manusia lain.

Pilihan itu selalu ada, dan setiap pilihan memberikan konsekuensi yang rasional. Selalu ada cerita disetiap langkah kehidupan ini, maka mulai dengan satu langkah kecil dan pilihlah “tema” untuk menulis cerita kita.

Menulislah dengan hati nurani, jangan karena paksaan atau tuntutan yang membuntuti dibelakang walau opsi kedua itu memang terkadang menjadi sebuah pilihan yang harus dijalani, tapi tetaplah menulis sesuatu yang bermanfaat dan berguna oleh diri kita sendiri dan orang yang membaca tulisan kita.

Kita Fokus hanya pada satu titik kecil...Padahal banyak hamparan putih yang bisa kita lihat. Terkadang kita hanya fokus pada persoalan kecil, sehingga menghilangkan mimpi besar kita. Catatlah semua mimpi dan pengharapanmu kedepan, semoga dengan media Blog ini kita semua bisa menjadi lebih baik, lebih produktif dan lebih bahagia dari pada hanya menuliskan keluh kesah di social media seperti faceebook, path, atau bahkan twitter yang bisa hilang termakan waktu dan kita susah untuk mencarinya.

Tapi beda ketika kita menulis cerita di Blog, kita bisa membacanya kapanpun kita mau, kapanpun kita suka dan kapanpun kita ingin mengingat-ingat kejadian yang pernah terjadi dalam hidup kita. Karena Ngeblog Itu Menyenangkan.

HAPPY BLOGGING


You Might Also Like

6 komentar

  1. Setuju Mbak,
    Yok tularkan semangat menulis ke seluruh penjuru Nusantara.
    Dengan menulis maka kita akan abadi.
    main-main juga mbak ke blog sederhana ku susanto-edogawa.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Nge-blog tuh banyak manfaatnya...
    Happy blogging!!!

    BalasHapus
  3. betul deh. kalau menulis dengan hati, hasilnya bakal lebih indah dan enak walaupun nggak ada yg baca :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. seenggaknya kita bisa membacanya, dan yakinlah..suatu saat tulisan itu pasti akan menemukan pembacannya...kita harus yakin...semangattt

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger