Refleksi Akhir Tahun, Menyambut Datangnya Tahun Baru 2015

16.38.00

Blogger Itu Keren
Haloha, sadar nggak? Sekarang sudah 2015…pagi-pagi banget udah masang kalender baru disana sini biar tampilan ruangannya beda. Ehtapi gimana nih cerita malam pergantian tahunnya tadi malam? Apa ada yang ngerayain diluar, dirumah aja, berdo’a atau ada yang lebih spesial mungkin? :D

Kalau saya tadi malam merayakan pergantian tahun bareng teman-teman Blogger dong, Blogger kan keren hehe. Selama 20 tahun saya hidup, baru kali ini saya ikut merayakan tahun baru soalnya emang nggak terlalu suka keramaian sih, suka pusing dan ngantuk sendiri soalnya.

Awalnya emang nggak ada niatan buat ikut ngerayain tahun baru, tapi tiba-tiba ada sms dari Humas Pemkab yang mengajak teman-teman Blogger untuk Blusukan bersama pak Bupati ke tempat-tempat di Bojonegoro.

Eh, sudah pada tau kan kalau pemkab Bojonegoro itu welcome banget sama masyarakatnya. Bersyukur sekali lah punya Bupati yang sangat memperhatikan masyarakatnya seperti Pak Suyoto ini, beliau juga sangat terbuka dengan teman-teman Blogger Bojonegoro. Bahkan sering ngajakin kami ikut beliau untuk tau acara dan potensi-potensi yang ada di Bojonegoro.

Rangkaian acara menuju pergantian tahun tersebut dirangkai dengan sedemikian rupa, berikut rincian detailnya :

1.    Sholat Ghoib Untuk Air Asia

Sholat Ghoib yang dipimpin oleh Ketua MUI Bojonegoro tersebut digelar di pendopo malowopati pemkab. Musibah yang menimpa pesawat Air Asia membuat duka mendalam bagi banyak orang.

2.    Pemotongan Bucu Sewu

Setelah melaksanakan Sholat Ghoib, dilanjutkan dengan pemotongan Bucu Sewu. Bucu sewu menggambarkan puncak-puncak Indonesia dan air wangi (kembang setaman) ini supaya sumerbak wangi Indonesia dapat dinikmati kata pak Bupati.

3.    Koes Ploesan di Gedung Serbaguna

Sempat mampir juga ke gedug serba guna untuk ikut merapaikan acara nyanyi-nyanyi bersama penggemar Koes Ploes Bojonegoro. Cukup asik dan cukup menghibur,,,syalalalalala

4.    Blusukan Ke Bank Jatim

Di Bank Jatim, kami disambut dengan senyum pegawainya yang ayu-ayu dan ganteng itu huhh langsung meleleh, dan ada yang lebih melekin mataku lagi…ada Sate, etapi gara-gara sate jadi gagal diet :(

5.    Menikmati Pertunjukan Traditional di Desa Wisata Jono

Setelah kenyang, kami langsung meluncur ke Desa Jono yang kurang lebih memakan waktu 30 menit dalam perjalanan menuju kesana. Hampir semua seni pertunjukan tradisional di tampilkan disini, seperti Wayang, Jaranan, dan Seni Karawitan / Tayub.

6.    Refleksi Akhir Tahun di Kahyangan Api Bojonegoro


Puncak dari acara blusukan kemarin adalah di Kahyangan Api / Api Abadi Bojonegoro. Disana para seniman sudah pada berkumpul berikut dengan masyarakat dan semua jajaran pemkab Bojonegoro. Ada juga pembacaan pemenang Lomba Cipta Lagu Jonegoroan yang berhadiah total  10 juta kemarin.

Tepat pukul 00:00 Bupati Suyoto memukul gong sebanyak 15 kali sebagai tanda dimulainya sejarah tahun 2015, serta doa menggunakan bahasa Jawa untuk memohon keselamatan manusia, kemakmuran dan kedamaian.

Seru kan jadi Seorang Blogger, sudah saya bilang Blogger itu keren…kenapa nunggu besuk kalau detik ini juga kamu bisa menjadi seorang blogger. Jadi Blogger itu asik kog, pemkab Bojonegoro saja mengakuinya masak kamu enggak. Hehe bukannya sombong ya, semoga ini memacu semangat teman-teman untuk selalu istiqomah ngeblog.

Ngeblog itu gampang dan nggak ribet, dari pada bikin status di facebook yang bisa hilang dimakan waktu kan lebih baik nulis di Blog, tulisan kalian ini bisa kalian baca kapanpun kalian mau. Semoga di Tahun 2015 ini kita bisa lebih Sehat, Produktif dan Lebih Bahagia. Rahayu….Rahayu….Rahayu….

Happy New Year

You Might Also Like

12 komentar

  1. keren ya, coba bupati di tempatku juga begitu. oh ya Folback blogku juga "Arti Perjalanan" masi baru kayaknya harus banyak belajar dari anda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah masih newbie sekali mas :) btw blognya linknya mana ya? :D

      Hapus
  2. keren ya acaranya... btw happy new year & salam kenal ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Happy New Year bunda, salam kenal :D *Salim

      Hapus
  3. Pak Bupatinya gaul, semoga tahun ini aku juga bisa merangkul bupati Klaten :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semangatt mbakk pasti bisa :D

      Hapus
  4. Selamat menjalani dan menikmati tahun 2015, Va :*
    Aaah daku sih salut lah sama keaktifanmu sebagai blogger dan penggiat relawan TIK :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat menikmati tahun 2015 juga bunda ^_^
      kalau udah senneng apapun pasti dilakuin hehe

      Hapus
  5. Waaah, jadi tambah semangat ngeblog neh saya. Makasih banyak ya, Mbak. Ternyata, seorang blogger tidak hanya berkutat nulis di blog, tapi mengikuti serangkaian kegiatan yang penting dan bermanfaat. Ohya, saat kopdar blogger nusantara di Jogja tahun kemarin Mbak Nova datang ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi ayo mas semakin semangat dan semangat lagi :D Blogger itu KEREN

      Hapus
  6. Acaranya seru bangeetttt...
    Kapan ya aku bisa merasakan hal yang sama bareng blogger-blogger jakarta? Ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh Blogger Jakarta bukannya banyak acara mbak...gabung aja di acara Warung Blogger tanggal 15 nanti :D

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger