H-1 Valentine’s Day

20.02.00


Valentine? Apa itu valentine? Hari kasih sayang? Hari pembagian coklat gratis? Hari pembagian bunga gratis? Hari discount hotel 50% ? hari dimana coklat terpampang dimana-mana? Atau apa itu valentine? Sebenarnya untuk apa?

Bhuahahahha banyak sekali pertanyaannya memang valentine dari dulu selalu menjadi pro dan kontra apalagi buat umat muslim yang sangat menentang keras akan adab ini. Bahkan beberapa waktu lalu ketika berbelanja di swalayan sempat melihat coklat yang dikasih gratis kondom, sungguh memilukan.

Sempat juga terlihat baliho hotel di daerah Malang yang memasang disc 50% bagi para pasangan yang masuk pada tanggal tersebut. Apa yang punya hotel ga punya agama yah? Tapi kita positif thinking aja siapa tau yang dikasih discount tersebut yang sudah mempunyai buku Nikah doang. Ya kannnn.

Sebenarnya kalau dikatakan hari kasih sayang, bukankah setiap hari adalah hari kasih sayang? Setiap hari kita menebar cinta dan kasih kepada orang-orang yang kita sayangi. Lalu, haruskah kita hanya harus menunjukkannya satu tahun sekali di setiap tanggal 14 februari?

Tentu tidak kannn, kenapa kita mesti ikutan adab orang-orang barat yang terang-terangan kita tahu dari semua novel dan film yang pernah kita baca dan kita tonton tentang sejarah asal mula hari valentine ini, lalu kenapa kita masih terpengaruh?


Sungguh miris, saya sebagai generasi muda yang ikut merasakan perkembangan zaman ini merasa mesti harus lebih membentengi diri dengan hal-hal yang lebih positif dari ini, bukan apa-apa tadi kebiasaan ini makin lama makin aneh.

Sebagai seseorang yang hidup di kota kecil yang sekarang ini sudah dikerubungi hotel-hotel berbintang tentunya juga banyak sekali perubahan-perubahan. Selain pesta yang diadakan di dalam hotel tersebut juga yang pasti gangguan kembang api yang biasanya disulut semalaman.

Sungguh kota sunyi itu sekarang terlihat lebih bising dari biasanya. Ini baru kotaku, kota kecil…bagaimana dengan kota besar? Ibukota negara misalnya? Hmmmm mungkin kalau disana hal seperti ini sudah menjadi hal yang lumprah kali yahh.

Yang paling menyedihkan membaca berita dimana hari kasih sayang adalah hari dimana para wanita melepaskan keperawanannya, itu sudah menjadi perbincangan hangat dari mulut ke mulut disetiap orang yang berada di sekelilingku. Bahkan ada yang berani mengajak terang-terangan. Naudzubillah….semoga dikuatkan iman.

Semoga besuk, tidak ada hal yang lebih parah lagi dari segala kemungkinan-kemungkinan tersebut. Apapun yang akan kalian perbuat di hari valentine besuk…semoga masih ingat bahwa masa depan masih panjang, tidak hanya memikirkan kesenangan sesaat.

Kalaupun kita berbeda pandangan itu juga sah-sah saja, setiap orang mempunyai hak atas hidupnya, tapi semoga kita semua bisa menjaga dengan baik hak-hak tersebut dan bisa lebih mengalihkannya kepada kegiatan positif dari pada ikut terjerumus pada kegiatan yang negatif.

Tulisan ini hanya uneg-uneg pribadi ketika melihat coklat berterbaran dimana-mana :) SALAM

You Might Also Like

8 komentar

  1. Kenapa ya valentin koq identik ama permen coklat... Kasih duit yg banyak kek hihihiii...
    Aq ga ngerayain valentin mba, plus ga doyan coklat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi ga tau mak katanya sih VALENTIN = PALE ENTIN Bahasa betawi :D

      Hapus
  2. Agak susah y utk mengingat kan bahwa valentine bukan ajaran Islam. Hehe

    Salam Kenal , Mak

    BalasHapus
  3. Anak muda indonesia sdh kehilangan jati diri adat budaya sendiri. Lbh memilih budaya barat yg nampak asyik di mata mereka pdhl di balik itu semua ada jurang yg menganga lebar dan curam. Mka dari itu mbak Nova, ayooo tularkan energi positif mu kpd mereka, semangat :)

    BalasHapus
  4. Novaaa still you remember me :)

    Ya semoga dg adanya tulisan km ini makin bisa memberikan pencerahan kepada generasi muda yg lain . Semangat!!

    BalasHapus
  5. Huhu. miris banget sama anak muda jaman sekarang yang bisanya cuma ikut2 an :(

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger