I Support World Hijab Day

14.01.00

1 Februari, Gerakan World Hijab Day
 
Hijab adalah Mahkota wanita muslimah, hijab itu adalah tanda cinta, cinta seorang wanita kepada Allah dan Rosulnya . Setiap wanita itu cantik . Tapi dalam menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim , rawat dan lindungilah kecantikan kamu untuk suamimu kelak yang berhak atas kecantikanmu .

Berhijab tidak mengurangi ruang gerak kita . Tapi berhijab memberikan kenyamanan dalam merawat kecantikan fisik dan hati . Tampil modis sehari - hari bukan hal yang salah tapi jika bisa tampil modis dan tetap menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim . Why not ?


Jilbab itu penyelamat bagi wanita muslim, berjilbab belum tentu baik imannya. Tetapi wanita yang baik imannya sudah pasti berjilbab. Menutup aurat memang bukan jaminan nggak pernah berbuat dosa, tapi menutup aurat sudah pasti mengurangi dosa.

Wanita berjilbab emang tidak menjamin kalau dia selalu dekat dengan Allah, akan tetapi yang pasti dia berusaha dan ingin mendekat kepada Allah. :)

Dalam Islam, berhijab merupakan salah satu cara untuk meraih dan mempertahankan keindahan dan anugerah tersebut. Jadikan berhijab sebagai acuan untuk selalu memperbaiki diri. Karena akhlak yang baik akan membawa kita ke surga, aamiin

Sering ada kalimat "jilbabkan hati dulu baru jilbabkan badan" sebenarnya itu salah. Kalimat itu hanya untuk wanita yg masih ragu. Tidak mudah memang aku juga perlu waktu bertahun-tahun untuk meyakinkan diri untuk berhijab. Aku tidak mau berhijab cuma saat-saat tertentu.

Atas bantuan Allah, orang tua,  keluarga, teman-teman dan keyakinan hatiku, aku yakin seyakin yakinnya mengunakannya selamanya, Insha Allah. Tidak akan ada satupun alasan yang bisa membuatku melepaskannya, kadang orang bertanya "kenapa menggunakan hijab ? " jawabanku hanya "aku tidak mau terlalu lama mengumbar dan menyia-nyiakannya"

Aku masih jauh dari kata sempurna, masih banyak kesalahan yang sengaja & tidak sengaja dilakukan, tapi dengan menggunakan hijab, itu akan membatasiku agar tidak melakukannya lagi.  Karna cantik itu akan terlihat setelah aurat kita tertutup.
Foto-fotoannya tetep
Hijab bukan hanya sekedar penutup atau hiasan kepala ,melainkan suatu kain yang wajib terpasang menutupi rambut wanita muslim . pernah saya dengar " berjilbab itu bukan masalah siap gak siap ,tapi masalah KEHARUSAN (wajib) seburuk apapun seorang wanita tetapi berjilbab maka ia masih bernama muslim ,dan sebaliknya sebaik apapun seorang wanita kalau tidak berjilbab bisa dikatakan bukan muslim" . Hijab adalah identitas wanita muslim ,saya bangga akan itu.

Siapa bilang berhijab itu harus nunggu siap ataupun panggilan hati? Kalau begitu mau sampai kapan? Sementara kita tidak tahu sampai kapan kita bernafas.. nanti, besok, bulan depan atau tahun depan? Sebagai Wanita muslim wajib melindungi, menjaga kehormatan dan harga dirinya. Menutupi aurat adalah tugas seorang wanita muslim. 

Berhijab itu membuat kita lebih menghargai diri kita, menyegani apa yang kita perbuat dan lebih berhati-hati melangkah kedepan.  Wanita baik belum tentu berhijab, tapi wanita yang berhijab sudah pasti berniat menjadi yang lebih baik! Orang lain saja yang paling kita sayangi kita jaga, lindungi.. apalagi diri sendiri?

Wanita adalah makhluk yang indah dan istimewa yang telah diciptakan oleh Allah. Karena keindahan dan keistimewaannya itulah ia harus dijaga. Hijab adalah penjaga kaum wanita. Hijab menjaga kita dari perilaku yang kurang baik, perkataan yang kurang indah serta mampu menjadi jalan kita untuk mencapai ridha Allah.

Hijab tak pernah menjadi penghalangku untuk beraktifitas, malah hijab ini dapat menambah kepercayaan diriku. Aku dapat terus aktif dan berprestasi dengan adanya aku dan hijabku.
Tetap nyaman berhijab ditengah aktivitas
Oleh karena itu, saya mendukung World Hijab Day. Momentum ini tepat sekali untuk menyebarkan kebaikan, terutama bagi para saudariku yang belum berhijab, tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu kebaikan :)

Wanita muslim Yang berhijab sempurna memang belum tentu masuk surga, tapi mereka setidaknya berusaha menjadi seperti ahli surga. Berhijab tidak menghilangkan kecantikan, tapi justru menjaga kecantikan yang memang seharusnya dijaga. Haii wanita muslim berhijab yukk.

I SUPPORT WORLD HIJAB DAY


You Might Also Like

7 komentar

  1. teruslah berhijab! jangan kaya marshanda ya :) hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha padahal aq ngefens banget sama caca

      Hapus
  2. Nice, semoga aku juga bisa nyusul hijab hehhee

    Xoxo
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Sip....mudah mudahan para wanita semakin sadar akan kewajibannya untuk menutup seluruh auratnya. Bukan karena fashion tapi karena syariat.

    BalasHapus
  4. Berhijab menjadikan lebih "adem" ya, Mbak.

    BalasHapus
  5. semoga aku juga bisa istiqomah seperti kamu ya mba...
    sekarang masih blentang blentong hehehe.. ke kantor belum bisa berhijab

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger