Cara Mengecilkan Perut dengan Praktis

11.41.00

Gambar : Google
Perut buncit sering menjadi masalah bagi beberapa orang yang ada, hal itu menimbulkan rasa tidak percaya diri yang timbul dari orang yang memiliki perut buncit. Sebenarnya ini bukan merupakan persoalan yang besar bagi penderita perut buncit karena perut yang buncit bukanlah salah satu fenomena yang mengerikan terdapat berbagai cara mengecilkan perut yang buncit. Sebab perut buncit merupakan hal yang mudah untuk diselesaikan dengan cara yang tidak rumit.

Cara praktis perut mengecil

Banyak orang telah membuktikan berbagai cara yang dapat dilakukan agar perut dapat semakin kecil dengan berbagai kegiatan olahraga yang rutin dan dilakukan secara teratur. Hal ini akan berdampak pada kesehatan tubuh orang yang berperut buncit tersebut.

Hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut, yaitu:


  1. Berlari secara rutin ataupun berjalan cepat: Dampak positifnya kalori yang ada akan terbakar sehingga tidak tertimbun di perut serta tidak menyebabkan perut buncit.
  2. Sit up: Selain mengencangkan lengan, sit up berdampak bagus bagi kesehatan badan yang melakukan sit up dan mengecilkan perut dengan sering melakukan sit up. Karena sit up sangat baik untuk kesehatan.
  3. Mengkonsumsi jeruk nipis: meminum rutin jeruk nipis dapat melarutkan kolesterol dalam badan sehingga perut akan mengecil, tetapi perlu diimbangi dengan olahraga yang rutin.
  4. Bersepeda: merupakan hal yang mudah untuk dilakukan siapapun untuk mengurus kan badan diperlukan semangat dalam melakukan aktivitas bersepeda. Karena bersepeda merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan.
  5. Elliptical Trainer: alat fitness yang sering dijumpai fungsinya untuk mempermudah mengecilkan perut dengan melakukan gerakan kaki secara cepat hal ini membuat badan berkeringat, otot kaki mengencang, perut mengecil dengan melakukan olahraga ini secara rutin. Perut dapat mengecil secara perlahan-lahan.
  6. Sikap Lilin: Sikap yang dilakukan ketika meletakkan kaki di dinding atau bahkan dapat membuat kaki berdiri hanya dengan memegangi pinggang. Jika melakukan hal ini terus menerus dapat membuat perut semakin kecil.


Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut. Dengan mengecilkan perut maka badan akan terasa ringan dan mudah untuk melakukan aktivitas.

Selain melakukan hal-hal diatas metode lainnya adalah menjaga pola makan diri sendiri dengan menjaga pola makan secara baik akan menyebabkan perut mengecil dengan sendirinya hal ini menyebabkan dampak positif dalam program tersebut. Makan secukupnya secara teratur merupakan hal positif yang dapat dilakukan siapapun dalam menjalankan aktivitasnya. Selain itu diperlukan perhatian khusus dalam menangani penyebab-penyebab dari perut buncit. Karena dibalik perut buncit terdapat faktor-faktor yang menyebabkan perut membuncit dan tidak terkendali sehingga menjadi suatu masalah.

Gambar : Google
Penyebab perut buncit

Dibalik perut yang buncit terdapat penyebab yang menimbulkan perut menjadi buncit, salah satu penyebab dari perut buncit adalah pola makan tidak teratur yang tidak diimbangi dengan olahraga. Dengan begitu menimbulkan lemak yang tertimbun terus menerus dan menimbulkan perut menjadi semakin buncit .

Selain itu karena kebiasaan merokok yang sering dikonsumsi, terlebih lagi kini menjadi trend terbaru yaitu rokok elektrik. Apapun jenisnya rokok dapat menyebabkan racun sehingga dalam tubuh tidak dapat mengelola setiap nutrisi dengan baik. Sehingga timbunan lemak yang tidak tercerna semakin menumpuk di dalam perut dan menyebabkan perut semakin kehilangan kemampuan dalam mengurai lemak yang ada serta menyebabkan perut kian membuncit.

You Might Also Like

12 komentar

  1. siiip mba, mau coba tipsnya...makasih yaa :)

    BalasHapus
  2. perut saya buncit nih mak... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe senoga cepat ramping mak ^^

      Hapus
  3. Pas banget nih. Beberapa hari yg lalu ada teman yang komentar perut bertambah buncit :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perutku juga buncit mbak...#ups hahaha

      Hapus
  4. Wih asik nih tipsnya,,, #lirikperutbuncitku

    BalasHapus
  5. makasih. artikelnya bermanfaat banget

    BalasHapus
  6. Sy punya maslah dgn perut buncit, walau belum terlalu. Trims informasinya,sangat membantu. Salem Kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh alhamdulillah :) salam kenal

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger