Selfie Story In Beautiful Island

16.31.00

Pernah ke pulau sempu?


Sempu adalah salah satu surga yang tersembunyi di daerah Malang Selatan. Pulau tak berpenghuni ini berbatasan langsung dengan laut Selatan Jawa, bahkan ada yang bilang disana merupakan pintu masuk ke laut selatan.
Dari 2 tahun lalu, saya sudah ingin kesana, tapi tidak pernah kesampaian karena berbagai macam kegiatan yang saya ikuti. Terlebih tidak ada teman yang ingin mengunjungi surga kecil nan indah itu, alhasil semua keinginan untuk menikmati eksotisme laguna tersebut harus saya pendam dalam-dalam.

Setelah 2 tahun berlalu, akhirnya ada yang mengajak saya menikmati indahnya pulau tersebut. Ya, bisa dikatakan saat itu saya sangat senang, akan tetapi juga bimbang karena waktunya sangat berbenturan dengan jadwal saya kuliah dan juga peringatan hari jadi Blogger Bojonegoro yang ke 5.

Akhirnya keinginan saya itu sudah tidak bisa dibendung lagi, karena mungkin kesempatan seperti ini tidak akan datang 2 kali, terlebih yang mengajak adalah orang-orang terdekat yang sangat disayangkan sekali kalau dilewatkan. Akhirnya saya mengorbankan jadwal kuliah saya dan juga perayaan hari jadi Blogger Bojonegoro yang ke 5.

Sebuah perjalanan yang tidak mudah karena kami harus trekking normalnya sekitar 1 jam, tapi perjalanan kami molor sampai 3 jam. Dengan kondisi saya yang kurang sehat saat itu, saya mulai kelelahan. Jantung dan asma saya mulai terasa kambuh dan badan saya seperti melayang entah kemana untuk beberapa saat. Akan tetapi saya sadar kembali, menuju sebuah tempat yang indah memang memerlukan perjuangan. Masa baru jalan setengah jam saya sudah menyerah dengan perasaan pengen kembali ke pantai semut terus.

Semua perasaan itu akhirnya berhasil saya lawan dengan tekat saya untuk bisa melihat segara anakan yang berada di tengah pulau sempu. Sebuah laguna hijau yang indah dan masih terlihat sangat alami. Berjalan kaki dengan medan yang sangat sulit karena naik turunnya membuat saya kehabisan nafas untuk sejenak. Salah saya sih sebenernya, karena sebelum kesana saya tidak olahraga dulu. Begini akibatnya menjadi orang malas.

Suara air laut membubarkan segala lamunan saya, ternyata kami sudah sampai di Telaga Segara anakan. MashaAllah…sungguh tidak terduga, dari perjalanan saya tadi yang luar biasa, saya tidak menyangka bisa sampai ke tempat indah ini, karena saya fikir saya tidak akan kuat berjalan lagi.

Setelah turun dari tebing, kaki saya langsung lemas.

“Akhirnya kami sampai”

Kami bisa menikmati suasana segara anakakan tanpa terhalang tenda yang lain ^^
Tenda kami sangat dekat dengan telaga, bisa dikatakan paling depan sendiri dari tenda yang lain
“Allahku, sungguh indah ciptaanmu..engkau bisa menciptakan bumi ini dengan begitu indahnya. Kau ciptakan aku dengan begitu lengkapnya. Terimakasih sudah mengizinkanku melihat ciptaanmu yang indah ini. Apakah surga nanti seperti ini?”.

Betapa bahagianya bisa selfie ditempat sekeren ini

Selfie di depan ombak kecil, kiriman dari laut selatan yang berhasil masuk melalui lubang tebing karang

Ucapan syukur sampai sekarang tak ada henti-hentinya. Seperti mimpi pernah menginjakkan kaki disana. Bahkan tidak menyangka kami bisa mendapatkan izin memasuki cagar alam yang indah tersebut.

Ombak dibelakangku yang menentukan pasang atau surutnya telaga ini

Banyak yang berenang dan menikmati kesegaran air telaga yang sangat tenang ini
Walaupun 3 hari setelah pulang dari sana harus bed rest karena kaki bengkak segede gajah dan sakit sekali dibuat jalan. Sampai di kampus pun ditertawakan sama teman-teman sekelas karena jalannya seperti robot huaaa kalau inget malu juga, tapi mau gimana lagi. Paling anti buat diurut karena pasti kegelian duluan hihi.

 Padahal biasanya sangat benci lelet, tapi kali ini semuanya harus dilakukan dengan sangat pelan-pelan dan itu sangat menyiksa. Mau gimana lagi, kaki dan tangan membengkak karena ototnya terlalu kelelahan jalan. Karena saya dan SMARTFREN Sejatinya sama. Sama-sama I HATE SLOW.

Tapi tidak apa-apa, itu salah satu pengorbanan untuk bisa menikmati salah satu pulau cantik di Indonesia, masih banyak lagi keinginan menjelajah pulau-pulau cantik lain seperti Raja Ampat , Lombok, dll

Ini Kisahku, Mana Kisahmu??


You Might Also Like

72 komentar

  1. pemandangannya indah ya,adminya juga cantik...hihihi
    moga sukses dengan lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. duhhh adminnya pake disebutin :) makasih mas Rio udah mampir ^^

      Hapus
  2. waduh.... sudah keduluan sampai ke pulau sempu,.. dulu pernah sampai ke jalur masuknya pulau itu, tapi ga nyebrang, akhirnya milih ke pantai Goa yang juga masih sepantai untuk menuju ke pulau sempu...

    amazing,...sukses untuk GA-nya mba'....
    kalau inget blogger Bojonegoro saya jadi inget pas Kopdar Nasional di Jogja kemarin,.. Blogger Bojonegoro dengan kekhasan identitas dirinya bikin iri blogger yang lain.. keren..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi ayog kopdar mas kapan2 ^_^

      Hapus
  3. Pulaunya emang cantik bangeeets. Warna airnya keliatan ijo kebiruan gitu

    BalasHapus
  4. Cantik bgd pemandangannya mbak..pgn nyemplung aja dah..la airnya kayaknya seger gt ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi ayo mba kapan2 kesana. Aku ga nyemplung kemaren takut item hihi.www.novawijaya.com/2015/04/selfie-story-in-beautiful-island.html

      Hapus
  5. Cantiknya .....

    Tapi lebih cantik orange. :P

    BalasHapus
  6. Andaikan deket, saya pasti ikutan nyemplung deh xixixi .. indah ya Mba pemandangannya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, sata juga terkagum2 awalnya ^^

      Hapus
  7. Wooowww....... Subhanallah....
    Ahhh, aku mau ke sanaaa.... Kapan bisa ke sana? Kapan bisa menikmati dan memandang indahnya?
    Sabar, Nur, Sabar :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuatin hati dan kaki kalo mau kesana nuy :p

      Hapus
  8. Kurang banyak, Nov. Fotonya. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak sih uda sebenernya di folder :p

      Hapus
  9. jiahhh liburan ga ajak2 kita curang banget

    BalasHapus
  10. cantik ya pulau sempu, selfienya juga dapet view yang bagus.. :)

    BalasHapus
  11. yaampuunnn lo curang banget ga ajakin kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha uda diajakin tapi sebagian aja

      Hapus
  12. Blog keren banget Mbak Nova. Foto-fotonya juga sangat keren :)

    BalasHapus
  13. wuihhhhhh pemandangannya cantik,apalagi ditambah si neng selfie *plak hehehe

    BalasHapus
  14. Wah aku juga suka ngalas Mak. Tapi belum ke sini, malah mecitat ke Banyuwangi hihihi .. Semoga pantai2 bagus nggak dikotori sama sampah2 dari wisatawan yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe aamiin makkk semoga bisa kesini ya kapan2

      Hapus
  15. Tempatnya keren mbak :) Apa harus ijin dulu kalo mau kesana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus izin dulu kalau mau kesana ^^

      Hapus
  16. Hay kak salam kenal ya. Saya juga di Malang Asli Gresik Tapi gedhe di Tuban. Bojonegoro Tuban tetanggaan hohooh.
    Oh ya btw join kancut blogger malang yok kak :D biar bisa ketemu sama blogger2 Malang eehehe. Salam pramuka dariku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak, sepertinya kemarin saya sudah bergabung di kancut surabaya hihi....

      Hapus
  17. Tempatnya bagus banget ya Mbak. Airnya jernih, bisa berenang nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sangat bisa mbak, dan sangat seger banget yang pasti :)

      Hapus
  18. Selfie teruuuusss.... tapi gpp deh, cantik soalnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh makasih dibilang cantik mak :D xixixii

      Hapus
  19. Seru bangey..keren tempatnya. Jadi pengen ke sempu juga...tp kapan ya?????

    BalasHapus
  20. Pulaunya bagus tapi jalur ke sananya lumayan jauh, berat jugaa kalau musin hujaan..


    Salam kenal

    BalasHapus
  21. waaah selfienya keren2! gut lak ya ^_^

    BalasHapus
  22. ciye di malang, oleh" gudeg dong mbak

    BalasHapus
  23. Tempat dan orgnya sama2 cantik ;)

    ga sia2 deh biar jauh dibela2in, kebayar bgt sama viewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mak padahal mikirnya udah ga bakal sampe hikz

      Hapus
  24. Cantik lokasinya, secantik yang punya cerita. :)

    BalasHapus
  25. belum pernah aku ke Sempu
    subhanallah mak
    semoga yg mba ingini terwujud
    sukses bwt lomba selfienya
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    BalasHapus
  26. wehehehe selfie nya everywhere yak hahaha

    BalasHapus
  27. selamat ya, semoga menang kontes #selfiestory nya.
    foto dan story nya keren euy...
    http://bit.ly/1bYi08a

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh makasih do'anya kak :) aamiin ^^

      Hapus
  28. Asyik ya, bisa menyempatkan jalan-jalan menyambangi berbagai spot wisata di Indonesia. Jadi bahan cerita yang layak disebarluaskan. Foto-foto cantiknya jangan sampai kelewat juga ya... ;)

    BalasHapus
  29. Masuk daftar tujuan wisata impian terus nih kak! Anak Malang sih 'katanya' tapi belum pernah ke Pulau Sempu. Doakan segera yah :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi semoga bisa terwujud ya :)

      Hapus
  30. Wah.. Indah sekali pulau ini. :)
    Semoga, setelah impian besar saya terwujud, saya bisa kepantai ini juga.
    Amin..

    **Numpang berdo'a, ya..
    Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga bisa terwujud :)

      Hapus
    2. lain kali ajak2 mbak kalau mau jalan-jalan he he saya juga suka ke pantai mbak he he

      Hapus
  31. Hehe iya mas, inshaallah :)

    BalasHapus
  32. Subhanallah ya tempatnya luar biasa indah.. mupeng jadinya, hehe

    Salam silaturahmi yaa, ini perdana saya berkunjung kesini. Sukses juga GA-nya :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger