Yukk Ikut Turun Tangan Melunasi Janji Kemerdekaan!

12.07.00

Kelas Inspirasi
Kelas Inspirasi

Assalamualaikum Wr.Wb.

Salam hangat dari segenap tim relawan Kelas Inspirasi Bojonegoro kepada para penggiat, penggerak serta inspirator pendidikan!

Sudah saatnya pendidikan anak bangsa bukan hanya dilihat sebagai beban institusi pendidikan maupun segenap instansi terkait, melainkan menjadi PR setiap warga negara yang mencintai negeri dan masa depan bangsanya.

Kelas Inspirasi Bojonegoro
Kelas Inspirasi Bojonegoro
Kelas Inspirasi Bojonegoro yang terdiri dari para profesional, wirausahawan, mahasiswa dan juga para pengajar muda Indonesia Mengajar memulai gerakan untuk menggandeng setiap WNI dari berbagai profesi untuk hadir di depan para siswa SD negeri, membagi hidup, menceritakan perjuangan dan memantik semangat untuk berani bermimpi besar serta mengerjakannya.

Surat ini kiranya menjadi pengantar untuk direstuinya gerakan ini sebagai gerakan "gandeng tangan, bahu membahu" antara pemerintah, media massa dan setiap warga negara untuk membangun anak bangsa.

Kelas Inspirasi

“Ibarat seekor kupu-kupu, perubahan demi perubahan sejatinya diperlukan demi sebuah masa depan yang lebih baik.”

Filosofi itu yang sedang kami lakukan sekarang. Mengajak satu demi satu anak bangsa, termasuk Anda, untuk turun tangan melunasi janji kemerdekaan. Bahwa pendidikan layak adalah hak seluruh warga negara. Bahwa masa depan yang lebih baik bisa menjadi milik semua. Dan untuk masa depan Indonesia butuh kontribusi dari semua. Bukan cuma urusan satu orang atau satu golongan, tetapi semua. Kami, Anda, mereka. Kita semua!

APA ITU KELAS INSPIRASI?

Kelas Inspirasi Bojonegoro, sesuai namanya, adalah gerakan dari para profesional yang ingin mengajak anak Indonesia untuk berani bermimpi, berani berusaha keras untuk mewujudkannya, melalui inspirasi profesi. Mereka akan mengajar sehari di kelas-kelas sekolah dasar di Bojonegoro tentang profesinya, tentang nila-nilai kebaikan, tentang pesan hidup yang membuatnya bisa berdiri di depan para pewaris bangsa tersebut.

MEDIA ESTAFET DEMI ANAK INDONESIA

Nova Wijaya

Mengingat demografis Bojonegoro yang begitu luas, kami dari panitia Kelas Inspirasi Bojonegoro mau tidak mau melakukan estafet publikasi lewat media. Oleh karenanya, gerakan untuk anak Indonesia ini tidak akan berjalan maksimal tanpa peran aktif dari rekan-rekan media di Bojonegoro. Kami mengundang Bapak/Ibu untuk berdiri bersama kami, menyuarakan bersama gerakan menginspirasi anak bangsa lewat profesi ini.

Tim publikasi kami siap menjadi nara sumber untuk media Bapak/Ibu. Untuk kepentingan hal tersebut, kami dapat dihubungi melalui twitter @KIBojonegoro, facebook Kelas Inspirasi Bojonegoro, email kelasinspirasibojonegoro@gmail.com, khusus telepon 082244959 (Ferdhi), khusus SMS 085646131386 (Nova ) & pin BBM 532A3E88 (Wijaya).

SEHARI MENGAJAR SELAMANYA MENGINSPIRASI

Gerakan ini hanya berlangsung selama 1 hari, yaitu 01 Juni 2015 yang bertepatan dengan Hari kelahiran Pancasila. Untuk Zona Inspirasinya akan kami adakan di kecamatan Kedungadem Bojonegoro. Pendaftaran akan ditutup tanggal 16 April 2015 di website www.kelasinspirasi.org yuukk buruan daftar!!

MENGAPA MEDIA PERLU TERLIBAT?

Kembali ke filosofi kupu-kupu, bukankah satu kepakan sayap kupu-kupu mampu menciptakan badai tornado? Itu baru satu kepakan. Baru satu ekor kupu-kupu. Bagaimana jika dua, tiga ratus, empat ribu, lima juta ekor kupu-kupu dan seterusnya. Begitu pula dengan gerakan Kelas Inspirasi Bojonegoro. jika kami, Anda dan mereka semua bergerak tentu akan berbeda jika hanya kami atau Anda saja yang bergerak. Tetapi untuk menjadikan mereka bergerak, butuh sebuah awal, yakni kami dan Anda dulu bergerak, kemudian mereka. Bukan hanya demi kita, tetapi demi Bojonegoro, demi Indonesia kita.


Salam Inspirasi


You Might Also Like

16 komentar

  1. Di Malang juga sudah ada, tapi aku belum berpartisipasi T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. yukk kak ikut berpartisipasi :) kapan lagiiii

      Hapus
  2. Sangat menginspirasi ya mbak. semoga di Semarang juga ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di semarang ada kog pak :) dicari aja akun sosial media mereka :)

      Hapus
  3. waaahhh saya dari Kelas Inspirasi Bandung, Februari kemarin perdana mengajar :D asiiik sekaliiii....hehehe

    mampir2 ya Mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah :) memang mengasyikkan ^^

      Hapus
  4. Pas ada di Semarang udah pengen ikutan, tapii, tapii mikir bayi yang belom bisa ditinggal2, batal deh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh semoga lain kali bisa ikutan ya mak :)

      Hapus
  5. Wah, saya belum ikutan nih.#merasa ada yang kurang

    BalasHapus
  6. Keren banget kelas inspirasinya, semangat ya, terus kobarkan semangat berbaginya hahaha

    BalasHapus
  7. Semangatt (y) klo bukan kita siapa lagi? :D

    BalasHapus
  8. Sukse ya KI nya...daridulu pengennnn banget ikutan akber KI dll --" g sempet2...nanti kalo anak dah bisa ditinggal pengen ikutan macam ini

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger