Suasana Haru Briefing Kelas Inspirasi Bojonegoro

16.29.00



Hari ini saya mau curhat!

Kemarin adalah hari penting untuk persiapan Kelas Inspirasi Bojonegoro 3 menuju Hari Inspirasi, yaitu Briefing. Yahh briefing adalah saat dimana seluruh relawan Kelas Inspirasi dari panitia, pengajar hingga fotografer dan videografer berkumpul untuk persiapan tempur di Hari Inspirasi. 

Kemarin juga untuk pertama kalinya saya berbicara langsung di depan menghandle jalannya acara selama 3 jam yang sangat tidak saya sangka-sangka. Biasanya saya pemalu dan gampang sekali bete dengan suasana yang monoton, apalagi ditambah grogi.


Tapi kemarin beda, saya sama sekali tidak merasa grogi dan malah ketagihan untuk terus-terusan berbicara di depan. Bayangkan orang yang baru kemarin sore harus menghandle jalannya acara yang dihadiri orang-orang penting di profesinya masing-masing, seperti sebuah kehormatan yang sangat besar untuk perjalanan hidup saya.


Tahun ini kita ada disalah satu daerah yang bener-bener masih terisolasi, karena kami harus berjalan kurang lebih 2-3 jam dengan kondisi jalan yang berlumpur dan membuat beberapa teman yang jalan harus terjatuh berkali-kali. 

Betapa dada saya begitu sesak melihat video dan foto perjalanan mereka survey ke sekolah, kog ada orang-orang seperti ini yang rela bercapek-capek, rela meluangkan waktu dan tenaga bahkan materi hanya untuk kegiatan sosial seperti ini. Disaat orang-orang lain malah sibuk dengan urusan pekerjaannya, sibuk dengan hiburan Road Race yang kemarin diadakan di Bojonegoro, sibuk dengan segala urusan yang harus di kerjakan tapi malah mereka meluangkan waktu untuk berkumpul dengan kerumunan positif ini.

Saya bersyukur 2 tahun lalu di jerumuskan di kerumunan positif ini, yahhh dari seluruh anggota Kelas Inspirasi Bojonegoro 1 tinggal saya yang masih paling aktif, sedih nggak sih di tinggal teman-teman seperjuangan dan mengurusi kegiatan ini. Saya suka kangen dengan kebersamaan yang dulu tercipta sangat erat. Saat ini mereka sudah sibuk dengan pekerjaan masing-masing jadi susah untuk mengatur waktu membantu persiapan kelas inspirasi.

Ketika berbicara di depan kemarin, pikiran saya langsung kembali kemasa lalu, dimana saya datang ke sekolah dan memperkenalkan gerakan ini kepada salah satu sekolah yang lokasinya lumayan dari kota, ketika saya menjelaskan apa itu kelas inspirasi yang memperlihatkan video dokumenternya Ibu Win, kepala Sekolah SDN Ngunut 2 itu tidak kuasa menahan haru dan bahkan beliau sampai bercucuran air mata.

Beliau sama sekali tidak menyangka ada gerakan seperti ini dimana ada orang yang mau repot-repot datang ke Sekolah meluangkan waktunya hanya untuk menanamkan bibit mimpi kepada Anak Indonesia, kepada generasi penerus bangsa.

Republik ini banyak sekali mempunyai orang baik tapi jarang diantara orang baik itu mau repot-repot untuk ikut turun tangan langsung mengikuti acara seperti ini. Sudah saatnya kita ikut Turun Tangan ikut melunasi janji kemerdekaan “Mencerdaskan anak Bangsa”. Jangan hanya berlipat tangan dan melihat aksi kami, bukankah lebih banyak tangan akan semakin bagus?.

Pendidikan bukan hanya tugas negara tapi tugas dari setiap orang terdidik. Kita yang lebih dulu menuai hasil dari pendidikan sudah saatnya kita membagikan berbagai pengalaman kita sampai kita bisa berada di posisi profesi kita saat ini. Tentunya itu bukan hal yang mudah dan membutuhkan banyak perjuangan.


Semoga di Kelas Inspirasi Bojonegoro 4 nanti akan lebih banyak orang yang ikut turun tangan, semakin banyak yang perduli dengan pendidikan, semakin banyak orang yang perduli dengan masa depan bangsanya. Kami tunggu teman-teman yang saat ini masih berlipat tangan untuk ikut turun tangan 1 hari bersama kami di Hari Inspirasi Kelas Inspirasi Bojonegoro mendatang.




Salam Inspirasi

You Might Also Like

12 komentar

  1. Semoga para pengajar kelas inspirasi selalu diberikan kesehatan dan semua keberkahan ya, biar bisa tetep mengajar siswa-siswa.. Aamiiin.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih do'anya ka beby

      Hapus
  2. Hebat, lanjutkan mbak Nova. Semangaaaat...

    BalasHapus
  3. Keren mbak Nova.. semoga selalu menginspirasi..

    BalasHapus
  4. Yang muda yang bersemangat, keep fighting yaa dek, pengen lho aktiv jadi volunteer gitu, tapi buntut balita dua, ga bisa kemana-mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau udah gede ikutan ya kak :D

      Hapus
  5. semoga pemegang kebijakan juga terinspirasi biar lebih mudah mengapresiasi

    BalasHapus
  6. Kelas inspirasi makin jaya, guru2nya makin bervariasi dan semangat...sukses ya..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger