Green Canyon Bojonegoro | Air Terjun Kedung Maor

17.11.00

Kedung Maor Bojonegoro
Green Canyon Bojonegoro
Halo Everyone, hari ini lagi seneng banget nih..kemaren nggak sengaja jalan-jalan dan nemuin tempat yang keren banget. Tempat ini bernama Kedung Maor, sebuah kedung atau kubangan air yang besar yang tercipta dari aliran air yang mengalir dari aliran Kali Soko dan Limpahan air dari Waduk Pacal Bojonegoro.

Pertama kali saya menginjakkan kaki ke tempat ini, saya langsung takjub. Tempatnya lebih bagus dari pada pulau sempu yang sekarang menjadi kotor karena ulah para wisatawan yang tidak bertanggung jawab akan sampah yang mereka bawa. Sayang, tempat ini tidak ada pasir yang putih, akan tetapi banyak batuan-batuan besar yang bisa kita pakai untuk bersantai dan menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.

By Stefany Rezita
Tempat ini berada di Kecamatan Temayang, tepatnya di Desa Kedungsari. Anda bisa menempuhnya,  kurang lebih 1 jam dari kota Bojonegoro atau sekitar 40 KM. Lokasi Air Terjun Kedung Maor berada di pertengahan hutan Atau lebih tepatnya di kawasan hutan RPH (Resort Pemangkuaan Hutan) Tretes, KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Bojonegoro. Tempat ini lebih dekat dari Kabupaten Nganjuk dari pada Kabupaten Bojonegoro.

Untuk akses masuk ke Lokasi sangatlah mudah, anda hanya perlu berjalan kurang lebih 3 menit dari pos penitipan kendaraan bermotor. Di tengah perjalanan, anda bisa menikmati keindahan bukit-bukit yang berjejer hijau yang membentang luas sejauh mata memandang.


Air Terjun Kedung Maor ini masih sangat alami dan sampai sekarang belum tersentuh tangan pemerintah untuk memperbaiki fasilitas-fasilitasnya dan dijadikan tempat wisata yang layak untuk di kunjungi, setidaknya tempat wisata yang bagus seperti ini bisa segera dibenahi supaya Bojonegoro mempunyai tempat tujuan wisata yang layak dan bagus untuk menjadi tempat liburan.

Seperti air terjun pada umumnya, air terjun ini juga akan berwarna keruh ketika sedang banjir atau sedang turun hujan yang lebat, karena air terjun ini merupakan aliran dari kali soko dan waduk pacal yang sangat deras intensitas airnya.

Yeahhh inilah Green Canyon versi Bojonegoro yang layak dijadikan destinasi wisata anda. Tempat ini sangat bagus untuk memanjakan mata anda, tempat yang sangat cocok untuk menghilangkan penat dan semua beban yang  ada. Anda bisa bermain air, memancing, bahkan berenang di tempat ini.


Sebuah alternatif wisata yang murah meriah dan tidak harus jauh-jauh ke kota tetangga bagi warga Bojonegoro, karena di tempatnya sendiri sudah ada tempat wisata yang sangat mempesona dan sangat memanjakan mata yang memandangnya.

Di sekitar Green Canyon ini, memang terdapat berbagai macam obat-obatan tradisional dan juga berbagai pepohonan yang membentang menghiasinya. Salah satunya adalah pohon Jati Bojonegoro yang sangat terkenal di Dunia karena kualitasnya yang bagus.

Air Terjun Kedung Maor ini akan sangat penuh dan ramai ketika hari libur. Sebaiknya anda ke lokasi waktu sore hari seperti saya kemarin karena akan mendapatkan view dan lebih bagus dan tampilan air yang memancar pun lebih terlihat bening dan hijau.


Semoga suatu saat, tempat ini bisa menjadi destinasi wisata yang tetap terjaga, jauh dari ulah manusia jail yang biasanya suka mencoret-coret daerah wisata yang mereka datangi. Geli banget deh kalau lihat kaya gitu, jadi orang alay banget. Jadi jangan sampai aku upload tulisan tanganmu dengan hastag #KamuMemalukan!

Mari kita jaga bersama-sama tempat wisata ini dari ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan merusak pemandangan di tempat wisata yang ada di daerah kita, karena kalau bukan kita yang sadar untuk menjaganya, siapa lagi yang bisa?

Semoga tempat-tempat wisata seperti ini masih bisa terus terjaga keindahannya untuk bisa dinikmati anak – cucu kita kelak. 





Happy Holiday


You Might Also Like

57 komentar

  1. Kereeeen...
    Waah cantik bgt pemandangannya kayak modelnya xixi
    TFS yaa

    BalasHapus
  2. tempatnya keren...
    jepretanya juga keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak blognya keren sekeren orangya, jempolan dah

      Hapus
  3. Keren tempatnya..., sayangnya cuma lewat doang di Bojonegoro kalo pas ke Gresik..

    BalasHapus
  4. Batunya keren....modelnya cantik...yg moto ciamik....salam ya mbak sama fotografernya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fg yang komentar di bawahmu ini mbak ^_^

      Hapus
  5. luar biasa kan alam indonesia,, :p salam lestari. #coratcoretsembarangannorak cek di ig, :p

    BalasHapus
  6. Mantap maak...keren bingiiit

    BalasHapus
  7. keren banget dan pengambilan fotonya juga apik banget, jadi mupeng ke sana

    BalasHapus
  8. Huaaa.... Bojonegoro punya tempat seindah itu ternyataa...

    BalasHapus
  9. turun kebawah view nya lebih bagus

    BalasHapus
  10. ah keren bingit nih.
    suatu hari harus datang ke sini. :)

    BalasHapus
  11. Lha wes ada namane gitu...
    ngunu bilange belum ada namane.. :p
    itu dari nganjuk kira-kira berapa jam nop? aku mau kesana ah besok nek sempet..

    BalasHapus
  12. bagus banget pemandangannya :)

    BalasHapus
  13. Keren bgt yaa.. klo bojonegoro, sy cuma pernah lewat aja mak..

    BalasHapus
  14. Luar biasa.. trmksh mb udah share info menariknya :)

    BalasHapus
  15. keren banget mbak, kok suami gak cerita ya ada tempat bagus gitu, secara dia 5 tahun tinggal dibojonegoro...

    BalasHapus
  16. wahh keren mbak tmpatnya.. jempoool daah

    BalasHapus
  17. Wuuihh keren tempatnya Mbak. Potonya juga apik. Jadi pengen kesana ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe alhamdulillah, yukk mampir ^_^

      Hapus
  18. subhanallah bagus banget tempatnya ya mak

    BalasHapus
  19. Subhanallah bagus bener dah green canyon bojonegoro. Insyallah dari bandung langsung ke bojonegoro, amin.


    Mampir ya mbak di blog-blogku Aneka Resep Kue

    BalasHapus
  20. keren banget mba nova...jadi pengen foto2 juga disitu :D

    BalasHapus
  21. Keren. I.Allah plg kampung dr bogor lgsg mngunjungi tmpt itu.deket waduk pacal ya brrti??

    Mujahidekonom.blogspot.com

    BalasHapus
  22. Iku lak ijek melu kekusaane kayangan api tapk tilase empu supo karo gajah mada

    BalasHapus
  23. waaau keren banget tuh tempat, boleh jadi rekomendasi liburan :D

    BalasHapus
  24. Izin ambil gambar buat taroh d blogku. sumber sy cantumin..
    thx

    BalasHapus
  25. Ciamik banget nih tempat... Ijin share di media q ya, sumber tetep di cantumin..

    BalasHapus
  26. Alamatnya tempatnya mana ya? Kasih tau arah2 nya dong. Kirim ke email ku ya onlyden02@gmail.com. thx. Mau jadi bhan buat nge blog saya,kyak anda. Smakin bnyak yg nge expose kan smakin terkenal noh tempat semakin di kenal pula Jonegoro. Slam blogger

    BalasHapus
  27. sumpah..saya jg asli bojonegoro tp belum kenal dan belum tahu tempat ini.
    keren abisss .. Matoh !!!

    BalasHapus
  28. sumpah..saya jg asli bojonegoro tp belum kenal dan belum tahu tempat ini.
    keren abisss .. Matoh !!!

    BalasHapus
  29. orang bojongoro tapi gak tau tempat itu
    kasih ptunjuk arahnya dong kak

    BalasHapus
  30. hehe mbak minta ijin save fotomu yax.. yg ada dirimu hehe, nie ada keperluan kerjaan hehe pizzz..... wajahmu alihkan duniaku mbak haseeehhh segera explore nih tempat insyaAllah sip....

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger