Sepenggal Kisah bersama Warung Blogger

20.13.00

Warung Blogger

Dear Komunitas Warung Blogger, kisah ini untukmu.

Sudah kenal Warung Blogger? Pasti sudah kenal dong, komunitas yang paling hitz diantara komunitas blogger lain itu loh…!!

Pertama kali kenal WB ( Warung Blogger ) secara langsung itu waktu di Blogger Nusantara Jogja. Saat itu saya masih pemalu dan merasa aneh melihat teman-teman Blogger lain yang rela berkumpul jauh-jauh dari kotanya masing-masing untuk menghadiri acara Kopdar seperti itu.
Blogger Nusantara
BN Jogja

Saat itu cuma bisa main mata sambil nunduk malu ketika salah satu dari mereka menatapku haha polos bangetlah saat itu karena belum kenal siapa-siapa, masih fresh banget menjadi anggota dari Komunitas Blogger. 

Yang paling aku suka dari Warung Blogger itu adminnya aktif-aktif banget, apalagi twitter yang setiap hari wajah adminnya berganti-ganti karena memang sudah ada jadwalnya. Jadi twitternya WB itu lebih hidup dari pada akun social media Komunitas Blogger lain.

Belum lagi ada tambahan #KUMIS yang sering diadakan di twitter WB yang menambah semakin manisnya komunitas Blogger ini. Ada lagi Info lomba blog yang sering di share yang sangat bermanfaat sekali untuk para warganya yang sangat menyukai ikut lomba-lomba blog seperti itu.

Selain mempunyai grup Facebook, Twitter dan Instagram, WB juga mempunyai grup WhatsApp yang isinya orang-orang yang nggak bisa diem semua. Aku inget banget waktu pertama kali bergabung dengan grup WA itu beberapa hari setelah aku berulang tahun ke 20 November tahun lalu.

Sebagian kecil Warga Warung Blogger
Disini aku menemukan keluarga, sahabat, teman dan hiburan saat fisik mulai lelah dengan segudang aktivitas karena membaca banyolan warga WB di dalam grup, hahahha betapa tidak…mereka nggak pernah jauh dari hal kejombloan yang dibicarakan.

Walaupun sekali buka ada ribuan notifikasi yang masuk, tapi rasanya nggak pernah lelah buat membacanya satu per satu, kalian luar biasa gaes. Grup WA WB itu udah kaya rumah dan kaya wikipedia berjalan, apapun yang kita tanyakan pasti banyak banget jawabanya, apalagi pertanyaan seputar “Jomblo”.

Sampai suatu ketika, ada tawaran menjadi admin dan aku semangat sekali buat menjadi bagian di dalamnya. Aku lihat dari sekian teman yang daftar, mereka lebih suka memilih menjadi admin di Twitter, tapi pandanganku berbeda dari mereka. Aku pengen jadi admin facebook karena aku lebih suka bermain facebook daripada twitter.

Jujur, aku tumbuh dan berkembang sebagai seorang Blogger itu dari komunitas WB ini. Aku sering mendapatkan ilmu gratis dari teman-teman di Pojok WB. Mereka sering membuat acara diskusi dan sering mendatangkan Narasumber yang keren-keren.
Dari WB aku bisa ketemu Blogger Idolaku "Shintaries"
Menulis itu adalah candu, aku setiap hari selalu termotivasi oleh tulisan teman-teman yang sering share tulisan terbarunya di grup, aku dipintarkan dari sana, sering dapat referensi tulisan yang enak di baca dan gampang dipahami oleh pembacanya.

Buat Kang Loz dan om Baha, terimakasih udah ngizinin aku buat gabung jadi adminnya WB, sungguh sebuah kehormatan dan pencapaian terbesar aku sebagai seorang Blogger. Semoga bisa mengemban tugas dengan baik.

Buat Bunda Susi, Terimakasih atas bimbingan dan arahannya menjadi seorang admin yang baik selama ini, terimakasih buat arahannya….semoga ga pernah capek buat membimbing dalam menjalankan tugas ya, dan Mitaaaaa kita belum ketemu yah? Kapan bisa ketemu?? Kamu jangan sibuk terus….

Buat Uni Dza, makasih buat semua ilmu dan pengalamannya, kamu udah kenalin orang-orang keren yang selama ini belum aku kenal. Kamu kerenlah pokoknya un.
Nyai Dza
Buat Nuri, yang sabar aja ya kalau disinggung soal jomblo #apalah. Kamu itu admin WB Paling lucukk suka grusa-grusu. Buat kakak Twins ka Eva dan ka Evi, tulisannya keren-keren banget deh..kapan bisa nulis sebagus kalian ya?? Semoga semakin banyak buku yang diterbitin ya ka, kalau udah terkenal jangan lupain akuuuuu.

Buat ka Ajen dan teh Dewi…aku kangen banget sumpahh sama kegokilan kalian, kapan yah bisa ketemu lagi? Kalian itu udah pinter, cerdas lagi..aku sering perhatiin kalian diem-diem haha. Buat ka Idah, ka Ari Tunsa, ka Gigi, Teh Nchie dan semua admin WB Aku sayang kalian :-*

Sebagian Admin WB
*Lophe – Lophe di Udara*

Lebay ahhhh

Buat para Boys nya Pojok WB, Koh Gio, ka Firman, Uda Ipan, Farhan, Terren, ka Aryo, Dewa, Haris dannn aduh siapa lagi? Masih banyaklah pokoknya makasih buat pengalaman-pengalamannya selama ini.

Ka Bulan, ka Erin, Mbak Aya, mak Winda, ka Tiwi, ka Niar, Ka Ayu dan semuanya yang sering jadi silent rider terimakasih untuk semua sharing berharganya semoga kita semua bisa bertemu secara langsung ya biar makin akrab ^^
Ketemu temen berantem di organisasi lama juga di WB
Terutama buat ka Ayu Oktariani, aku banyak belajar tentang kehidupan dari beliau. Semangat hidup dan jiwa sosialnya sangat tinggi, walaupun setiap hari beliau harus minum obat yang itu pasti rasanya ga enak banget, tapi beliau masih menyempatkan waktunya berbagi untuk orang lain. Beliau salah satu orang yang sukses membuat saya menangis dan sampai menyayat hati, betapa selama ini aku lebih banyak mengeluhnya daripada bersyukur. Love you ka Ayu, salam ketcup buat Malika si malaikat kecilnya ka Ayu ya :)

Diusia WB yang ke 4 tahun ini, semoga semakin banyak event-event yang di buat, bisa bikin event di setiap kota dan kabupaten yang ada di Indonesia, semakin banyak member baru yang sayang sama WB, semakin banyak lomba-lomba yang diadain sama WB, makin kompak semua admin dan warganya. Sekali-kali bikin acara di luar negeri bareng Warga WB yang disana boleh juga :D Pokoknya semua yang terbaik semoga selalu menyertai WB.

NB : Bukan untuk LOMBA :p




Love

NOVA WIJAYA


You Might Also Like

30 komentar

  1. Ceritanya seruuuuu, aku belum sejauh itu kenal WB, :)
    Moga tambah sukses WBnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih kakak. Yukkk kenalan lebih deket sama WB :D

      Hapus
  2. Padahal aku udah pake nama aLdyputRa, tapi kok tetap panggilannya TeRRen ya? Huhuhuh.. Btw, mamaccii ada namaku ditulisanmu.. Jangan disimpan didalam hati ya, ingat jari manismu :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahahhajaha jari manisku tetep manis ^^

      Hapus
  3. asyik ya mbak bisa ketemu teman-teman yang saling memdukung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, alhamdulillah banget :)

      Hapus
  4. Waa ngomongin Blogger Nusantara jadi inget, pengen banget datang waktu di Jogja ituuh mumpung deket, etapi baru melahirkan sebulan yang lalu huhuhu. Warung Blogger keren ya, kapan nih bikin acara di Semarang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ditunggu aja ya mbak di Semarang :D

      Hapus
  5. selamat Ultah Warung blohher

    BalasHapus
  6. terima kasih ya neng cantiikkk.. semangatmu sungguh luar biasa kalo ada di grup, semoga awet ya pojokan kita hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak ayu juga luar biasa :* kapan2 meet up :D

      Hapus
  7. Sesama anggota WB juga nih, salam kenal ya...hehehe
    Kalo kapan-kapan maen ke Bandung, jangan lupa kontak kontak kita di sini =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanggal 28 kita ke Bandung dong

      Hapus
  8. keren kak, jadi pengen ngumpul2 kyk gtu

    BalasHapus
  9. Kamu kapan ke Bogor? Siniiiiiiiiiiiiiiih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaaha kamu aja ke Bojonegoro :p

      Hapus
  10. Nova cantik.... Surat cintamu bikin terharu yg baca tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh siapa bunda yang terharu? :D

      Hapus
  11. Semoga Nova selalu sayang WB :)

    BalasHapus
  12. Semoga Nova selalu sayang WB :)

    BalasHapus
  13. Aku kemaren ikut acara ulang tahun Webe donk,, serruuu,, hehe
    Betewe, aku dlu awal gabung di Webe lewat FB melalui mbak Nova,, makasi yaa..

    BalasHapus
  14. Kayaknya seruuu banget yak. By the way, itu Teh Eva sama Teh Evi kan ya yang di admin? :D

    BalasHapus
  15. warung blogger itu komunitas pecinta atau penulis blogger ? dr daerah mana ? mau juga punya tementemen seneng ngeblog juga :D

    BalasHapus
  16. aku baru bberapa bulan aja dapet ilmu banyak banget, pengetahuan pun makin berlimpah. ah webe. the one and only.
    itu foto nya uni hahaha

    BalasHapus
  17. Ahaha... Aku fokus ama wajahnya Uni.. :P takut dipelototin gtu euy..

    BalasHapus
  18. ramai banget ya ternyata penjaga warungnya... saya sampai sekarang masih polos mbak, belum kenal siapa2 di WB, ada sih satu, karena beliau saya beliau sama2 dari Kalbar... :D

    BalasHapus
  19. mbak nova, saya mohon izin comot gambarnya buat postingan blog ya... :)

    BalasHapus
  20. Aku udah lama kenal WB dan pengin sekali lebih mengenal WB lebih jauh dan juga warganya. Kemarin udah sempet ketemu kak Nova, semoga suatu saat aku bisa ketemu sama-sama teman-teman di komunitas WB dan bisa menjadi keluarga WB. WB keren! :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger