Update Artikel Blog yang di Copy Paste dengan Tynt

16.04.00


Halo Everyone, Dunia cops mengcopas memang sangat rentan sekali terjadi kepada Blogger, saya sendiri sering menjadi copaser tulisan para blogger yang merajalela di Internet untuk keperluan tugas yang diberikan oleh guru dan dosen saya.

Beberapa hari yang lalu juga sempat ramai di instagram tentang foto yang saya upload beberapa tahun yang lalu tanpa menyertakan sumbernya, padahal sebenarnya saya sudah izin sama yang memakainya di salah satu sosial media. Apa saya salah? Ya jelas salah karena upload foto itu tanpa meminta izin kepada pemilik sebenarnya dan tanpa dikasih sumber yang jelas. Maaf ya yang merasa tersakiti.

Ada banyak cara untuk mengetahui siapa saja dan artikel mana saja yang sering menjadi sasaran copy paste Blog . Dari berbagai banyak program untuk mengetahui siapa saja yang mengcopy paste tulisan, saya lebih memilih menggunakan Tynt Publisher Tools.

Tynt Publisher Tools adalah fasilitas gratisan untuk memonitor blog kita dari copy paste yang sering terjadi. Tynt akan mengawasi dan memberikan laporan spesifik tentang artikel di blog kita yang sedang dicopy paste oleh tangan jail.

Berikut step by step cara mendaftarkan Blog ke Tynt

1. Silahkan Login di SINI
2. Klik Sign Up
3. Silahkan isi semua form yang ditampilkan
4. Klik Submit
5. Setelah itu akan muncul script, Copy Script / kode Tersebut
6. Buka blog anda dan klik edit template
7. Taruh kode tadi diatas kode <Head>
8. Klik simpan

Manfaat dari menggunakan fasilitas Tynt sangatlah banyak, kita bisa memonitor berbagai kejahilan yang terjadi di blog kita, salah satunya juga bisa mendongkrak SEO juga. Kog bisa? Simak ulasanya berikut ini :

1. Email Pemberitahuan Update

Tynt Copy Pate

Anda akan selalu mendapatkan email pemberitahuan tatkala ada yang mengcopy paste tulisan anda. Apabila anda tidak terima akan copy paste itu, anda bisa melaporkannya ke DCMA dengan cara masuk ke DCMA dan melakukan DCMA Breakdown. Pelaporan plagiarisme yang dilakukan orang lain kepada anda akan mendapatkan imbalan semestinya.

2. Bisa tau berapa banyak Text yang di Copy

Setiap ada yang mengcopy text yang ada di Blog anda, Tynt akan segera melaporkannya ke email yang anda daftarkan di program Tynt. Jangan terkaget-kaget jika setiap hari ada yang mengcopy paste tulisan yang anda share di Blog pribadi anda.

3. Update Copy Paste Image Blog

Anda juga bisa mendapatkan laporan berapa banyak gambar di dalam blog anda yang di copy paste oleh para plagiarisme, Tynt akan mengupdate pemberitahuan melalui email setiap kali ada yang mengcopy gambar yang ada di blog anda.

4. Mendongkrak SEO

Kog bisa mendongkrak SEO ? Kalau anda menerapkan kode html yang ada di Tynt, setiap kali ada yang mengcopy paste tulisan anda pasti akan di buntuti dengan link otomatis dari sumber yang di Copy Paste. . Dengan begitu, ketika tulisan anda di copy dan dipakai di blog seseorang, dengan pasti anda akan mendapatkan backlink dari yang mengcopy tulisan tersebut.

Akan tetapi saya menonaktifkan link ini karena kebanyakan dari tulisan saya mengenai tutorial, bisa-bisa kabur para pembaca setia saya. Jadi saya sudah kebal dengan copaser, kalau ada yang copas tinggal saya laporkan ke DCMA dan beres. Karena apa yang saya share di Media Sosial memang  sangat rawan dengan itu.

Walaupun Gratis alias tidak berbayar, Tynt melakukan tugasnya dengan sangat bagus dan akurat. Ini yang akan membantu kita para blogger dari tangan-tangan jail yang mengcopy paste tulisan di Blog kita tanpa menyebutkan sumbernya.

Keterangan Lebih Jelasnya
Tapi ingat, ketika anda menggunakan aplikasi ini, anda tidak boleh gampang marah apalagi mengurangi semangat anda untuk menulis. Google tau kog siapa yang sudah menulis artikel serupa duluan. Setidaknya bisa menaikkan Traffic blog kita di Search Engine. 

Happy Blogging

You Might Also Like

30 komentar

  1. waahhh infonya bermanfaat sekali,,
    keren mbakk
    terimakasihhh sudah share

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kembali sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. Makasih mak Nova..akhirnya neh tahu juga caranya...bermanfaat sekali buat saya neh.

    BalasHapus
  3. wah ilmu baru ini. baru tahu deh saya. cara lapor ke DCMA-nya gimana mbak?

    BalasHapus
  4. Mau langsung coba ah, makasih ya mak :)

    BalasHapus
  5. Wah...ma kasih ya informasinya. Langsung dipasang Tyntnya. Mampir juga dong ke blog saya : http://elly-hasilmasakanku.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Aku abru ngaktifin aplikasi Tynt hari ini. Duh,kudet banget yaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi semoga bisa membantu ya mbak :) semoga bermanfaat

      Hapus
  7. Makasih infonya Mbak Nova. Besok dicoba ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat mbak rizka :)

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Makasih sharingnya. Nova. :)

    BalasHapus
  10. Thanks for sharing Mba. Langsung bookmark ini post-nya. :)

    BalasHapus
  11. kalo punya saya ga ada yang mau copasin mbak, haha..

    BalasHapus
  12. Terima kasih banyak infonya mbak :)

    BalasHapus
  13. Waaah, jadi terekam semua yang ngopas ya, Mbak :)
    Makasih telah share ini ya, Mbak. Salam dari Jogja.

    BalasHapus
  14. Makasih infonya, bermanfaat

    BalasHapus
  15. Aku baru tau tentang hal ini nih.. Makasih ya uda share :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger