Wajah Baru Alun-Alun Bojonegoro

17.16.00


Ada yang belum tau Bojonegoro? Ini aku kasih tau…

Sebel deh kalau ada yang ngira Bojonegoro itu Jawa Barat, jauh banget gitu…secara kota cantik ini berada di provinsi Jawa Timur,  masak dibilang Jawa Barat. Update dong, percuma punya gadget keren cuma dibuat facebook an.


Aku nggak nyangka wajah jantung kota Bojonegoro berubah dengan begitu cepat, seperti lyrick lagu Kang Yoto “Bojonegoro semangat berbenah, Bojonegoro tak henti berkarya, Bojonegoro semua pasti suka, Bojonegoro MATOH.

Baca Ini  Wajah Baru Kota Bojonegoro dari Ketinggian


Ya, pemerintahnya saat ini sangat semangat sekali berbenah dengan tatanan Kota Bojonegoro yang dulunya biasa-biasa saja menjadi penuh dengan gedung pencakar langit, penuh dengan bangunan-bangunan mewah  yang sangat jauh sekali dari kota Bojonegoro yang dulunya terlihat sangat sederhana.



Apakah Masyarakatnya siap hidup seperti Kota Metropolitan?

Belum! Aku harap budaya di Bojonegoro tidak berubah drastis seperti yang aku bayangkan, walaupun sudah mulai terlihat perubahan-perubahan kehidupan masyarakatnya, tapi aku yakin masyarakat Bojonegoro tidak mudah terpengaruh dengan kegemerlapan dunia.

Dari semua perubahan yang terjadi di Bojonegoro, yang paling drastis adalah perubahan di jantung kotanya, lihat saja gambar-gambar di bawah ini :

1. Titik Nol Bojonegoro



Suasana di titik nol Bojonegoro lebih terlihat ASRI dan dipenuhi oleh tanaman-tanaman yang menyejukkan mata. Bahkan, warna baru yang dipilih pun lebih memperlihatkan kesan cantik di seputaran Monumen Pahlawan Lettu Soejitno.

2. Taman Alun- Alun Kota Bojonegoro




Aku sampai pangling ketika masuk ke dalam sini, suasanya lebih sejuk dan nyaman. Terlebih warna baru yang dipakai lebih memberikan kesan Indah di taman ini. 

3. Gedung Pemkab yang Tinggi




Gedung pemkab 7 lantai yang baru di bangun ini membuat suasana yang aneh, jarang kan lihat gedung pencakar langit di Bojonegoro. Kabarnya sih diatas gedung ini terdapat tempat helipad nya. Kaya bener ya Bojonegoro sekarang.

4. Masjid Agung Bojonegoro dengan Wajah Baru





Masjid Agung Bojonegoro benar-benar di rombak habis dan lebih terlihat mewah. Fasilitas-fasilitas di dalamnya pun juga berubah lebih mewah dan lebih terlihat nyaman di pandang mata.

5. Sisi Trotoar Alun-Alun yang di Bongkar.


Sisi Trotoar yang di rombak sekarang menjadi tempat nongkrong favorit warga Bojonegoro, sangat terlihat sekali ketika hari Minggu, kita seperti melihat lautan Manusia disana.

6. Car Free Day

Kalau dulu masyarakat sini sering mengeluhkan kalau Bojonegoro tidak ada Car Free Day nya, sekarang setiap minggu mulai diberlakukan acara Car Free Day yang jelas sangat dinikmati oleh masyarakat Bojonegoro. Entah untuk berolahraga ataupun hanya untuk bergaya disana.

7. Batu Semar

Ini yang paling fenomenal, pemindahan batu semar dengan berat 80 ton dari tengah hutan ke Alun-alun Kota Bojonegoro.

Baca disini Batu Semar, Giant Rock Bojonegoro


Entah siapa arsitektur yang mendesine tatanan jantung kota Bojonegoro sampai bisa berubah drastis hanya dengan hitungan bulan, bukan tahun. Ini semua tidak lepas dari produksi Minyak Bumi besar yang ada di kawasan Bojonegoro. Hotel-hotel berbintang pun semakin menjamur disini. 

Semoga budaya dan masyarakatnya tidak termakan oleh budaya luar yang perlahan masuk ke Bojonegoro. Saya percaya, bahwa perubahan-perubahan yang terjadi di Bojonegoro semata-mata menuju ke arah yang lebih baik, bukan ke arah yang sebaliknya.

Semoga Bupati mendatang jauh lebih baik dari Bupati sekarang, tidak mempermainkan uang rakyat akan tetapi memakainya untuk kebutuhan-kebutuhan yang bermanfaat. Semoga para petinggi selanjutnya masih mau mendengar berbagai keluhan masyarakatnya. Tidak menutup telinga ketika para rakyanya menjerit melaporkan kekurangan yang ada di daerahnya.



Inilah wajah baru jantung Kota Bojonegoro yang katanya masih terus berbenah supaya bisa terlihat lebih indah dari ini. 

BOJONEGORO MATOH


You Might Also Like

14 komentar

  1. tambah keren yah bojonegoro
    berbeda jauh dari 10 tahun yang lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong, Bojonegoro semangat berbenah, Bojonegoro tak henti berkarya :p

      Hapus
  2. Menara madjid yg klihatan keindahanya saat malam hari,,

    BalasHapus
  3. menarik banget nih alun2 bojonegoronya mbak.
    kalau ngomongin bojonegoro yg terlintas dibenak pertama kali ya KH anwar zahid.hehehe

    BalasHapus
  4. apa postingan ini mau ngebandingin jawa barat sama jawa timur?? salah apa jawa barat, coba bandingin kota" di jawa barat dan di jawa timur terus minta pendapat orang mana yg lebih baik?? jgn asal ceplos kalo mau posting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang mau bandingin? Di baca dengan teliti :)

      Hapus
  5. Kalo Jawa Barat biasanya ngga pake O ya nama kotanya, bukan bojonegoro tapi bajanegara hehehe. Bagus yah alun2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, banyak yg menyalah artikan Bojonegoro itu di Jawa Barat karena nggak tau

      Hapus
  6. keren,pemerintahan di bojonegoro patut diacungi jempol.
    dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk kota-kota yang lainnya...

    BalasHapus
  7. uwaa...bersih ya mbk,masjidnya juga bagus. saya beberapa kali ke bojonegoro,cuma lewat aja hehehe

    BalasHapus
  8. ihh seneng yaahh ngelihat ada alun-alun cantik kayak gini *sedih di Depok ga ada rasanyaa*

    BalasHapus
  9. kalo gak salah dulu di lapangan bolanya ada bench penonton deh, apa dah di bongkar ya. dah 15 tahun lebih ninggalin bojonegoro. kangen juga

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger