[Tantangan Pojok WB] Pandanganku Tentang Aborsi

06.00.00

ABORSI
Gambarnya CNN Indonesia yang aku edit
Postingan ini khusus saya tulis untuk challenge dari Oky Maulana salah satu Warga WB ( Warung Blogger ) yang menantang saya untuk menulis dengan tema “Apa pendapat tentang tindakan aborsi di mata perempuan, baik yang positif dan negatifnya”?  saya langsung melongo baca tantangan ini dari dia haha ga nyangka aja. Sebelumnya dia nantang tentang edukasi sex buat anak-anak yang salah satu contohnya tentang Angeline. Tapi setelah sepakat akhirnya kita bahas tema yang nomer 2 tentang aborsi.

Oh ya, Kami sedang ada Tantangan Pojok WB yang di prakarsai Tante Ajen Angelina. Seru banget deh tantangannya! Ada beberapa peserta yang akan meramaikan timeline blog saya setelah ini, karena setiap peserta di wajibkan untuk saling berkunjung ke blog para peserta yang ikut tantangan ini. Seru kan?
Kamu pengen ikutan?

Tunggu aja challenge yang kedua nanti ya. Banyak banget loh keuntungan bagi yang ikutan, selain kunjungan blognya akan rame, komentarnya juga pasti rame. Jadi yang belum ikutan, ditunggu partisipasinya di challenge yang kedua nanti ;)

Baru baca tulisan aborsi aja ngeri ya, bagaimana kalau melakukannya? hmmmmm

Selamat pagi matahari 6 Juli, pancaranmu pagi ini penuh dengan cinta. Yah, cinta….Cinta yang kadang membuat orang menjadi buta dan lupa akan arti cinta yang sesungguhnya. Sebuah cinta yang seharusnya adalah ikatan suci yang harus sama-sama dijaga dan tidak boleh di nodai dengan yang namanya nafsu belaka.

Tapi, di era yang serba modern ini apakah masih ada cinta seputih kapas? Cinta yang tanpa di dasari nafsu? Cinta yang hanya ingin saling menjaga dan saling menguatkan menuju singga sana kebahagiaan sejatinya? Singga sana yang dinamakan“ pelaminan” dan yang paling diidam-idamkan setiap orang yang masih bisa bernafas ini. Apakah masih ada?

Jawabanya tentu saja masih!

Sebagai seorang perempuan yang dianugrahi sebuah kandungan yang bisa melahirkan nyawa-nyawa baru di dunia ini, tentunya harus bisa lebih menjaga pergaulan dan diri untuk lebih berhati-hati terhadap kaum laki-laki. Ya, saat ini memang marak sekali pergaulan bebas yang ada disekeliling kita, dan hasil dari pergaulan ini adalah banyaknya perempuan-perempuan yang hamil di luar nikah. 

Dari hasil hubungan terlarang / hamil di luar nikah itulah yang membuat marak sekali Aborsi saat ini. Walaupun sebetulnya aborsi bisa dilakukan dari berbagai alasan, seperti : takut janin tertular penyakit yang diderita ibu atau ayahnya, kekhawatiran akan kelangsungan hidup ibu apabila kehamilan menbahayakan kesehatannya, dll.

Banyak sekali alasan untuk melakukan aborsi tapi mayoritas aborsi dilakukan oleh para remaja yang terlibat pergaulan bebas ataupun para orang dewasa yang tidak mau dibebani tanggung jawab dan tidak menginginkan kelahiran sang bayi ke dunia ini. Ngeri ya bayanginnya, Anak adalah anugerah dari Allah SWT tapi ternyata banyak yang tidak menginginkan kehadirannya.

Ironis sekali !  disisi lain, banyak sekali pasangan suami istri yang mendambakan kehadiran seorang anak selama bertahun-tahun masa perkawinannya, tapi tidak juga diberi kepercayaan oleh sang pencipta. Melihat pasangan yang membuang anaknya bahkan janin yang masih dalam kandungan membuat saya jadi sangat miris, mereka melakukannya tanpa pertimbangan nurani kemanusiaan.

Menurut saya, dampak negatif dari aborsi itu bisa membahayakan nyawa setiap perempuan yang melakukannya. Apalagi tanpa pengawasan dokter, resiko nyawa tidak terselamatkan adalah sangat tinggi. Ada berbagai resiko yang bisa terjadi saat melakukan aborsi, seperti pendarahan hebat yang bisa menyebabkan kematian, Infeksi di kandungan, dan berbagai kanker yang bisa menyerang tubuh setelah melakukan aborsi.

Perempuan yang melakukan aborsi biasanya juga memiliki tekanan mental yang tinggi dan akan selalu mencoba untuk bunuh diri, mimpi buruk tentang bayi yang selalu menghantui dan yang paling menyedihkan adalah, perempuan itu akan kehilangan harga diri. Utamanya di mata laki-laki karena terlalu gampang menyerahkan tubuhnya ke laki-laki yang belum menjadi muhrimnya. Aborsi saat ini sudah menjadi problem sosial yang muncul karena banyak orang yang menganut paham orang barat. 

Dampak Positif dari aborsi ini juga sangat banyak dan dibenarkan dalam alasan medis apabila kehamilan itu membahayakan nyawa perempuan yang sedang hamil, tapi itu diperbolehkan untuk usia kandungan dibawah 4 bulan. Aborsi secara diam-diam juga bisa menutupi aib keluarga yang akan menjadi pergunjingan banyak orang ketika laki-laki yang menghamili tidak mau bertanggung jawab. Tapi ini sangat tidak dianjurkan karena Tuhan sangat membencinya, dan agama juga sangat melarangnya.

Di postingan ini saya nggak mau membawa-bawa agama ya, selain saya bukan pakar agama dan ahli hadist, tantangan dari oky juga tidak menyebutkan untuk membahas tentang pandangan agama tentang aborsi. Jadi, dari pada salah! saya nulis tentang pandangan saya saja mengenai aborsi ini. 

And Last, Dari pada kita terjerumus ke pergaulan bebas yang hanya memikirkan nafsu, lebih baik kita melibakan diri pada kegiatan positif. Misalnya, sering-sering baca buku, nulis berbagai kegiatan dan curhatan kita di Blog, Gabung di Komunitas Warung Blogger dan ikut haha hihi bareng kita haha, atau bisa juga gabung di kerumunan-kerumunan positif lainnya. Jadi, hidup kita lebih bahagia dan penuh berkah.

Itu aja sih, Makasih tampan temanya..kalau kurang googling aja yakkk hahahaha

Tulisan ini dibuat dalam rangka tantangan pojok WB

You Might Also Like

19 komentar

  1. Aborsi memang isu yg sngt sensitif. Mau dong ikutan. Bgmn caranya Mbak?

    BalasHapus
  2. kamu kayaknya satu satunya yang daapat tantangan dan menuliskannya secara serius ya. keren nov

    BalasHapus
  3. Iya, ini tulisan serius dari tantangan pojok WB. Keren! :D

    BalasHapus
  4. pertamanya ku kira absorbsi ternyata aborsi

    ngeri mbak, ada ya ygtega gitu, padahal kalo jadikan bayinya bakalan lucu bangeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. fokuslah fokus minum mizone...cie yang pengen baby lucu

      Hapus
  5. Itu nanti gentayangan ga ya bayinya?
    #jd inget hantu bayi di tulisannya kak ajen. Xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha nyambung juga yah sama postingan yang lain :D

      Hapus
  6. Ngeri tantangannya, untung tulisan doang, ga pake foto atau video, kalo ada bisa ngeri banget kak nov.

    BalasHapus
  7. Ngeri tantangan dari ka Oky >,<

    serem,, ga bisa ngebayangin nov :'(

    Semoga kita semua selalu dalam lindunganNya.
    Amin ya Rabb

    Thank u nov tulisannya.
    Jadi bahan perenungan buat kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kalau bermanfaat ka Bel

      Hapus
  8. sbenarnya mau ikutan tantangan ini juga -_-

    BalasHapus
  9. Serius banget Novvvv...
    Iya sedih banget yahh kalau aborsi membunuh anak sendiri loh :(

    BalasHapus
  10. Gue sebagai laki-laki ngeri ngebayanginnya-_-
    Memang ya, habis manis sepah di buang. Cuman mau dapet enaknya aja

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger