DIRGAHAYU NEGERIKU, 70 TAHUN INDONESIA MERDEKA

13.54.00

Selesai Upacara Kemerdekaan dan bagi-bagi Hadiah

Hai lama ga posting, rada males-males gimana gitu…tapi ini semangatnya udah dikit balik walau rada-rada bete #ehmalahcurhat.

Kali ini aku mau posting tentang kemerdekaan. Ga telat kan ya? Masih agustus ini haha. Aku mau tanya deh. Kemerdekaan itu menurut kamu apasih? Terus apa yang kamu lakuin buat memperingati kemerdekaan negara kita tahun ini?


Aku ada sedikit cerita seru yang pengen aku bagiin di blog aku tercinta ini.

Entah ada angin apa, tahun ini rasanya beda banget. Lihat upacara peringatan detik-detik proklamasi dan penurunan bendera rasanya hati itu terharu campur bahagia…air mata tuh lancang banget keluar tiba-tiba tanpa persetujuan #huh. Mungkin efek 2 hari ditengah hutan kali ya.

Tepat tanggal 17 Agustus kemarin, aku dan sahabat-sahabatku, Sahabat Inspirasi namanya mengunjungi sebuah desa terpencil bisa dibilang terisolasi juga yang ada di daerah kami. Perjuangan unttuk sampai kesana memang bukan sebuah perjuangan yang gampang karena beberapa ada yang sempat jatoh dari motor sampai ada yang bannya bocor di tengah-tengah hutan. Yahh mana ada tukang tambal ban ditengah-tengah hutan begitu, akhirnya motor dibawa balik ke bawah.

Suka cita kegiatan kemarin sudah aku tuangkan di website kami www.inspirasibojonegoro.org dan aku juga pengen berbagi tulisan aku di blog pribadi, semoga kita tetep solid dan bisa berbagi lebih banyak untuk saudara-saudara kita setelah ini.

Ini cerita perjalanan aku memaknai kemerdekaan dengan aksi dan berbagi kepada saudara-saudara kami. Bahkan setelah sekian tahun akhirnya tahun ini bisa kembali menjadi protokoler upacara…ah senengnya.
Perjalanan setahun yang penuh kenangan bersama Sahabat Inspirasi. Sebuah tantangan, perjalanan, kebahagiaan, keharuan, kegetiran, problem, tetes air mata, dan keringat disetiap kegiatan selama setahun ini merupakan kenangan yang sangat luar biasa.

Para Sahabat, kita telah memainkan peran bagi saudara-saudara disekeliling kita, sekecil apapun peran yang kita lakukan, semoga suatu saat itu akan menjadi sejarah yang akan terkenang indah di dalam hati kita. Hari ini, kita buktikan kepada negara kita bahwa masih ada generasi yang peduli dengan bangsanya.

Terimakasih untuk para relawan Sahabat Inspirasi yang bersedia meluangkan waktunya selama 2 hari di Dusun Malangbong, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem. Senin, 17 Agustus 2015. Ini akan menjadi sejarah baru dari semua kegiatan kita, dimana hari ini kita memperingati Hari Kemerdekaan dengan sebuah Aksi yang luar biasa.

Relawan Sahabat Inspirasi yang tercinta, kita sudah lewati sebuah fase luar biasa 2 hari kemarin. Janganlah pernah melupakan aksi kita kemarin. Sesekali boleh kalian tengok ke belakang, sesekali kalian buka catatan harian selama di desa itu. Rasakan lagi denyut suasana batin hari-hari kemarin. Resapi desiran rasanya.  Sesekali buka foto-foto itu. Lihat lagi wajah murid-murid dan warga disana. Permanenkan suasana desa tempat kita membuat aksi di kenanganmu.

Kita hadir selama 2 hari, berbagi bersama mereka. Kenangan warga disana sangatlah luar biasa terhadap kita, sampai kita pulang..merekapun masih menyambut hangat kita, memberikan lambayan tangan dan berucap sampai jumpa. Anak-anak di sana masih saja menyebut nama kita. Anak-anak di sana masih saja ingin bertemu kita meski hanya dalam mimpinya.

Pasanglah foto desa dan foto Anak-anak kemarin di dinding kamar tidurmu. Tatap foto itu dan tetapkan sebuah kalimat di hatimu: Saya akan terus hadir, saya tidak pernah pulang, saya akan selalu bersama saudara-saudara di sekeliling saya.Kemarin kita menyalakan harapan, kita menyalakan pelita, supaya gelap itu berubah jadi terang.

Kemarin, untuk pertama kalinya dusun Malangbong mengadakan kegiatan memperingati hari kemerdekaan, pertama kalinya mereka mengikuti upacara peringatan Hari kemerdekaan dan menyaksikan detik-detik proklamasi dimana 70 tahun lalu, pahlawan bangsa ini berjuang untuk memerdekakan negara Indonesia kita tercinta.

Kita sudah rasakan bagaimana sebuah karya berapapun kecilnya bisa menggulirkan perubahan.  Buatlah kita semua bangga karena punya saudara seperti kalian, punya saudara anak-anak muda tangguh yang bisa membawa kantung berisi hati nurani. 

Moment luar biasa bisa menyaksikan aksi pentas seni sahabat di malam hari, walaupun sahabat hanya diberi waktu 15 menit untuk mendiskusikan tampilan apa yang akan sahabat persembahkan, ternyata bisa dimaksimalkan dengan memberikan persembahan yang luar biasa dan penuh dengan hiburan hingga ada gelak tawa tulus di wajah mereka.

Satu yang paling diingat dalam malam keakaban tersebut adalah kata-kata dari Bagus Putra yang mengambil sepatah kata dari Anies Baswedan “Kita memang bukan pahlawan, tapi setidaknya kita bukanlah orang yang merusak negeri ini”. Orang yang peduli dengan janji-janji kemerdekaan.

Malam itu, semua perasaan kita tumpah dengan suasana haru bahagia bisa menjadi sebuah keluarga besar dengan pemikiran yang sama. Terimakasih sahabat, sampai bertemu di kegiatan-kegitan Sahabat Inspirasi selanjutnya.
Berikut ini foto-fotonya :

Permainan Jaring Ikan

Lomba 17-an


The Power Of Love
Menikmati Suasana Pegunungan

DIRGAHAYU NEGERIKU, 70 TAHUN INDONESIA MERDEKA


You Might Also Like

6 komentar

  1. Sekecil apapun cara kita utk mengingat hari kemerdekaan itu patut dihargai.. Pertanda masih ada rasa cinta tanah air sekedar mengingat perjuangan para pahlawan melawan penjajah..

    BalasHapus
  2. keren banget tulisannya

    yup, kreatifitas sekecil apapun mampu membuat perubahan, dan kreatifitas sekecil apapun patut dihargai

    BalasHapus
  3. Penuh inspirasi ceritanya mas, mengunjungi desa terpencil itu memang suatu hal yg tak bisa dilupakan. Apalagi momentnya kemerdekaan RI. Sy serasa pengen juga

    BalasHapus
  4. Wah, yg punya blog perempuan toh maaf. Salam blogger. Aku follow blognya yaaa

    BalasHapus
  5. Maju terus Sahabat Inspirasi :)

    BalasHapus
  6. Seiring bergantinya bulan, suasana semarak kemerdekaan mulai surut. Namun semangat nasionalisme harus tetap terjaga selalu. Merdeka...

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger