Masuknya Softlens Menjadi Bagian dari Dunia Fashion

15.42.00


Trend softlens di Indonesia beberapa tahun terakhir ini sangatlah booming. Bahkan, saat ini kita dengan mudah bisa mendapatkan softlens melalui berbagai online shop yang khusus menjual berbagai bentuk dan tipe softlens yang kita inginkan. Berbagai pilihan warna yang diberikan dapt menarik perhatian para kalangan remaja hingga orang tua, tanpa disadari softlens sekarang ini masuk dalam gaya hidup masyarakat Modern.


Awalnya, penggunaan softlens adalah unuk membantu penglihatan mata manusia yang bermasalah sama seperti Kaca mata. Untuk menapatkannya pun sangatlah ribet dan susah, karena kita harus memesan dulu dan disesuaikan dengan kondisi mata yang sedang bermasalah, dan harganya pun sangat mahal dan sangat terbatas, hanya optik terentu saja yang menyediakan. Tak banyak pilihan warna dan model seperti saat ini.

Namun, saat ini semua itu berubah semenjak berbagai artis, model, penyanyi yang mempopulerkannya dan membuat setiap orang yang melihatnya juga ingin mengenakannya. Saat itulah softlens masuk menjadi bagian dari dunia fashion dan mulai dilirik oleh masyarakat luas.

Tak hanya mereka yang mengalami gangguan pengelihatan, orang-orang dengan mata normal juga ingin memakai softlens karena dinilai bisa mempercantik diri dan membuat mata jadi indah. Besarnya permintaan masyarakat membuat softlens mulai menjamur.



Cara mendapatkannya yang mudah, ragam pilihan warna dan model yang menarik, juga harga yang relatif murah menjadi daya tarik tersendiri.

 
Softlens Sudah Jadi Gaya Hidup Remaja Putri Modern

Sebelum booming di Indonesia, Soflens sudah terlebih dulu booming di luar negeri. Para remaja dan pecinta fashion di sana cukup berani dalam berpenampilan dan menjadikan softlens sebagai mode untuk tampil beda.
Kini, para remaja Indonesia (khususnya putri) pun sudah mulai ikutan berani tampil beda dengan mencoba memiliki softlens menarik dan menunjang kecantikan. Bahkan, saking populernya beberapa individu memiliki lebih dari satu atau dua softlens dan menjadikannya koleksi.

Banyaknya softlens yang dimiliki biasanya akan dipadu padankan dengan busana atau pakaian yang akan dikenakan, sehingga nampak pas dan match untuk penampilan seseorang. Ragam warna dan model softlens pun terus bervariasi dan memudahkan penggemarnya untuk memilih sesuai selera.

Akan tetapi, softlens juga bisa membahayakan penggunanya, Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakan softlens.

  1. Kualitas softlens
Jangan asal membeli softlens dan tergiur dengan harganya yang murah, carilah referensi atau review dari orang yang sudah pernah menggunakan softlens dengan merk tersebut. Jangan sampai ada apa-apa dibelakang hari setelah kamu menggunakannya.

2. Menjaga kebersihan

Selalu cuci tangan kamu dengan bersih, sebelum memakai dan melepas softlens. Pastikan juga kuku-kukumu terbebas dari kuman, usahakan jangan memanjangkan kuku yang beresiko memiliki banyak kuman. Setelah dilepaskan, jangan lupa juga bersihkan dan rendam soflens menggunakan air khusus softlens yang bersih.






3. Waktu pemakaian

Gunakanlah softlens sewajarnya dan seperlunya. Usahakan paling lama 8 jam dalam menggunakan softlens, karena semakin lama kamu menggunakan softlens maka mata kamu akan iritasi dan membuat bakteri berkembang. Selalu tanyakan kepada tempatmu membeli softlens berapa lama batas kadaluarsa softlens yang kamu beli, umumnya softlens memiliki masa kadaluarsa 6-12 bulan setelah pertama kali pemakaian.  Segera lepaskan softlens jika kamu merasa sudah tidak nyaman mengenakannya. 

4. Lepaskan softlens sebelum tidur dan berenang
 
Softlens yang digunakan seharian bisa menjadi sarang bagi kuman dan virus yang bisa merusak bola mata. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk melepas softlens sebelum kamu tidur, mandi dan juga berenang. Air pada kolam renang mengandung zat-zat kimia dan parasit yang dapat menyebabkan iritasi, infeksi hingga kebutaan. 


5. Membawa perlengkapan softlens saat bepergian

Bagi kamu yang suka bepergian dan beraktivitas di luar rumah, biasakan untuk membawa perlengkapan softlens seperti obat tetes mata, cairan dan tempat softlens. Jadi jika kamu merasa tidak nyaman dengan softlens digunakan, kamu bisa melepasnya kapanpun. Dan jangan lupa juga untuk membawa kacamata ya, supaya saat melepas softlens, kamu bisa menggunakan kacamata untuk membantu penglihatanmu.

6. Hindari tempat berdebu

Sebisa mungkin hindari tempat yang berdebu karena debu-debu tersebut dapat menempel di softlens yang pada akhirnya menyebabkan iritasi pada bola mata. Jika terpaksa harus berada di tempat berdebu, gunakanlah pelindung seperti kacamata biasa (bukan minus/plus/silinder), atau bersihkan softlens setelah terkena debu.

Terlepas dari itu, sebenarnya semakin alami kita dalam berpenampilan maka akan semakin terlihat kecantikan kita yang sesungguhnya. Akan tetapi jika menginginkan memiliki penampilan yang berbeda, kamu bisa menggunakan softlens sesekali waktu disaat kamu ingin berpenampilan yang berbeda.

You Might Also Like

2 komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger