Promoting Your Blog On Social Media

12.22.00

Social Media Addict

Blogging dan Social Media memang sesuatu yang tak dapat dipisahkan, banyak sekali social media yang saat ini sedang di gandrungi oleh masyarakat. Ada Twitter, Facebook, Instagram, Tumblr, Vine, snapchat, Pinterest dan masih banyak lagi. Jika kita seorang Blogger, kita harus bisa memanfaatkan keberadaan social media ini dengan baik.
Menggunakan sosial media tidak hanya cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas ke blog kita, tetapi juga cara yang bagus untuk masuk ke komunitas blogging dan terhubung kepada pembaca potensial.

Belajar bagaimana menggunakan media sosial dan setiap platform dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs blog kita dan menjangkau orang yang tepat. Berikut adalah beberapa panduan saya sebagai seorang pemula tentang cara menggunakan sosial media untuk membantu kita mempromosikan blog. Saya akan fokuskan pada tiga sosial media favorit saya yaitu Twitter, Facebook dan Instagram.


Saran umum:
 
  • Gunakan profil pic yang sama di semua social media kita. Jika kita mengubah profpic  Twitter, kita juga harus mengubah profpic semua social media kita. Ini akan memudahkan orang yang baru kenal dengan kita dan melihat profil pic kita tidak akan bingung, dan ini juga bisa menggaet follower-followers baru.
  • Sertakan link blog kita pada semua bio Social Media kita.
  • Dapatkan keseimbangan yang baik dari mempromosikan konten kita, terlibat dengan orang lain dan berbagi berita.
  • Konsisten.
  • Apa yang bekerja pada satu platform mungkin tidak bekerja pada yang lain. Pelajari apa yang orang ingin lihat dan ingin mereka baca.
  • Menanggapi semua pertanyaan dan permintaan pada waktu yang tepat.


Twitter:
 
  • Buat akun Twitter blog / bisnis yang terpisah untuk satu pribadi kita. Ini akan menjaga hal-hal yang kohesif dan kurang-membingungkan bagi pembaca kita dan untuk diri sendiri juga!
  • Tweet link ke posting baru kita. Tweet link postingan terbaru kita minimal tiga kali sehari ( Sore, jam sibuk dan malam ). Jangan lupa untuk menggunakan hashtags yang tepat sehingga tweets kita menjangkau lebih banyak orang.
  • Menggali arsip kita! Tweet link ke konten lama kita untuk pengikut baru atau repurpose untuk yang sudah ada.
  • Memanfaatkan tombol retweet, berbagi konten orang lain serta kita sendiri. Mereka akan sangat menghargai itu.
  • Twitter telah menjadi sangat visual, dan tweets yang mencakup gambar mendapat dua kali jumlah keterlibatan sehingga menge-tweet gambar untuk menemani tweets kita.
  • Menggunakan klien Twitter seperti Hootsuite untuk menjadwalkan tweet sepanjang hari. Hal ini sangat membantu ketika kita pergi untuk beberapa hari dan ingin menjaga lalu lintas ke blog kita stabil.
  • Jangan tersinggung jika seseorang tiba-tiba unfollow kita. Ini sifat dari permainan. Mereka diperbolehkan untuk berhenti mengikuti kita dan kita bebas untuk melakukan hal yang sama. Tidak ada drama!
  • Jangan mengirim tweet yang tidak diminta yang sama untuk beberapa pengguna Twitter. Itu bukan bagaimana kita menggunakan Twitter dan dapat dianggap sebagai spam.

BTW Followers twitter ku macet diangka 2000 mulu, gaada yang pengen follow? Follow dong follow haha @novawijaya94


Facebook:

  • Pengguna Facebook menyukai hal-hal lucu, hewan lucu, kutipan inspirasional, dan meme. Bagi jenis konten di antara mempromosikan blog kita sendiri.  Posting di Facebook sekitar 3 atau 4 kali sehari jika kita bisa.
  • Facebook posting yang memiliki banyak interaksi, posting ini akan dilihat oleh lebih banyak orang. Tambahkan panggilan untuk bertindak untuk salinan atau pertanyaan untuk mendorong pengikutnya untuk terlibat.
  • Memanfaatkan fitur jadwal Facebook, kita dapat merencanakan posting kita ke depan dan jadwal mereka untuk ditayangkan pada waktu tertentu.
  • Mengawasi di dinding kita untuk komentar dan pertanyaan. Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi pemberitahuan tidak selalu muncul untuk interaksi baru (Facebook bisa Sangat menjengkelkan !!!). Aku selalu meminta maaf ketika menjawab terlambat karena saya tidak melihat komentar sampai hari kemudian.
  • Pengguna Facebook tidak bisa menahan, jadi bersiaplah untuk umpan balik yang jujur atau kasar. Jangan berkecil hati, tidak personal. Itu biasanya karena mereka tidak menyadari ada seseorang di balik halaman atau mereka hanya tidak berpikir sebelum mereka ketik. Anda dapat memilih untuk menanggapi atau menghapus. Ini halaman Anda, Anda bisa mengelolanya dengan cara yang Anda inginkan.


Instagram:
 
  • Saya suka Instagram, itu salah satu favorit saya! Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepribadian kita, berbagi minat kita, menampilkan kemampuan kita dan umumnya merasa terinspirasi!
  • Upload foto di instagram di sertai keterangan link blog dengan baik dan usahakan isinya bervariasi. Bisa juga kita menentukan tema atau isinya acak, tapi kualitas gambar harus konsisten.
  • Berbicara kualitas, mungkin diperlukan beberapa saat sebelum kita tahu mana gaya fotografi ingin anda share ke instagram. Jangan terlalu khawatir untuk memulai, biarkan aliran kreativitas kita dan kita akan segera mencari tahu apa yang berhasil dan apa yang tidak.
  • Untuk mempromosikan blog kita di Instagram, foto pos blogpost baru kita, konten eksklusif, tentang lifestyle, style anda makanan favorite atau yang lainnya.
  • Menggunakan hingga 11 hashtags untuk mengkategorikan gambar yang memungkinkan lebih banyak orang untuk melihat konten kita. Biasanya, saya menambahkan keterangan dan kemudian menambahkan komentar lain dengan hashtags yang tepat supaya followers bisa mencari foto dengan hastag tersebut.
  • Tag orang atau merek brand yang ditampilkan dalam foto kita. Ada kemungkinan bahwa mereka akan regram (mis. Berbagi foto kita dengan pengikutnya yang mudah-mudahan meningkatkan pengikut kita sendiri)

Akhirnya selesai juga..ini panjang banget yakk tumben, HAVE FUN! Jika tulisan saya diatas tidak sejalan dengan fikiran anda, mungkin anda bisa menulisnya ulang di catatan pribadi aau blog tentang poin-poin yang tidak anda setujui atau ingin tambahkan :)


You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku udah follow twitternya, tapi kok digembok.
    Kalau via IG efektif, ya? Soalnya ga bisa klik link secara langsung.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger