Pengalaman Pertama Menjadi Narasumber Seminar IT

16.35.00

Alhamdulillah, ternyata buah dari 3 tahun belakangan ini bergelut dengan dunia internet sangat bermanfaat untuk orang banyak. Saya bersyukur, awal tahun 2011 dulu mengenal yang namanya Blog yang dulu alamatnya www.novalintang.blogspot.com ini.

Banyak pelajaran dan kenangan yang saya peroleh dari setiap hari belajar tentang dunia internet. Walaupun awalnya hanya sekedar hobby dan menyalurkan kesenangan pribadi dalam hal tulis menulis, tapi ternyata bisa mendapatkan berbagai kesenangan dari hobby tersebut :D selain bisa mendapatkan kepuasan, kadang juga bisa mendapatkan job review dari berbagai brand.

Dari hobby tersebut, sekarang malah dipercaya menjadi Buzzer dari salah satu provider ternama di Indonesia, dan jadi online marketing di salah satu restoran ternama juga yang alhamdulillah gajinya jauh sekali dari gaji pokok seorang guru setiap bulannya. Sungguh, dari awalnya Cuma sekedar hobby tapi sekarang sudah mendalami dan menikmati berbagai hasilnya.

Saya itu, paling suka jadi kompor di tengah-tengah akiitas teman saya. “ Eh ayo dong yang aktif ngeblognya, yang aktif twitterannya, updae instagramnya, dll”. Tapi ya, kembali lagi, kebanyakan orang itu tidak betah berlama-lama untuk online. 

Tapi, untuk ngeblog setidaknya 1 bulan 1 post bisa kan ya :D Masa iya meluangkan waktu untuk update blog pribadi ga bisa. Itulah kegiatan yang selalu saya lakukan ketika bertemu dengan teman-teman komunitas blog ataupun komunitas IT.


Oke, back to topik. Hari ini saya mau bercerita tentang pengalaman saya menjadi narasumber di launching website sekolah dan seminar IT. Ini pertama kalinya saya menjadi narasumber di acara yang pesertanya ratusan. Mungkin pesertanya ini, lebih dari 500 orang. Terdiri dari siswa kelas X-XII dan bapak ibu gurunya.

Pertama kali waktu diundang oleh salah satu guru SMA IT, prediksi saya peserta hanya sekitar 10-20 orang perwakilan setiap kelas dan osis. Tapi begitu masuk ke  Aula, Masha Allah ramenya melebihi yang ada di otak haha tapi seru bangetttt sekarang aja ketagihan nih pengen lagi.

Seneng aja gitu kalau punya ilmu dan bisa dibagikan untuk orang lain, dan ilmu tersebut bisa diamalkan dengan benar dan nanti mereka bisa menjadi penerus-penerus penggerak IT di daerahnya, bahkan di daerah lain betapa bangganya luar biasa.
Pemotongan Pita, Launching Website SMA IT
Dulu pernah ada program Road To School dan Campus tapi pesertanya tidak sampai ratusan gini, dan rasanya sangatlah berbeda. Tapi anehnya tidak ada rasa deg-degan yang ada malah rasa bahagia. Sepanjang acara bisa senyum terus melihat antusias dan keriuhan mereka.

Bahagia bisa melihat adik-adik yang masih duduk di bangku SMA ini, jadi flashback 5 tahun lalu waktu masih SMA pertama kalinya kenal blog dan langsung jatuh cinta. Suka ngedit-ngedit template dan buat banyak banget blog tapi gaada isinya Cuma karena pengen ngedit templatenya doang haha.

Terimakasih atas undangannya SMA IT, semoga lain waktu kita bisa bertatap muka lagi. Sungguh saya ketagihan dan sudah rindu dengan antusias dan semangat kalian. Jadilah generasi penerus yang membanggakan daerah dan negara. Miss You dan sampai jumpa di kesempatan berikutnya.

Buat sekolah-sekolah atau kampus lain yang mau membuat acara tentang IT boleh loh ya colek-colek. Mumpung semangatnya masih membara sekali untuk sharing dan menularkan ilmu yang saya dapat selama ini :D Gunakan Internet secara positif ya teman-teman. Jangan hanya bisa menggunakan internet untuk hal-hal negatif. #SemangArt

You Might Also Like

2 komentar

  1. keren kakak....teruslah menginspirasi (y)

    BalasHapus
  2. Saya fans barumu, tetap menginspirasi ya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger