Drem Destination, Menjelajah Nusantara

21.31.00

Indonesia atau Nusantara adalah negara dengan berjuta pesona. Negara kepulauan terbesar di dunia dengan keragaman suku bangsa terbanyak di dunia ini memiliki daya tarik sendiri di mata masyarakat di seluruh dunia. Sebagai salah satu warga Indonesia, rasanya berkeliling menjelajah pulau di Indonesia adalah sesuatu yang sangat menyenangkan.

Rasa bangga dan kecintaan saya terhadap negeri ini sangatlah besar. Negeri dengan keindahan pulau-pulau yang berjejer sepanjang garis khatulistiwa ini patut untuk di jelajahi.  Sebelum kita menjelajah negeri orang apa tidak sebaiknya kita menjelajah negeri sendiri dulu, betul? Karena ketika kita menginjakkan kaki di negara orang tersebut kita bisa dengan bangganya menceritakan keindahan negara kita kepada turis-turis yang kita jumpai disana.

Indonesia memiliki lebih dari 583 bahasa dan dialek yang dimiliki 350 kelompok etnik berbeda. Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional dengan tulisan Latin dan berdasarkan ortografi Eropa. Betapa bangganya kita sebagai masyarakat Indonesia mempunyai ratusan bahasa dalam satu negara dan ketika kita menginjakkan kaki di pulau yang berbeda, kita akan disambut dengan bahasa yang berbeda pula. Ini masih Indonesia bung, jadi kita masih bisa berkomunikasi dengan lancar dengan bahasa nasional kita tentunya.

Setiap provinsi atau daerah memiliki makanan khasnya masing-masing yang cara pembuatannya dan bahan-bahannya berbeda. Betapa kayanya negeri kita ini, selain kaya akan kebudayaannya, Indonesia juga kaya akan berbagai macam makanan khas yang ada di setiap daerah yang ada di Indonesia. Indonesia itu lebih dari indah bung, sayang sekali kalau kamu lebih memilih menjelajah negeri orang daripada negeri sendiri.

Indonesia terkenal dengan berbagai macam pantai yang sangat indah dan menjadi salah satu primadona atau destinasi wajib para turis yang sangat menggilai suasana pantai. Seperti saya, saya adalah satu pantai addict yang berencana menjelajah beberapa pantai indah yang ada di Nusantara ini.  Indonesia juga dikenal sebagai negara dengan garis pantai terpanjang keempat di dunia 

Tidak heran lagi jika Indonesia memiliki banyak pesona dan beragam kekayaan. Terutama di sektor pantai. Karena banyak sekali pantai – pantai yang memiliki pemandangan pantai terindah di dunia. Karena posisi geografis Indonesia sendiri terletak di belahan garis khatulistiwa, sehingga tak heran jika memiliki beberapa kekayaan pantai yang sangat luar biasa.

Maka dari itu, saya bermimpi bisa menjelajahi pantai-panti indah yang ada di Indonesia, dan saya akan dengan bangganya menunjukkan kepada dunia, inilah indonesia dengan berjuta pesonanya. Dari ribuan pulau yang ada di Indonesia, saya mempunyai mimpi menjelajahi 10 pantai berikut :   

Pantai Raja Ampat

Raja Ampat
 Pantai ini termasuk pantai yang memiliki pemandangan yang paling eksotis yang dimiliki Indonesia. Pantai ini berada di daerah Papua Barat dan merupakan taman laut yang terbesar yang dimiliki Indonesia. Karena 75% jenis terumbu karang yang berada di dunia, ada di pantai Raja Ampat ini.

Pantai Sanur ( Bali )

Pics : Sanur
Selain pantai Kuta, Bali juga memiliki Pantai Sanur yang menjadi salah satu tujuan wisatawan. Pantai ini terletak di sebelah timur pulau Bali. Selain bersantai di pantai ini, anda juga bisa menikmati panorama Sun Rise.

Pantai Dreamland ( Bali )

Pics : Indonesia Wow

Satu lagi pantai terindah yang berada di Bali yaitu pantai Dreamland. Pantai ini berada di bagian selatan pulau Bali. Tak heran jika pantai ini banyak dikelilingi tebing – tebing yang tinggi serta pemandangan yang sangat indah dilengkapi dengan pasir putih yang bersih.

Pantai Kuta ( Bali )

Pantai Kuta
Siapa yang tidak tahun akan pantai Kuta. Pantai Kuta ini juga merupakan pantai yang sangat indah dan banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Pantai Kuta sendiri terletak di bagian selatan Denpasar bali. Pengunjung pantai ini biasanya datang untuk menikmati sunset Beach. Dan bahkan Pantai Kuta sudah terkenal sejak 1970-an.

Pantai senggigi ( Lombok )

Pantai Senggigi
Pantai yang satu ini terletak di Lombok kepulauan NTB. Pantai senggigi sendiri juga merupakan tujuan wisata yang terkenal hingga mancanegara. Pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah, dan tak heran jika snorkeling merupakan wisata utama disana. Pantai senggigi juga memiliki terumbu karang yang sangat indah, dan bahkan ada beberapa yang menjulang di tengah – tengah lautan.

 Pantai parangtritis ( Yogyakarta )

Pantai Parangtritis
 Pantai indah selanjutnya yaitu pantai Parangtritis yang berada di pesisir Samudra Hindia. Pantai ini terkenal karena memiliki gunung – gunung pasir yang tinggi, sehingga berasa di daerah gurun pasir.

 Pantai Pelabuhan Ratu ( Jawa Barat )

Pantai Pelabuhan Ratu
Pantai ini berada di daerah Sukabumi, yang juga merupakan pantai yang berada di pesisir Samudra Hindia. Untuk musim – musim tertentu, pantai ini banyak sekali di kunjungi oleh para peselancar dunia karena memiliki ombak dengan ketinggian 3 – 5 meter.

Pantai pangandaran ( Jawa barat )

Pantai Pangandaran
Pantai terindah selanjutnya yaitu pantai Pangandaran. Pantai Pangandaran sendiri berada di desa Pananjung. Bahkan menurut beberapa media terkenal salah satunya AsiaRooms, yang menyebut pantai Pangandaran sebagai pantai terbaik yang ada di pulau Jawa.

Pantai Parai Tenggiri ( Bangka Belitung )

Pantai Parai Tenggiri
Pantai ini terkenal akan bebatuan granitnya yang memiliki bentuk yang sangat unik. Pantai Parai Tenggiri ini berada di dalam kawasan Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Selain bebatuan granitnya, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih serta air laut yang biru dan tenang.

Pantai Bunaken ( Manado )

Pantai Bunaken
Pantai yang terletak di taman nasional Bunaken ini memiliki keindahan dunia bawah lautnya. Banyak sekali para turis mancanegara yang datang untuk sekedar ber-snorkeling ataupun diving. Tak hanya itu saja, pantai Bunaken juga memiliki pasir putih yang sangat indah.


Selain itu juga ada destinasi wisata lain selain pantai seperti menjelajah situs peninggalan sejarah seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan pesona-pesona lain yang ada di Indonesia. 

Itulah impianku yang saat ini masih berupa note dalam buku diary pribadiku, saya harus yakin suatu hari nanti saya pasti akan mendatangi satu persatu tempat tujuan traveling saya tersebut.  


WE LOVE INDONESIAA………

You Might Also Like

12 komentar

  1. Lombok, raja ampat menggoda bgt.. semoga kesampean :)

    BalasHapus
  2. kalo ngomongin pantai, saya lebih sering ke pantai Anyer. Ya iyalah... soalnya deket dari rumah hehehe
    paling jauh ke pangandaran *hadeuh*

    BalasHapus
  3. Hadir Nov... ^^.

    Bagus tulisanya. Dari kesemuanya aku paling pengin ke raja ampat. Tp lebih pengin lagi ke bali. ^^.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kalau bali udah pernah sih...yang belum pernah ke yang lainnya hihi

      Hapus
  4. Maunya sih jalan-jalan, tapi banyak terkendala waktu kalau harus jauh jauh gitu. Paling ya yang deket-deket aja

    BalasHapus
  5. Aku lebih memimpikan menembus lebatnya Hutan Bojonegoro, atau menaiki puncak Gunung Pandan, berkontemplasi di atas angin, dan juga bermain-main air di indahnya air terjun Kedung Maor..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah hampir semuannya aku datengin kalau Bojonegoro mah hihi

      Hapus
  6. Alhamdulillah, walaupun g semua pantai yg aku kunjungi, setidaknya pantai di tanah jawa, bali, dan papua sudah pernah dipijak. Kalau boleh share nih, pantai di luar pulau jawa dan bali itu keren dan indah. Tanah papua g cuma raja ampatnya yg keren, semua pantai di papua ketje punya deh. Mungkin karena raja ampat yg digemborkan jadi orang2 luar papua cuman tahu kalau wisata papua cuma raja ampat aja. Kalau mau menjelajah, kamu bisa nemuin banyak sekali pantai indah dan sepi, jadi pas dateng kesana serasa milik pribadi. Semoga kesampaian ya.. Salam kenal

    BalasHapus
  7. indonesia memang pantainya indah indah ya mbak :) wonderfulindonesia pokoknya

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger