RTIK Bojonegoro Ajak para Netizen Berkemah sambil Belajar Web & Social Media

15.05.00

IT Camp Bojonegoro 2015
Kiprah Relawan TIK Bojonegoro selama 2 tahun terakhir ini sudah tidak diragukan lagi. Dari tangan-tangan relawan yang peduli untuk perkembangan Bojonegoro dibidang Teknologi Informasi tersebut, sudah banyak sekali event-event yang mereka lakukan, seperti seminar Galow IT, Seminar Webdes 2.0, Pekan TIK hingga pembuatan 55 website dari 219 Desa di Bojonegoro.

Event-event yang organisasi ini buat semata-mata bertujuan untuk membangun kemajuan kabupaten Bojonegoro di bidang Teknologi Informasi. Selain itu ada cita-cita mulia dari para relawan ini untuk menduniakan Bojonegoro melalui Dunia maya. Saat ini pengaruh teknologi sangat berpengaruh di era digital. Semua semakin serba canggih dan semakin serba mudah dengan jaringan internet.

Untuk itu, relawan TIK Bojonegoro menggelar acara IT Camp Bojonegoro 2015 dengan tujuan para netizen Bojonegoro bisa lebih baik lagi memanfaatkan akun social media yang mereka miliki. Di acara ini juga ada materi tentang :

SOCIAL MEDIA ( Oleh Selamet, Bidang Keanggotaan dan Organisasi RTIK Bojonegoro )
  • Sosialisasi Pemanfaatan Internet,Web, & SosMEd 

INTERNET & WEBSITE ( Oleh Rifaun Naim, Ketua RIK Bojonegoro )
  •  Pembuatan Blog dan Pemanfaatannya di Kota dan Desa.
  • Pembuatan Wesbsite Pribadi (Hosting dan Domain)
  • Teknik SEO (Search Engine Optimization) meningkatkan rating web di google.

ONLINE MARKETING  ( Oleh saya sendiri, Nova Wijaya, Bendahara RTIK Bojonegoro) 

Materi Online Marketing
  • Manfaat Sosial Media di Dunia Marketing atau Promosi
  •  Materi Blog Sebagai Personal Branding

Peserta dari IT Camp ini dibatasi untuk 50 orang terpilih karena pertimbangan keefektifan acara ini. Peserta juga tidak hanya berasal dari Bojonegoro saja, ada dari Tuban, Lamongan dan beberapa anak-anak Bojonegoro yang kuliah di luar kota menyempatkan untuk pulang dan bergabung dengan puluhan netizen lain di acara ini.

Sesuai dengan namanya, “IT Camp” tentunya peserta tak akan tidur di kasur empuk hotel, melainkan di tenda-tenda yang telah disediakan oleh panitia. Sementara acara inti dan materi dilakukan di pendopo Desa Ngringinrejo, Kalitidu, Bojonegoro.

Malam Keakraban IT Camp Bojonegoro 2015

Acara ini dikemas santai, penuh keakraban dan pastinya bisa menambah ilmu begitu terasa di acara IT Camp Bojonegoro 2015 ini. Dahaga akan ilmu IT ini nyata terlihat di wajah para peserta. Banyak sekali pertanyaan dari para peserta yang sangat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh para narasumber acara.

Acara ini diadakan di Desa Agrowisata Ngringinrejo, Kalitidu, Bojonegoro. Dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Pertamina EP Cepu, dan Agrowisata Ngringinrejo tentunya. 

Senam Pagi
 Dalam kesempatan sambutan, perwakilan dari Pertamina EP Cepu, Edy Purnomo menuturkan “Siapa yang menguasai Informasi akan menguasai Dunia”. Maka dari itu perusahaan minyak ini sangat menyambut baik acara yang di gelar oleh Relawan TIK Bojonegoro ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo dan Staff Ahli Bupati ( Bapak Ardiyono Purwanto ).  Tak ketinggalan Kepala Desa Ngringinrejo Bapak Imam Syafi’i yang sangat mendukung sekali diadakannya acara IT Camp Bojonegoro 2015 di Desanya tersebut.

Kami berharap, meski waktu kegiatan cuma dua hari, tetapi para peserta bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan tentang teknologi-teknologi baru. Sehingga menjadikan mereka lebih kompetitif di dunia pendidikan maupun dunia bekerja.

Sampai jumpa di IT Camp Bojonegoro 2016

You Might Also Like

4 komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger