Hello I’m Sahabat Inspirasi

20.35.00

Menjadi relawan 3 tahun ini sangatlah mengubah hidupku. Yang dulunya males banget berinteraksi dengan orang, sekarang hampir tiap hari selalu berinteraksi dengan orang dan selalu mendapatkan teman-teman baru yang hatinya benar-benar baik dan tulus.

Dari berbagai kerumuman positif ini, saya banyak belajar. Kita hidup butuh berinteraksi dan bersosialisasi dengan sekitar.Terlebih lagi kalau kita sudah merasakan nikmatnya berbagi dengan saudara-saudara kita, pasti hidup ini akan di penuhi dengan rasa syukur dengan segala yang telah tuhan berikan kepada diri kita.

Kalau dulu saya suka mengeluh dan lebih sering naik darah menghadapi suatu masalah, saat ini fikiran saya lebih terbuka dan lebih banyak masukan untuk menyelesaikan masalah yang ada. Hmmm ternyata enak juga loh punya banyak teman, kalau ada masalah jadi lebih banyak tempat berbagi untuk kita.

Yang biru istimewa
Oke, saya akan mengenalkan Sahabat Inspirasi kepada teman-teman semua. Siapa tau ada yang tertarik untuk bergabung menjadi keluarga kami? Semuanya bisa bergabung loh tidak ada batasan usia disini.

Bermula dari para penggiat Kelas Inspirasi Bojonegoro 2 yang berkeinginan supaya kegiatan positif kami tidak berhenti dan semakin meluas, akhirnya lahirlah Sahabat Inspirasi. Kalau kelas inspirasi hanyalah sebatas sehari mengajar di sekolah dasar, Sahabat Inspirasi lebih kepada sehari berbagi kepada masyarakat. Karena sasarannya mulai dari anak-anak, pemuda hingga orang tua.

Kegiatan ini biasanya dilakukan selama satu bulan sekali di salah satu desa pilihan kami, dimana kami akan berbagi keterampilan, motivasi, dongeng, membaca bersama dan berbagai kegiatan positif lain yang dilakukan oleh puluhan relawan yang tergabung dalam sahabat inspirasi.

Para relawannya pun datang dari berbagai elemen masyarakat dan berbagai jas. Mulai dari siswa, mahasiswa, perawat, bidan, guru, dosen dan berbagai macam profesi lain kumpul menjadi satu untuk berbagi kepada sesama. Sesuai dengan taglinenya sederhana dalam memberi berbagi sepenuh hati.

Sahabat Inspirasi sudah berdiri selama satu tahun lebih, dalam satu tahun ini banyak sekali kegiatan yang kami lakukan seperti mendatangi berbagai desa, mengajar anak jalanan, berkolaborasi dengan beberapa Dinas Kab. Bojonegoro dalam melakukan sebuah event, dan menyelenggarakan Bojonegoro Youth Summit yang mengumpulkan puluhan pemuda terbaik Bojonegoro tersebut.

Lomba Masakan Ikan Dinas Perikanan
Program kami benar-benar sukarelawan, tidak mendapatkan dana dan sponsor dari manapun. Adapun satu-satunya dana dari iuran masing-masing relawan atau dari donatur yang biasanya membantu berbagai acara yang diselenggarakan oleh sahabat inspirasi.

Ada sebuah Quote dari Anies Baswedan “Relawan tidak dibayar bukan karena tak bernilai, tapi karena tak ternilai” maka dari itu, kami relawan Sahabat Inspirasi sangat menikmati label kami sebagai relawan. Karena tidak ada tuntutan dan tidak ada embel-embel brand yang kami bawa. Kami sangat bangga dengan organisasi kita ini.

Tentunya, cerita-cerita kami selama bergabung sebagai relawan sahabat inspirasi sangat banyak sekali. Dari berbagai pengalaman dan berbagai cerita tersebut, kami banyak belajar arti sebuah organisasi yang kita anggap sudah seperti rumah dan keluarga sendiri. Bukan organisasi yang berisi kekerasan dengan berbagai aturan yang mendesak kita melakukan sesuatu yang tidak kita suka.

Ataupun adanya senior, junior yang biasanya para senior sok berkuasa dan sok tau lebih tentang organisasinya. Karena organisasi ini adalah organisasi gandeng tangan, organisasi saling bahu membahu, saling menyemangati, saling mengingatkan, dan saling berbagi ilmu yang dimiliki oleh masing-masing relawan, kita semua sama.

Dan saya sangat bangga mengatakan kepada dunia bahwa saya adalah Relawan Sahabat Inspirasi. Selamat berbagi dan menginspirasi. Keep calm.

Bersama Bupati Bojonegoro

Bersama bu Mahfudhoh Istri Bupati Bojonegoro
Bersama Istri wakil Bupati Bojonegoro

You Might Also Like

6 komentar

  1. jadi pengen coba menjadi relawan :D

    BalasHapus
  2. Mantap, lanjutkan mbak nova...

    BalasHapus
  3. keren tema blognya.... ajari buatnya donk mbak

    http://blog-id.net

    BalasHapus
  4. hmmm...serunya punya banyak teman, hidup jadi lebih nyaman menyenangkan tak merasa sepi dalam kesendirian :')

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger