Kelas Inspirasi Dolan ning Sekaran, Kasiman

23.23.00


Selalu ada kebahagiaan di setiap moment Kelas Inspirasi. Kalian tau, 3 tahun lalu aku adalah orang yang sangat pemalu. Bahkan berinteraksi dengan orang saja saya gugup dan sering minder. Tapi, begitu kenal dengan kelas inspirasi, saya banyak belajar dari teman-teman yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Bukan orang sembarangan yang bisa mengikuti Kelas Inspirasi ini, tapi adalah orang-orang pilihan. Pilihan untuk ikut serta ambil bagian melunasi janji kemerdekaan, mencerdaskan kehidupan bangsanya. Berbagi mimpi, cita-cita, jejak langkah profesi sebagai awal munculnya semangat mereka untuk meraih mimpi-mimpi mereka.

Tak terasa, sudah 3 tahun Kelas Inspirasi Bojonegoro berjalan, banyak sekali rintangan, kenangan dan tentunya pengalaman yang aku dapat dari setiap sesi yang berbeda. Masih ingat dulu di Kelas Inspirasi Bojonegoro ( KIB ) yang pertama di SDN 2 Ngunut Dander, kami di sambut dengan sangat antusias dan di sambut air mata haru oleh ibu kepala sekolah disana.


Masih ingat di KIB 2 di Kecamatan Sekar, dimana aku keliling 8 sekolah guna memastikan setiap sekolah berjalan dengan lancar tidak ada kendala karena minimnya panitia kita pada waktu itu. Begitu pula dengan KIB 3 yang mana penyelenggaraannya ada di kecamatanku sendiri yang sangat membuat aku bangga bisa menghadirkan mereka di daerah tempat ku bermukim saat ini.

Hingga terbentunya KIB Dolan yang pertama di kecamatan Boureno dan KIB Dolan 2 di kecamatan Kasiman yang dilaksanakan hari Sabtu, tanggal 13 februari 2016 kemarin. Sungguh aku masih tidak habis fikir, kog ada orang yang mau susah-susah, ga di bayar malah mengeluarkan uangnya untuk kegiatan seperti ini. Mereka sungguh orang-orang yang dermawan dan peduli dengan kemajuan bangsa ini.

Saya sangat bangga menjadi bagian dari mereka, dan saya sangat bersyukur selalu di beri kesempatan menyaksikan tawa mereka, senyum mereka dan binar mata mereka saat kami mendatangi sekolahnya. Banyak yang bilang kami dating untuk menginspirasi mereka, tapi pada kenyataannya kamilah yang terinspirasi dengan anak-anak disana.

Kadang kita sering lupa dari mana kita sebenarnya berasal, hingga kita mencapai puncak kesuksesan dan lupa akan sekitar. Harusnya kita belajar dengan anak-anak itu tentang kesederhanaan mereka, tentang semangat mereka mengemban ilmu untuk bekal masa depan mereka.

Pada KIB Dolan 2 di Sekaran ini, saya kebagian di SDN Sekaran 2 kec. Kasiman yang lokasinya cukup ekstrim dan cukup jauh dari SDN Sekaran 1 dan Sekaran 3 karena tempatnya berada di tengah-tengah hutan dan kami butuh perjuangan untuk bisa sampai di lokasi tujuan.

Walaupun ini bukan yang pertama kami memasuki daerah seperti ini, tapi tetap saja membuat kami tertegun. Masih ada ya tahun 2016 lokasi menuju desanya seperti ini, berbatu dan berlumpur. Terlebih parah berada di tengah hutan dan aksesnya cukup jauh dari jalan utama.

Dari kegiatan ini selalu mengajarkan saya untuk selalu bersyukur atas kemudahan-kemudahan yang Allah berikan kepada hidup saya selama ini. Alangkah beruntungnya saya dibandingkan dengan mereka. Tapi kenapa saya lebih banyak mengeluh daripada mereka ya :D Harusnya saya mesti bisa lebih melakukan hal yang lebih bermanfaat lagi daripada mereka.
Terima kasih untuk seluruh team, sampai bertemu di KELAS INSPIRASI BOJONEGORO 4 tanggal 2 Mei 2016 bertepatan dengan hari pendidikan. Buat kamu yang ingin daftar menjadi panitia silahkan mendaftar di bit.ly/panitiaKIB4 . Salam Inspirasi

You Might Also Like

4 komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger