Review Samsung Galaxy Core 2

16.13.00


Ulasan review Samsung Galaxy Core 2 tahun 2015 menjadi tahun ajang gonta-ganti HP bagi saya, entahlah sering banget bosen sama HP yang udah di pegang, alhasil selalu di tuker tambah deh, alias jual yang lama dan beli yang baru. Salah satunya Samsung Galaxy Core 2 ini nih.

Awalnya sih ga niat buat beli, tapi karena terkena virus pengen dari temen yang punya, alhasil pulang kuliah langsung ngibrit ke koner buat beli HP ini, udah lama banget hampir sau tahun, tapi gapapa ya baru di tulis sekarang ini. Lagi pengen banget nulis HP bersejarah ini.

Kalau biasanya HP yang saya punya, sekalinya kemasukan air atau berenang gitu pasti langsung mati. Bener-bener mati dan ga bisa nyala, tapi HP ini ga tau ya sering kena ujan, sering kelelep juga di kamar mandi tapi tahan loh layarnya.  

Samsung Galaxy Core 2 merupakan besutan vendor global yang masih menjadi favorit banyak pengguna Android. Core 2 agak berbeda dengan generasi sebelumnya dimana ada beberapa bagian spesifikasi yang diupgrade menjadi lebih baik dan juga justru malah diturunkan jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Core seri pertama.  

Nah, sekarang saya mau menilai kelebihan dari Samsung Galaxy Core 2

Dari Segi Desain

  • Desainnya cantik, lebih modern jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Core seri pertama. Perbedaan nampak jelas terlihat dari bentuk yang dominan kotak dengan pemanis lengkungan kecil pada keempat sudutnya. Tombol Home dibuat dominan di tengah berbentuk memanjang diapit oleh dua tombol tochpad Back dan Task.
  • Dual Sim, jadi ga perlu bingung kalau pengen punya nomer dengan provider yang berbeda, dapat menjangkau jaringan 2G dan 3G ( Maaf ye, belum 4G hihi )
  • Layar dari HP ini sebesar 4.5 inch, dimana panel layar telah dilapisi dengan pelapis antigores dari Corning Gorilla Glass 3.
  • Hasil Kamera utama cukup bagus dan bening, mampu mengabadikan gambar hingga 5 MP. Kualitas kamera cukup baik meski tidak seperti produk pesaing pada rentang harga yang relatif sama yang mengandalkan 8 MP. Kamera ini dilengkapi dengan autofocus dan LED Flash untuk membantu mengoptimalkan hasil jepretan. Fitur pendukung lain tersedia Geo-tagging, touch focus, face dan smile detection.
  • Dapur pacu dimotori oleh prosesor Quad Core 1.2 GHz. Media penyimpanan eksternal dapat Anda ekspansi hingga 64 GB.
  • Sudah menggunakan versi Kitkat
  • Kapasitas daya baterai cukup besar 2000 mAh. Namun akan cepat habis pada penggunaan diatas batas normal. Jadi lebih baik, jangan kebanyakan socmed kita yang on ketika dlam keadaan darurat.
 

Untuk kekurangannya sendiri juga lumayan banyak sih 

  • Media  penyimpanan internal yang termasuk kecil hanya 4 GB dan RAM 768 MB terasa kurang maksimal jika disandingkan dengan prosesor Quad Core. Produk pesaing ada yang memberikan 8 GB dan RAM 1 GB.
  • Kamera depan berkualitas VGA yang tentu saja tidak nyaman untuk dipakai video call. Ditambah kamera utama yang hanya mampu merekam video pada 480p@30fps.
Well, karena saya sudah pernah pakai ini selama setengah tahun, saya rasa cukup memuaskan walaupun ga bisa foto selfie dengan cantik seperti menggunakan kamera yang sekarang. Walaupun begitu core 2 tetep HP kesayangan. Maafin mama ya sayang, sekarang kamu di tangan pemilik baru, semoga di perlakukan dengan baik seperti mama merawatmu.

You Might Also Like

3 komentar

  1. RAMnya keciilll.. mending pake grand prime, agak mihil dikit tapi mayan lah :)

    BalasHapus
  2. Meski dari Samsung, tapi sayang sekali RAM dan memori internalnya kurang besar, tapi lumayan untuk yang mengincar ponsel di kelas entry level

    BalasHapus
  3. iyah dulu saya pake samsung galaxy note 1 juga lemot banget, HPnya segede gaban ramnya cuma 1GB sering banget nghank

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger