Keindahan Pantai Remen Tuban

23.37.00

Pantai Remen Tuban
Pantai Remen Tuban

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata favorite. Selain pemandangannya yang indah, pantai juga bisa menjadi tempat yang asik untuk menghilangkan penat. 

Kalian tau? Saya selalu terkagum akan keindahan pantai-pantai yang pernah saya datangi. Pantai itu ibaratkan sebuah obat, walaupun pait pasti kita akan meminumnya ketika sedang sakit. Begitupun dengan pantai, pantai merupakan candu yang wajib di datangi ketika penat sedang datang dan butuh hiburan untuk menghilangkan penuhnya pikiran.

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan mengunjungi pantai pasir putih Remen di Tuban. Saya berangkat dengan rombongan teman-teman Relawan TIK Bojonegoro setelah penatnya mempersiapkan acara seminar Internet Sehat 14 Februari 2016 lalu.

Rombongan Relawan TIK Bojonegoro
Ini kali keduanya saya mengunjungi pantai remen ini, dan perubahannya cukup banyak menurutku. Tidak seperti pertama kali mengunjungi pantai ini, masih asri dan warna lautnya wasih ketara berwarna hijau kebiruan. Tapi sekarang warnanya sudah ke coklat-coklatan. Tapi tak mengurangi antusias orang-orang untuk datang ke pantai ini sih. Kata teman-teman yang di Tuban, ini merupakan tempat yang wajib di kunjungi kalau mau liburan.

Seperti yang kalian tau, Tuban terkenal dengan kekayaan Pantai nya, hampir setiap daerah di Tuban mempunyai spot wisata laut yang indah. Jadi, bagi kalian anak pantai yang suka mantai, belum sah rasanya kalau belum mengunjungi pantai-pantai di Tuban ini.

Tiket masuk ke Pantai ini pun cukup murah, kami hanya membayar uang parkir mobil sebesar 10.000 rupiah. Menurut saya sangat terjangkau dan tidak mahal, di sana juga terdapat spot-spot foto yang keren. Jadi, tidak salah kalau tempat ini menjadi tempat favorite dari para fotografer-fotografer. Banyak juga yang membuat tempat ini sebagai tempat prewedding .

Ga tau kenapa, saya lebih suka jalan-jalan ke pantai dari pada jalan-jalan ke Gunung atau ke tempat hiburan seperti itu. Karena mungkin pantai merupakan salah satu alternatif murah, tidak memakan waktu banyak, tidak menguras tenaga dan yang terpenting pantai bisa menghilangkan penat dan membersihkan pikiran yang keruh setelah beraktivitas sehari-hari.


Pantai remen ini merupakan salah satu pantai pasir putih yang cantik, pasirnya benar-benar berwarna putih dan kalau kita beruntung kita bisa menikmati view laut yang sedang bagus atau dalam posisi laut bersih tidak ternoda oleh coklat susu. Jadi kita bisa lebih memanjakan mata kita di pantai remen tersebut.

Yang terpenting jangan lupa memakai sunblock karena di sana amat sangat panas, belajar dari pengalaman saya yang meremehkan tidak memakai sunblock, kulit saya jadi terbakar menjadi merah-merah kehitaman, sampai sekarang pun masih belum hilang.  Memang warna asli kulit saya sawo matang sih, tapi kalau lagi terbakar matahari kaya gini kan bikin ga pede juga kalau ketemu orang. Kadang sampai diumpetin haha.

So, habis ini aku akan cerita destinasi wisata selanjutnya setelah tulisan ini adalah ke pantai Boom Tuban. Di sana kita menikmati sunset walaupun tidak sepenuhnya memuaskan tapi saya akan menceritakannya. Pantai Boom juga merupakan destinasi wisata pantai favorite di Tuban karena letaknya yang berada di jantung kota Tuban. Lebih tepatnya terletak di depan alun-alun Kota Tuban dan di pusat pemerintahan Tuban.


Saya juga pernah menulis tentang pantai remen ini sebelumnya. Kalian bisa membacanya di  Pantai Remen, Beautiful Beach, Beauty And The Beach  

Selamat Berlibur :)


You Might Also Like

4 komentar

  1. Pantainya kayaknya masih asri dan bersih ya Mba.. Aku pernah ke Surabaya naik bus melewati Tuban.. Memang di sepanjang jalan di pantura aku bisa melihat pantai Tuban dengan cukup jelas, sayangnya cuma bisa lihat doang gak bisa mapir2 karena naik bus umum..

    BalasHapus
  2. Di Tuban banyak pantai yang bagus dan indah untuk dikunjungi ya Mba.. Catet dulu ah, siapa tahu bisa berkunjung ke Tuban dan mampir ke pantainya.. Aku suka banget tempat yang ada pantainya..

    BalasHapus
  3. kereen banget pantaiii nya ....

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger