Spot Foto Menarik di Bojonegoro, Berlatar Bunga Kenikir

00.40.00

Bunga Kenikir Bendo, Kapas, Bojonegoro
Akhir-akhir ini anak hitz Bojonegoro kembali heboh dengan adanya spot foto yang lumayan menarik. Kenapa saya bilang menarik? karena spot foto ini di penuhi dengan mekarnya bunga kenikir yang sangat cantik. Bunga-bunga ini tumbuh sebenarnya bukan untuk di jadikan taman ataupun tempat wisata, akan tetapi sebagai bagian dari upaya pengurangan hama wereng yang sedang menyerang tanaman padi warga setempat.

Spot fotonya pun berada di jalan persawahan yang cukup sempit dan becek, tapi tetap saja terlihat indah karena banyak bunga-bunga yang bermekaran di sana. Berkaca dari negeri sebelah yakni Jogjakarta, di Bojonegoro pun terulang hal yang sama, dimana para pengunjungnya kebanyakan tidak bisa menikmati keindahan tamanan dengan damai dan tenang.



Banyak sekali tangan-tangan usil yang memetik bunga-bunga tersebut hanya untuk sekedar di pakai untuk foto-foto. Sungguh sangat miris, mereka sama sekali tidak belajar dari kasus para anak-anak alay di jogja yang terkena bullying gara-gara memetik dan menginjak tanaman sesuka udelnya.

Harusnya, kita sebagai generasi muda harus bisa menjaga keindahan sekitar dan bisa menikmati keindahan tersebut tanpa merusak apa yang ada di depan kita. Bayangkan saja, kalau setiap hari ada tangan-tangan usil seperti itu, sudah pasti bunga-bunga tersebut perlahan akan habis dan pengunjung lain tidak bisa menikmati keindahan sebelumnya.



Kita juga harus menjaga perasaan dari warga setempat jika kita merusak tanaman-tanaman di desanya. Ayolah kurangi tangan usil kita, kalau mau metik-metik bunga ya tanam sendiri di rumah jangan metik punya orang sembarangan. Karena itu ada di wilayah orang dan kita ga tau siapa pemiliknya. Jadi, kita harus lebih menjaga etika.

Nah, buat tempatnya sendiri...ini terletak di desa Bendo, kec. Kapas. Kurang lebih 15 menit dari kota Bojonegoro.Tempatnya sedikit masuk-masuk sih. Jadi, tanya aja pada warga sekitar. Siapa tau pada ngerti :D

Yang pengen maen kesana, kurangi keusilan tangannya ya :)


All Photo takend by +Amin Uddin 

You Might Also Like

11 komentar

  1. Nggak kalah sama wisata bunga amarilys. Patus dikembangkan agar bisa menarik lebih banyak wisatawan.

    BalasHapus
  2. SPOT FOTONYA KEREN BANGET mBA..Btw, kenikir juga ada bunganya ya Mba? Soalnya aku menanam kenikir juga tetapi belum sampe ada bunganya..

    BalasHapus
  3. waahhh keren skaliiiii fotonyaaaaaa
    outfitnya pas dipakai foto disitu

    BalasHapus
  4. wwuhhh kece badai spot mahal maning hehehe... mbak" rada terbang diikit donk... di atas kembang" boleh??? biar kayak kupu" gitu eaaaa haha haseehh... mantap mbak spotnya sukak kuningnya berasa.... yg blh dibawa pulang kembangnya aja apa sm yg lain boleh??? haseehh

    BalasHapus
  5. bener2 bagus banget. kuningnya memancar indah

    BalasHapus
  6. Ternyata mbak nya orang bojonegoro baru tahu. Salam kenal mbak.

    BalasHapus
  7. Enaknya ada yang motoin.. Tukang fotonya pinter pula :D

    BalasHapus
  8. Bisalah hunting2 model di situ.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger