Hunting : TPK Bojonegoro

23.56.00

The power of melukis cahaya dari balik lensa
Mengisi waktu ramadan kali ini aku habiskan dengan hunting di tempat-tempat menarik di Bojonegoro, salah satunya di TPK ( Tempat Penampungan Kayu ) Bojonegoro. Tempat ini memang menjadi spot favorite para pecinta seni fotografi karena hampir setiap hari selalu ada yang hunting foto tempat ini.

Akhir-akhir ini aku juga lagi kecanduan sama yang namanya VLOG ( Video Blogger ) jadi, aku dan temanku juga mencoba membuat vlog khusus tentang Bojonegoro. Anak Bojonegoro banget sih ya? Haha ga juga karena memang kebetulan belum sempat jalan-jalan ke luar kota aja kali ya, jadi ya explore yang dekat-dekat dulu aja.

TPK ini terletak di Jalan Monginsidi, Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Luasnya mencapai 48 hektar, tempat ini terkenal dengan kekhasannya yang di penuhi oleh tumpukan-tumpukan kayu dan puluhan pohon besar yang usianya mungkin sudah ratusan tahun.

Tempat ini terbilang masih sangat asri dan rimbun, bagi kalian yang ingin mencari udara segar atau ingin mencari ketenangan bisa datang ke tempat ini gratis. Tempat ini cukup strategis karena berada tidak terlalu jauh dari kota Bojonegoro.



Selain menjadi tempat hunting favorite untuk model – model, TPK ini juga menjadi tempat favorite untuk para pecinta makro dan landscape, tak ayal jika tempat ini selalu ramai waktu pagi hari dan sore hari.

Tapi tentunya tempat ini tidak ramai setiap hari, ada waktu – waktu tertentu dimana TPK ini akan sangat ramai oleh pecinta fotografi, contohnya saat waktu ramadan seperti ini, hampir setiap hari para fotografer selalu menjadikan TPK ini spot favorite untuk foto mereka.

Selain sebagai tempat Foto, TPK ini juga menjadi tempat favorite ngabuburite para masyarakat Bojonegoro, entah itu hanya untuk bersantai, bersepeda, atau hanya untuk menikmati pemandangan saja. Banyak juga yang datang kesana hanya untuk selfie – selfie dan bercengkrama bersama temannya.

Memang tempat ini seperti terasa di hutan, tapi tempat ini tidak terlalu menyeramkan dan tidak terlalu gelap seperti di dalam hutan, jadi masih aman untuk tempat nongkrong atau bersantai. 


Nah, tempat ini juga pernah menjadi salah satu spot pengambilan video mister tukul jalan-jalan loh. Katanya sih ada cerita mistiknya gitu, tapi aku selalu aman-aman saja ketika berkunjung kesana. Yang penting selalu jaga omongan dan sikap kita sewaktu memasuki wilayah orang aja sih.

Jangan lupa juga untuk meminta izin penunggu sana walaupun hanya dalam hati, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Percaya atau tidak percaya, ada dunia lain di sekeliling kita, jadi untuk jaga-jaga aja biar nggak ada apa-apa nantinya.

Nah, bagaimana? Kalian tertarik untuk berkunjung ke TPK Bojonegoro dan menikmati pesona keindahan di dalamnya? Bagi kalian yang ingin atau yang akan datang ke Bojonegoro, jangan lupa untuk mengunjungi tempat satu ini ya. 

Kalau fotonya di edit berasa seperti di Jepang atau Korea gitu malah :D


Happy Blogging

You Might Also Like

12 komentar

  1. Wah keren tempatnya lain kali kalo main ke bojonegoro mampir ah buat foto doang hehe :3

    BalasHapus
  2. Tempatnya keren, Yang difoto juga keren...pertinyiinnyi...siapa yang foto ...keren banget ...hehehehe

    BalasHapus
  3. Bakat jadi model, Kakak. :D Atau jangan-jangan, memang model?

    BalasHapus
  4. asik besok main lah. itu mirip di korea nuansanya

    BalasHapus
  5. Wah, tempatnya keren... Sekilas kayak di luar negeri, mbak.. :)

    BalasHapus
  6. wah , penampungan kayu tapi ada banayk pohonnya jugakah???

    BalasHapus
  7. Wes cocok jadi model va #inikeren

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. yang pertama cantik banget modelnya..itu yang nulis ya!!?kedua tempatnya keren..ke tiga fhoto grafernya handal juga' ke empat boleh gak saya promosi kunjungi dan coment juga blog saya.

    BalasHapus
  10. Suka banget sama fotonya. Cantik. Perpaduan yang oke antara latar, model dan fotografernya.

    BalasHapus
  11. Eh, kirain di Jepang. Kalau ga salah foto foto di sini sama dg foto dan vlog di instagram mba'nya juga ya. Ya iy,.. kan punyanya satu insan. Hihi..

    Bagus bagus, angkat jempol untukmu. Jadi duta bojonegoro...

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger