Mengenal Rio Haryanto, Pembalap F1 Tampan Asal Indonesia

01.07.00

RIO HARYANTO
 
Siapa yang tidak mengenal sosok Rio Haryanto? Akhir-akhir ini Rio menjadi perbincangan panas karena prestasi memukaunya di dunia balap. Selain karena prestasinya, Rio juga diidolakan oleh masyarakat karena ketampanan dan keramahannya.

Saya mulai mencari tau siapa sosok Rio sebenarnya setelah dia menjadi brand ambassador salah satu brand smartphone yang lagi laris-larisnya di Indonesia. Ternyata, informasi mengenai Rio bisa saya baca sangat lengkap sekali di artikel Rio Haryanto Okezone.

Jadi, saya langsung tau siapa itu Rio Haryanto, prestasinya apa saja dan semua informasi pribadi mengenai Rio juga sangat jelas diulas di Okezone.com.

Dari hasil stalking saya mengenai Rio, ternyata dia memang sosok yang patut diidolakan. Selain umurnya yang masih terbilang muda, 23 tahun. Pria kelahiran Surakarta ini bisa dikatakan memiliki jiwa yang sangat pemberani dan memiliki perjalanan karier yang sangat gemilang.

Bisa dikatakan Rio adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki oleh Indonesia karena berhasil maju ke ajang balap F1. Sebagai pembalap asal Indonesia pertama yang bisa membalap di level GP2, Rio memiliki fans yang sangat besar. 

Rio merupakan pembalap Indonesia pertama dalam sejarah yang bisa menjajal mobil Formula Satu. Ia juga disebut sebagai salah satu pembalap muda yang berpotensi menjadi wakil Asia di ajang Formula Satu pada masa depan.

Pria berkebangsaan Indonesia ini, merupakan aset berharga negara yang patut kita dukung dan kita perhatikan, supaya tidak diakui atau diambil oleh negara lain seperti yang sudah-sudah. Mendengar Malaysia melirik untuk mendanai Rio pada waktu itu saja saya sudah ketar-ketir, masa mau diakui sama negara lain lagi, ini milik Indonesia, bro!.
 
Gila kan cakepnya!!!
Perjalanan karier Rio bisa dibilang sangat membanggakan. Pada tahun 2011, Rio berpartisipasi di ajang GP3 Series bersama tim Marussia Manor Racing dan di seri Auto GP bersama tim Driot-Arnoux Motorsport (DAMS). Rio mengawali kariernya di mulai dari balap gokart pada tahun 2002 dan menjadi Juara Nasional Go-kart kelas kadet pada waktu itu.

Pada tanggal 18 Februari 2016, Manor Racing selaku tim balap F1, resmi mengumumkan Rio Haryanto menjadi pembalapnya untuk musim 2016 mendampingi Pascal Wehrlein. Rio sekaligus menjadi pembalap Indonesia pertama yang berkiprah di ajang bergengsi tersebut.

Selain prestasinya yang membanggakan, ternyata Rio merupakan sosok yang sangat religius, dari beberapa artikel yang saya baca, dia tidak pernah lupa untuk menyempatkan berdoa dan di dalam mobilnya selalu tertempel Ayat Kursi. 

Sebagai seorang muslim, Rio tidak pernah meninggalkan kewajibannya dan selalu menyempatkan untuk sholat tahajud pada sepertiga malam. Sosok yang sangat pantas menjadi panutan, ditengah kesibukannya dia tidak pernah lupa menjalankan kewajibannya untuk beribadah.

Sosok Rio juga sangat patut menjadi tauladan karena dia memiliki hati yang sangat mulia, terbukti dari kebaikannya membangun sebuah pondok pesantren dan panti asuhan untuk anak yatim piatu di tempat kelahirannya. 

Sejujurnya, saya tidak terlalu suka dengan dunia balap, apalagi balap motor. Mendengar suaranya saja sudah membuat saya pusing. Tapi, setelah mengenal dan mengikuti perkembangan tentang Rio Haryanto, saya jadi selalu menanti-nantikan pertandingan yang diikuti oleh Rio.
 
Bagaimana tidak, Rio Haryanto Okezone begitu membuat saya bangga dan terharu. Dia bisa membawa nama Indonesia menjadi sorotan dunia dan menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil berlaga di Formula satu. 

Semoga karier Rio semakin gemilang dan semakin mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Proud of you Rioooooooooo.........

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung di Blog novawijaya.com jangan lupa meninggalkan jejak kamu disini ya :) Happy Blogging

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Community

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger