Cleo Walikota Mustajab, Hotel Murah di Surabaya yang Dekat dengan Tempat Kuliner Favorit

23.00.00

Berkunjung ke Surabaya, tapi belum mencicipi makanan khasnya? Wah, itu artinya perjalanan Anda belum lengkap. Beragam kuliner Surabaya yang lezat memang sangat sayang bila dilewatkan. Apalagi, jika Anda hanya sesekali singgah ke Kota Pahlawan ini untuk sekadar berwisata atau mengerjakan urusan bisnis. Nah, agar Anda lebih mudah menjangkau tempat kuliner favorit tanpa harus jauh-jauh berkendara dan boros waktu, ada baiknya Anda menginap di hotel yang dekat dengan lokasi tempat makan. 

Selain dekat dengan tempat kuliner populer, pilih juga hotel yang bertarif terjangkau untuk menghemat pengeluaran. Hotel murah di Surabaya yang dekat dengan tempat makan favorit bisa dipesan dengan mengeklik tautan berikut:  https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/city/surabaya-103570/cheap-hotels-in-surabaya. Nah, Cleo Hotel Walikota Mustajab termasuk salah satu penginapan yang memenuhi kriteria di atas dan patut Anda pertimbangkan. Berikut ini informasi lengkapnya:
Murah tetapi Tidak Murahan
Source : Traveloka.com
Cleo Hotel merupakan penginapan yang baru dibangun pada 2015 oleh Tanly Hospitality. Untuk Anda ketahui, Tanly Hospitality adalah operator hotel yang kini tengah mengembangkan sayapnya dengan membangun hotel budget di kota-kota besar di Indonesia. Saat ini, sudah ada 3 brand hotel yang dikelolanya, yaitu Vasa Luxury Hotel, Cleo Business Hotel, dan Hotel Solaris. 

Cleo Hotel dikenal dengan slogannya, yaitu “Cool, Clean, dan Connected”. Cool, berarti Cleo Hotel menawarkan fasillitas yang tidak kalah menarik dan keren bila dibandingkan hotel lainnya. Kemudian dengan Clean, Cleo Hotel menjamin kebersihan tiap ruangan untuk menjaga kenyamanan para tamu yang menginap. Terakhir, Connected, menggambarkan pemilihan lokasi hotel yang berada di tempat strategis, yaitu bertempat di pusat bisnis dan dikelilingi dengan fasilitas publik.

Hotel yang berlokasi di Jalan Walikota Mustajab 59 ini menyediakan 47 kamar dan coffee house. Kamar terdiri dari tipe Biz Room Only dan Biz Room. Perbedaan kedua tipe kamar hanya terletak pada tempat tidur yang disediakan. Biz Room Only hanya menyediakan 1 tempat tidur double atau 2 tempat tidur single, sedangkan Biz Room cocok untuk tempat menginap bagi 3 orang karena terdiri dari 1 tempat tidur double dan 1 tempat tidur single.  
Source : Traveloka.com
Tarifnya hanya sekitar Rp250.000 hingga Rp330.000 per malam. Benar-benar murah tapi tidak murahan, kan?

Baca Juga : Tampilan Baru Alun-Alun Bojonegoro

Dikelilingi oleh  Tempat Makan Favorit di Surabaya
Source : Wikipedia - Lontong Balap
Cleo Hotel sudah memiliki 3 lokasi penginapan di Surabaya, yakni di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Jemursari, dan Jalan Walikota Mustajab. Masing-masing hotel memiliki keunggulannya sendiri. Nah, salah satu keunggulan Cleo Hotel Walikota Mustajab adalah lokasinya yang dikelilingi oleh berbagai tempat kuliner favorit di Surabaya. Ini 3 tempat kuliner populer yang dekat dengan lokasi hotel:

1.    Sate Klopo Ondomohen Ibu Asih
Jika Anda sudah bosan menyantap sate yang cita rasanya begitu-begitu saja, cobalah untuk mencicipi sate unik ini. Sesuai namanya, sate ini terbuat dari parutan kelapa yang telah disangrai dan dibumbui, lalu dicampur dengan daging. Tidak heran bila rasa sate ini lebih gurih daripada sate yang biasa Anda jumpai.

Di sini Anda bisa memilih jenis daging untuk bahan pembuatan sate. Ada daging sapi, ayam, udang, sumsum, dan usus. Seporsi sate disajikan dengan bumbu kacang, potongan bawang merah dan cabe, serta sepiring nasi putih hangat atau lontong. Harga tiap porsinya juga terjangkau, yaitu mulai dari Rp20.000-an. Kuliner legendaris ini terletak di jalan yang sama dengan Cleo Hotel, yaitu Jalan Walikota Mustajab 36.

Baca Juga: Negeri Atas Angin, Indahnya Bukit Cinta

2.    Depot Ampel
Umumnya kuliner khas Arab banyak dijumpai di kawasan Ampel yang terletak di bagian utara Kota Surabaya. Namun, jika Anda tidak punya cukup waktu untuk berkunjung ke sana, Anda bisa mampir ke Depot Ampel yang berlokasi di pusat kota, yaitu di Jalan Walikota Mustajab 33b.

Depot ini menyajikan menu-menu khas Timur Tengah yang populer, seperti nasi kebuli, nasi biryani, dan makanan yang terbuat dari olahan kambing lainnya, seperti sate kambing, kambing oven, kikil kambing, dan masih banyak lagi.

Makanan racikan Depot Ampel tidak kalah lezat  bila dibandingkan dengan yang dijual di kawasan Ampel. Bahkan, komentator kuliner ternama, yaitu Bondan Winarno pernah menikmati makanan di depot ini juga, lho. Jadi kelezatannya sudah tidak diragukan lagi. Harga per porsinya juga terjangkau, mengingat porsi makanan yang cukup besar dan potongan daging yang melimpah.

3.    Warung Mi Atroep Ondomohen
Warung ini menyajikan menu khas Jawa, yaitu mi goreng dan nasi goreng Jawa. Mungkin menu tersebut terdengar biasa bagi Anda. Namun, bila Anda mencari mi goreng dan nasi goreng Jawa terenak di Surabaya, di sinilah tempatnya.

Menu favorit di warung ini adalah mie nyemek. Dalam bahasa Jawa, nyemek artinya tidak terlalu basah dan juga tidak kering. Nah, mie nyemek juga disajikan seperti demikian, yakni berkuah, namun kuahnya tidak banyak. 

Lokasi warung ini persis di sebelah depot sate klopo ondomohen Ibu Asih. Sesuai namanya, warung ini berupa tenda yang didirikan di depan toko yang telah tutup. Namun, warung tersebut hanya buka mulai pukul 17.00 hingga seluruh bahan habis. Jadi, makanan ini cocok bagi Anda yang ingin berwisata kuliner pada malam hari. Harganya juga terjangkau, yakni sekitar Rp17.000-an untuk tiap porsi.

Baca Juga: Keindahan Pantai Remen Tuban

Itu tadi informasi mengenai Cleo Walikota Mustajab, hotel murah di Surabaya yang dikelilingi oleh beragam tempat kuliner favorit. Sebenarnya masih banyak tempat makan populer lain yang dekat dengan hotel tersebut, seperti Zangrandi yang terkenal akan es krim legendarisnya, Rujak Cingur Ahmad Jais yang menjadi langganan para pesohor, soto ambengan Pak Sadi, dan masih banyak lagi.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ituuu muraah bangeeet :D

    Lumayan lah yaaa kalau deket sama tempat makan makan enak sih oke ini mah. Wajib di catet buat nanti nginep kalau lagi di surabaya

    BalasHapus
  2. Murah geila.

    *kasih tahu ke Ibu yang akan ke Surabaya sama adik*

    BalasHapus

Jangan Lupa Comment and Share yah ^.^ Thankq

Pinterest

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger