Mengincar Tiket Pesawat Murah

14.15.00

Mengincar Tiket Pesawat Murah

Tiket pesawat murah sering jadi incaran, mengapa? Karena tidak dipungkiri seseorang menyukai sesuatu dengan harga yang miring. Apalagi yang suka dengan perjalanan jauh tetapi cepat sampai, salah satu cara untuk mencapai tujuan travelling ini dengan menggunakan pesawat terbang

Maka, jasa layanan tiket pesawat murah berlomba-lomba untuk menarik minat pelanggan dengan memberikan diskon melimpah. Berbagai promo dihadirkan, dari promosi via televisi, radio, media sosial dan iklan yang bisa menjaring pelanggan untuk memilih produknya. Sistem pembayarannya pun berbagai macam, dari kartu kredit, transfer atau bahkan menggunakan aplikasi tabungan yang jelas pelanggan dibuat nyaman dan terjamin aman. 

Nah, mau berburu tiket pesawat murah untuk liburan atau menghabiskan akhir pekan Anda? Yuk simak kiatnya: 

Browsing tiket pesawat di malam hari

Malam hari? Waktunya tidur dong? Benar, untuk mendapatkan tiket yang murah Anda harus mengorbankan sedikit waktu tidur. Karena di malam hari, pesaing untuk berburu tiket lumayan berkurang, mereka lebih memilih berburu tiket pesawat murah di waktu terang. Jadi, Anda harus manfaatkan waktu yang baik, agar tidak kehabisan. Jam berapakah waktu yang ideal untuk itu? Sekitaran jam 11 malam ke atas, selamat berburu!

Jauh-jauh hari sudah pesan

Tiket pesawat terbang memiliki lima siklus waktu booking, ialah: 
  • First Dibs, dengan waktu 6 hingga 11 bulan sebelum hari H pemberangkatan. 
  • Peace of Mind, dengan waktu 3 hingga 6 bulan sebelum hari H.
  • Prime Booking Window, dengan waktu 3 minggu hingga 3 bulan sebelum hari H pemberangkatan. 
  • Push Your Luck, dengan waktu 14 hingga 20 hari sebelum hari H pemberangkatan. 
  • Hail Marry, dengan waktu 0 hingga 13 hari sebelum hari H pemberangkatan. 

Yang mana waktu ideal untuk memilih tiket pesawat murah ialah pada siklus prime booking window. Jadi, buat Anda yang ingin berburu prime booking window, rajin-rajin mengecek harga tiket agar liburan Anda menjadi terencana dan sempurna. 

Pilih mode tab incognito

Mode incognito atau private browsing ini ialah salah satu alternatif agar Anda mendapatkan harga tiket pesawat murah. Harga pesawat akan semakin naik dan mahal dikarenakan cookie browser di perangkat kita. 

Bagaimana caranya jika menggunakan PC? Jika Anda browsing menggunakan Google Chrome, tekan saja 'CTRL+SHIFT+N, tetapi jika Anda menggunakan Mozila Firefox, tekan 'CTRL+SHIFT+P', yuk siap-siap intai lagi harga tiket pesawat murah.

Booking via OTA (Online Travel Agent)

Online travel agent yang sering disingkat dengan OTA ini, setiap hari meng-update harga tiket pesawat murah. Apalagi jika Anda memesan dengan menggunakan aplikasi, biasanya ada potongan lagi yang diberikan lebih. Selain itu juga, jika Anda menggunakan kartu kredit. Apa saja sih OTA yang bisa Anda percayai untuk memilih tiket pesawat murah, banyak sekali pilihannya tinggal Anda browsing dan siapkan pembayarannya sebelum tiket pesawat murah habis terjual. 

Berangkat tengah malam

Di saat semua orang tidur, Anda malah melakukan penerbangan. Karena penerbangan tengah malam atau di waktu subuh biasanya harga tiket pesawatnya jauh lebih murah. Namun, yang perlu diingat, tidak semua maskapai menyediakan penerbangan tengah malam. Penerbangan tengah malam ini hanya tersedia untuk tujuan tertentu. 

Tips bila Anda mengambil penerbangan tengah malam adalah, siapkan kopi untuk mengganjal mata Anda yang mengantuk, jika Anda tidak terbiasa melakukan perjalanan tengah malam. Bagaimanapun untuk mendapatkan tiket pesawat murah dibutuhkan perjuangan. Enaknya lagi, Anda tidak perlu berdesak-desakan seperti pada waktu penerbangan normal umumnya, sehingga perjalanan Anda aman dan nyaman. Namun, yang perlu diingat, tidak semua maskapai menyediakan penerbangan tengah malam.

You Might Also Like

0 komentar

Jangan Lupa Comment and Share yah ^.^ Thankq

Pinterest

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger