Membersihkan atap rumah

01.18.00

Source : Google
Membersihkan atap rumah mungkin menjadi bagian pembersihan menyeluruh yang peling menegangkan dibanding yang lain. Karena Anda harus memanjat sampai ke bagian tertinggi dirumah Anda hanya untuk melakukan pembersihan. Sepertinya tidak ada masalah apabila Anda tidak takut ketinggian. Anda dapat melakukan ini sendiri dan menghemat banyak uang.

Profesional pembersih atau jasa cleaning service atap dapat menghabiskan biaya hingga ratusan bahkan jutaan rupiah. Semakin besar atapnya, semakin banyak uang yang akan Anda keluarkan. Dan mereka harus mengulangi pembersihan setiap beberapa tahun sekali. Jika kemiringan atap Anda tidak terlalu curam dan Anda merasa nyaman mengerjakannya, Anda bisa membersihkannya sendiri.

Anda memerlukan baju besi, semprotan kebun, selang taman dan bahan kimia pembersih atap nonkorrosis yang tidak beracun. Beberapa produsen menjual  alat aplikator dan alat pembilasan khusus, namun jika pewarnaannya tidak parah, Anda mungkin tidak membutuhkannya.

Pilih bahan kimia yang tepat untuk melakukan pembersihan pada atap. Jika Anda mencari secara online, Anda akan melihat ratusan posting tentang metode pembersihan atap. Dalam waktu kurang dari 10 menit, Anda akan berhasil memastikan bahwa yang Anda butuhkan hanyalah beberapa galon cairan pemutih dan mesin cuci daya pada titik terendahnya.

Kami tidak merekomendasikan pendekatan itu. Bahkan pada tekanan rendah, mesin cuci kuat bisa merusak lapisan atap Anda. Plus, pemutih klorin adalah zat korosif yang dapat merusak pelapis atap logam, selokan dan downspouts. 

Ini bisa menghilangkan warna atap Anda dan "memutihkan" apapun kontak overspray. Dan limpasannya merusak tanaman. Tapi inilah keuntungannya. Pemutih dapat membunuh lapisan atas alga dan meringankan noda, tapi tidak membunuh alga yang mendasarinya. Jadi koloni alga kembali bekerja.

Produk natrium hidroksida (lye), di sisi lain, bekerja lebih baik daripada pemutih dan kurang berbahaya bagi vegetasi. Tapi mereka juga korosif, dan menggunakannya mengharuskan Anda untuk mengenakan pelindung tubuh secara maksimal.

Jadi carilah produk pembersih atap yang bersifat noncorrosive dan aman bagi lingkungan. Tak lupa untuk memiilih hari yang tepat dan siapkan area untuk pembersihan.

Periksakan ramalan cuaca dan pilih hari yang sejuk atau mendung tanpa sedikit angin sehingga semprotan bekerja tepat keatap Anda. Kondisi tersebut memungkinkan larutan pembersih meresap ke dalam koloni alga tanpa menguap terlalu cepat.

Selanjutnya, perbaiki pelepah atau lipatan atap dan bersihkan talang dan saluran pembuangan agar mudah mengurasnya.

Kemudian siapkan daerah itu dengan sebelumnya memindahkan perabot taman dan menutupi vegetasi,  Meski produk yang kami pilih tidak beracun, impasnya mungkin bisa sangat jelek. Jadi sedikit persiapan akan menghemat waktu pembersihan nanti.

Gunakan alat yang dapat mempermudah pekerjaan pembersihan pada atap Anda. Anda dapat mencoba alat yang cocok dan telah membersihkan atap ke tingkat yang baru juga alat ini dapat mengeluarkan sistem pembilasan khusus untuk mengusir koloni alga gali. 

The Roof Rinsing Tool memang berharga agak mahal, tapi jauh lebih efektif daripada nosel spray taman biasa. Jika tekanan air rumah tangga Anda tidak cukup untuk menghasilkan tekanan nosel yang tepat pada jet, kami merekomendasikan untuk mendorongnya dengan pompa 1/2-hp tambahan. (Salah satu pilihannya adalah pompa transfer Wayne PC4).

Jika Anda benar-benar ingin mempercepat proses pembersihan dan bersedia meluangkan lebih banyak lagi, belilah Defy Roof Cleaner Applicator. Tuangkan di pembersih terkonsentrasi. Sprayer khusus yang langsung membersihkan noda membandel saat Anda menyemprotkan cairannya.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Nice sharing bgt nih buat cowok2,,

    BalasHapus
  2. Baru tahu ternyata atap rumah bisa dibersihin, atap rumah saya bertahun-tahun gak pernah dibersihin.wakakak...terima kasih infonya mba, sangat bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  3. Sangat bermanfaat informasinya, karena nggak kebanyakan orang tahu kalau ternyata atap rumah perlu dibersihkan supaya bisa lebih bertahan lama

    BalasHapus

Jangan Lupa Comment and Share yah ^.^ Thankq

Pinterest

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger