Ciri Mobil Bekas Murah dengan Kondisi yang Masih Berkualitas

12.31.00


Kebutuhan mobil dapat digunakan sebagai penunjang aktivitas dalam keseharian. Terlebih lagi bagi diri seseorang yang mempunyai mobilitas tinggi. Tidak mengherankan apabila mobil menjadi kebutuhan primer yang harus terpenuhi. Untuk memiliki sebuah mobil tidak harus membelinya dalam kondisi baru. Untuk membeli mobil bekas murah pun bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk bisa mendapatkan mobil bekas terbaik, Anda selalu disarankan untuk memperhatikan dari berbagai faktor. Salah satunya yaitu dari ciri mobil bekas murah dengan kondisi yang masih berkualitas. Untuk mengetahui ciri tersebut sangatlah mudah dikenali, misalnya saja seperti berikut ini:

1. Lihat Bagian Kondisi Body

Mobil bekas terbaik yang mempunyai kualitas terjamin, mempunyai body mobil yang mulus. Sehingga tidak akan lecet dan tidak mengalami penyok. Apabila mobil bekas yang hendak Anda beli tersebut mengalami banyak lecet ataupun mengalami kerusakan lainnya pada bagian body, maka hal ini dapat menunjukkan bahwa kemungkinan mobil bekas tersebut pernah mengalami tabrakan.

2. Mempunyai Fitur yang Berfungsi Baik

Ciri kedua yang sangat mudah dikenali pada mobil yang berkualitas tinggi yaitu fitur-fitur yang ada di dalamnya masih berfungsi dengan baik. Oleh karena itu Anda disarankan supaya melakukan pengecekan pada bagian fitur interior mobil secara keseluruhan. Misalnya saja dari bagian AC, fitur hiburan, lampu mobil, maupun bagian yang lain.

3. Jarak Tempuh Normal

Melakukan pengecekan pada jarak tempuh normal sebelum membeli mobil bekas murah menjadi tugas calon pembeli. Untuk kondisi mobil bekas yang masih berkualitas bagus masih mempunyai jarak tempuh rata-rata yang normal, yaitu tidak terlalu banyak, namun juga tidak terlalu sedikit. Sementara rata-rata dari pemakaian mobil secara normal pada jarak 16000 hingga 24000 KM pada setiap tahunnya.

4. Kondisi Mesin

Hal ini penting untuk dipahami bahwa ciri dari mobil bekas Indonesia terbaik dan berkualitas bisa Anda lihat dari kondisi mesinnya. Kondisi mesin yang bagus tidak mempunyai suara kasar. Hal ini pun juga menjadi tanda bahwa mobil tersebut masih berkualitas. Bersih ataupun tidaknya mesin pada mobil tergantung bagaimana pemilik melakukan perawatan. Sebab itu Anda harus melakukan pengecekan secara keseluruhan. Terutama pada bagian mesin sebelum membeli mobil bekas Indonesia. 

5. Kondisi Oli

Dengan melihat pada bagian kondisi oli, maka hal ini dapat dijadikan sebagai indikator apakah mobil bekas murah tersebut masih berada pada kondisi yang bagus ataupun sebaliknya. Selain  itu Anda juga harus memperhatikan dari segi kualitas dan volume oli mobil. Ciri dari oli mobil yang masih bagus bisa dilihat dari segi warnanya, yaitu warnanya masih bening atau berwarna merah jambu.

Oli yang sudah lama tidak diganti akan memiliki warna hitam ataupun gelap. Sehingga saat membeli mobil dan menjumpai oli berwarna hitam maka hal ini menunjukkan bahwa pemilik mobil tidak pernah melakukan perawatan dan penggantian oli secara rutin.

6. Asap yang dikeluarkan Bening

Ciri lain yang bisa Anda kenali pada mobil bekas murah berkualitas yaitu dilihat dari segi asap yang dikeluarkan. Hasil dari pembakaran tersebut akan mengeluarkan asap yang masih bening. Akan tetapi apabila bagian emisi yang dihasilkan nya berwarna hitam atau asap putih tebal. Hal ini menunjukkan adanya kerusakan pada bagian mobil apabila diperbaiki akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Dengan mengetahui, beberapa ciri mobil bekas berkualitas seperti yang ada di atas maka Anda bisa menentukan sendiri apakah mobil yang hendak Anda beli tersebut mempunyai kualitas yang terjamin ataupun tidak. Saat membeli mobil bekas murah, Anda memang diharuskan untuk lebih teliti agar terhindar dari mobil bekas dalam kondisi yang tidak bagus. Untuk mobkas yang terjamin, bisa kunjungi auto2000.co.id sekarang juga!

You Might Also Like

0 komentar

Jangan Lupa Comment and Share yah ^.^ Thankq

Pinterest

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger