Asikkk Sekarang Rapid Test Bisa Drive Thru

15.38.00

Gengss ngerasa ngga sih kalau covid-19 ini semakin hari semakin mengkhawatirkan.  Jumlah pasien yang semakin hari kian melonjak membuat kita yang saat ini masih harus beraktivitas normal untuk bekerja selalu was-was ketika di luar rumah.

Terlebih lagi rumah sakit yang menjadi rujukan pasien covid-19 dimana-mana selalu penuh membuat kita ketika mau test kesehatan juga pasti akan berfikir berkali-kali untuk mendatangi sarang dari virus yang saat ini lagi kita hindari. Jadi tak heran kalau banyak orang yang mempunyai cirri-ciri terjangkit virus corona takut datang ke rumah sakit untuk test kemungkinan dia positif atau negatif terjangkit virusnya.

Tapi setelah baca-baca website halodoc jadi seneng banget banget bangeetttt karena ternyata saat ini kita bisa rapid test secara Drive thru (layanan tanpa turun dari kendaraan) Jadi kita bisa melakukan deteksi dini dengan mudah tanpa rasa khawatir berlebihan. Kamu bisa melihat rumah sakit mana saja yang bekerjasama dengan halodoc serta bisa mencari dokter rapid test terbaik disini.


Seneng banget sih gaess karena ini bener-bener membantu kita banget supaya bisa test dengan aman dan nyaman tanpa perlu memikirkan hal yang tidak-tidak. Jadi menurutku Halodoc ini sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan screening awal yang mudah, akurat, dan sejalan dengan imbauan physical distancing untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat. Iya ngga sih gaesss?

Tapi tentu juga ada aturannya ya gaesss…Bagi masyarakat yang ingin mengikuti rapid test Covid-19 drive thru ini harus melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter yang khusus menangani Covid-19 lewat aplikasi Halodoc dulu baru bisa datang ke RS yang menjadi kesepakatan untuk di tuju. Jadi ngga bisa asal tiba-tiba nangkring di depan RS langsung minta untuk test Covid-19 ya gaes haha.

Pada saat melakukan pemeriksaan drive thru, kita dihimbau untuk datang ke lokasi dengan  mobil pribadi, sepeda motor, atau menggunakan layanan transportasi online dengan tetap memperhatikan panduan keamanan selama perjalanan. Hasil pemeriksaan akan diinformasikan satu hari setelahnya melalui pesan teks atau aplikasi Halodoc. Jika hasilnya positif, maka akan direkomendasikan untuk kembali berkonsultasi dengan dokter di Halodoc sebagai langkah penanganan selanjutnya. Wahh cepet dan mudah banget ya gaess tanpa perlu antri lama di rumah sakit dengan perasaan was-was haha.

Bagaimana Cara Melakukan Rapid Test Melalui Halodoc? Cara melakukan rapid test melalui Halodoc mudah. Kita tinggal ikuti instruksinya berikut ini: 

  1. Buka aplikasi Halodoc dan klik tombol "COVID-19 Test" 
  2. Setelah itu, kita bisa memilih tempat dan waktu untuk melakukan rapid test ini. 
  3. Kita akan diminta untuk mengunggah foto/scan informasi diri (KTP untuk orang dewasa, dan Kartu Keluarga untuk anak di bawah umur) dan melakukan pemesanan.  
  4. Jika sudah mengunggahnya, kita akan melanjutkan ke tahap pembayaran. Biaya akan bergantung kepada biaya jasa tenaga medis dan penyediaan alat yang diberikan oleh pihak rumah sakit. 
  5. Setelah berhasil, maka kita akan menerima kembali SMS konfirmasi tentang jadwal tes dan detail pesanan. Jadi SMS tersebut harus ditunjukkan kepada petugas medis saat melakukan pemeriksaan kelak ya gaes.

Semoga aja cara ini bisa membantu pemerintah dalam menekan laju peningkatan kasus  Covid-19 di Indonesia ya. Dan menurutku ini juga sangat membantu tenaga medis yang bertugas sih. Semoga informasi ini bermanfaat ya buat kamu. Tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya gaes…sering-sering mencuci tangan atau memakai handsanitizer ketika berada di luar rumah. Eitzz tentu saja juga jangan lupa memakai masker ketika berhadapan dengan banyak orang. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan umur panjang, Aamiinnnnnnn.

You Might Also Like

0 komentar

Jangan Lupa Comment and Share yah ^.^ Thankq

Pinterest

Blogger Bojonegoro

Member Of

Emak2 Blogger